Fenomena Alam Semesta

Kumpulan Fenomena Alam Sebagai Bahasa Universal Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran

Kejadian Aneh-Aneh Jelang Pesawat Adam Air Jatuh

Perhatikan 2 Gambar dibawah ini sebagai Renungan akan adanya Keteraturan


Ledakan Lumpur Lapindo Membentuk 99

ledakan_lumpur_lapindo_22_11_2006_membentuk_99Pembahasan lebih detil, Kejadian Aneh-Aneh Jelang Lumpur Lapindo Meledak

Adam Air Jatuh Membentuk 99


adam_air_jatuh_dan_pesawat_malaysia_jatuh_99Pembahasan lebih detil, setelah lumpur lapindo meledak, 40 berikutnya Adam air jatuh, Kejadian Aneh-Aneh Jelang Pesawat Adam Air Jatuh

SEBELUM DAN SESUDAH ADAM AIR JATUH


ledakan_lapindo_adam_jatuh_tergelincir_garuda_terbakar_mengapa


banjir_besar_jakarta_2_2_2007_dan_Adam_Air_Jatuh_1_1_2007_simbol_asmaul_husna

TANDA MEYAKINKAN SEBELUM ADAM AIR JATUH


Situs ini dan milis telah memberikan warning akan bencan besar di tanggal kembar, maka sebelum kejadian akan bencana dengan korban masal, maka diberikan sebuah gambaran seperti kisah terdahulu yakni gagak qobil, Pesawat Adam Air Pecah Ban di Polonia Medantanda_meyakinkan_4_hari_sebelum_adam_air_jatuh_1_1_2007

Jatuhnya Adam Air dengan no penerbangan KI 574 dengan sebelumnya telah tergelincir Adam Air dengan kode KI 220. Kode KI 220 merupakan sebuah warning tentang KI -Kisah Ini sebagai 22 yang berarti tgl 22 sebagai kematian dengan kode bencana 0. Empat hari setelah KI 220 ban pecah di medan,28,29,30,31=4 hari , maka jatuhlah Adam Air dengan kode penerbangan KI 574 yang berarti : “Kisah Inilah, 5=mei=bencana gempa yogya, 7=juli= bencana tsunami pangandaran dan 4=empat hari telah diperingatkan dengan kode penerbangan KI 220.”


TANDA TANDA ANEH  SEBELUM ADAM AIR JATUH


Berkaca dari kisah terdahulu sebagai komunikasi universal dari sang Pencipta Alam kepada seorang hambaNya, yang telah berdosa karena membunuh saudaranya sendiri.

Al-maa’idah:31 Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya . Berkata Qabil: “Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?” Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.

gagak_3(ilustrasi gagak qobil)

Kita adalah keturunan n.Adam, salah satu generasi dari Qobil yang telah membunuh saudaranya sendiri, sehingga potensi berbuat kejelekan, selalu muncul dalam perjalanan kehidupan. Bagaimana Qobil yang berdosa, dan Allah senantiasa mengingatkan semua orang, baik yang berdoasa ataupun tidak, dengan berbagai macam peristiwa. Pada kisah Qobil, Begitulah Allah swt berkomunikasi universal kepada anak turunan N.Adam,  agar senantiasa ingat kepadaNya akan sebuah kejadian yang menimpa.

Katakanlah: “Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfa’at tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman”. (QS, 10:101)

Sebagaimana peristiwa besar (baca Kejadian Aneh-Aneh Jelang Pesawat Adam Air Jatuh) , diberikan gambaran sebelum terjadinya, semua membentuk simbol asmaul husna,

  1. Gempa dan Tsunami Aceh 26 desember 2006, (baca  Terungkap, Hikmah Gempa & Tsunami Aceh Mengapa Terjadi 26 Des 2004 ?_)
  2.  Gempa Yogya 27 mei 2006 (baca Terungkap, Hikmah Gempa Yogya Mengapa terjadi 27 mei 2006 ?)
  3. Tsunami Pangandaran 17 juli 2006 (baca Terungkap, Hikmah Tsunami Pangandaran Mengapa Tepat 17 Juli 2006 ?)
  4. Ledakan Lapindo terjadi 22 nov 2006,  (baca Terungkap, Hikmah Ledakan Lapindo Mengapa Tepat 22 Nov 2006 ?)

Pada kisah ini adalah Adam air Jatuh 1-1-2007, Kisah gagak qobil yang diberikan petunjuk olehNya sebagai bentuk komunikasi universal, maka sebelum Jatuhnya Adam air juga diberikan bentuk komunikasi universal, yaitu:

ringkasan_kejadian_demi_kejadian_sebelum_adam_air_jatuh_1_1_2007Maksud Tulisan


Tulisan ini adalah salah satu seri Misi Penyelamatan Manusia Dari Bencana di Bumi, sebuah kejadian yang menimpa dan menjadi perhatian nasional sehingga terkenal merupakan sebuah sarana dari Allah swt untuk mengingatkan manusia.

Salah satu yang telah terbukti adalah pada kisah gempa yogya 27 mei 2006 lalu (bagi yang belum pernah membaca,silahkan dicek Inilah Kisah Nyata Pembawa Peringatan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006). Rahasia alam semesta dapat terkuak, tentunya dengan berdoa iklash kepada Allah swt semata, rahasia itu diberikan kepada siapa yang dikehendakiNya

Adam Air Jatuh tepat ditanggal 1-1-2007 merupakan sebuah musibah diawal tahun 2007 yang kemudian berlanjut menjadi bencana demi bencana terjadi. Adam Air sebuah filosofi dengan mengambil huruf depannya AA kemudian Jatuh ditanggal 1-1-2007, sebuah kode kembar yang aneh diawal tahun 2007

adam_air_jatuh(In Memoriam Adam Air, 
Sumber Internet)

Kronologi Jatuhnya Pesawat AdamAir di Majene,  Nurvita Indarini – detikcom,  Jakarta – Tragedi jatuhnya pesawat AdamAir di perairan Majene, Sulawesi Barat, terjadi lebih dari setahun lalu. Meski demikian kemirisannya masih terasa hingga sekarang. Pesawat Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan DHI 574 yang melayani rute penerbangan Surabaya-Manado telah siap di Bandara Juanda Surabaya pada Senin 1 Januari 2007. Pukul 05.59 UTC atau 12.55 WIB pesawat tersebut lepas landas dengan mengangkut 102 orang. Diperkirakan pesawat tersebut mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 08.14 UTC atau 16.14 Wita. Namun tiba-tiba pesawat tersebut hilang kontak. Komunikasi terakhir adalah pada pukul 15.07 WITA atau 07.07 UTC. Saat itu, diduga pesawat naas ini berada di sekitar Rantepao, Tator.

adam_air_jatuh_peta(sumber gambar SCTV)

Kejadian Aneh-Aneh Jelang Pesawat Adam Air Jatuh


Kejadian aneh-aneh jelang Adam Air jatuh, sebenarnya telah di warning-kan sebelumnya, dimana pada tahun 2006 banyak sekali keanehan demi keanehan, salah satunya hanya di tahun 2006 saja, banyak bayi lahir berkepala dua (baca Kisah Nyata Yang Tak TerCeritakan Tahun 2006 (1)).

Kejadian Pertama (1) Banyak Bayi Lahir Berkepala Dua


Khusus ditahun 2006 saja sebuah keanehan muncul yang menyebutkan akan gizi yang buruk dari masalah itu terjadi. Munculah, Munculnya Manusia Berkepala Dua. Subhanallah, sebuah tragedi akibat gizi buruk terjadi (bandingkan dengan doa merapi diatas)

Adalah fenomena cukup langka , aneh dan unik ketika bayi berkepala dua relatif cukup banyak lahir setelah bencana gempa yogya, lumpur lapindo & terakhir tsunami pangandaran, jika hanya satu atau dua kasus saja, maka hal tsb dikategorikan biasa saja, namun justru setelah bencana justru kelahiran bayi berkepala dua cukup banyak

LAHIR BAYI PERTAMA:07-Agustus-2006:di Jakarta Kelahiran pertama tgl 07-Agustus-2006 di Jakarta & meninggal tgl 22-Agustus-2006 :Bayi Berkepala Dua Akhirnya Meninggal. Kelahiran bayi tsb, diakui oleh dunia kedokteran termasuk sebagai kasus yang langka.Kembar siam seperti ini baru kali pertama di Indonesia dan kedua di dunia. Bayi itu benar-benarmemiliki dua kepala dan hanya satu tubuh, baca Nasib Bayi Berkepala Dua Pertama di Dunia) bayi_berkepala_dua

LAHIR BAYI KEDUA :05-Oktober-2006:di Bali, nBayi kedua yang lahir juga cukup menghebohkan, lahir di bali tgl 05-Oktober-2006 : Lahir Bayi Berkepala DuaSatu Badan, Tiga Kaki dan Tangan,  TABANAN – Bayi kembar siam kembali gegerkan dunia kesehatan. Siang kemarin, sekitar pukul 12.10 di BRSUD Tabanan lahir bayi berkepala dua dengan satu badan.

LAHIR BAYI KETIGA :21-Oktober-2006:di Malang,  Bayi ketiga yang berkepala dua, lahir di Malang sebagai penggenap dari bayi-bayi yang lahir berkepala dua dimana kesemuanya lahir setelah bencana gempa yogya, lumpur lapindo & tsunami pangandaran, Bayi Berkepala Dua lahid di Malang,  Sabtu, 28 Oktober 2006 | 20:32 WIBTEMPO Interaktif, Malang:Bayi kembar siam dengan satu tubuh, dua kepala, empat tangan dan sepasang kaki atau dalam istilah kedokteran disebut phoracopagus (bayi dempet dada) dilahirkan dari pasangan suami istri, Supriyono (37) dan Lasemi (30) , warga RT 02/RW 03 Dusun Gangsiran, Kelurahan Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (21/10) malam lalu.

Kejadian Kedua  (2) Lumpur Lapindo Meledak di Tanggal Kembar 22 11 2006


Setelah ujian demi ujian, muncullah sebuah kejadian yang menghenyakkan kita semua, dimana pipa pertamina meledak, tepat tgl 22 bulan 11 tahun 2006, sehingga muncul lafal Allah swt:

Rabu, 22/11/2006

lafal_allah

[L] 22:26 Pipa Pertamina Meledak di Lapindo, 2 Orang Tewas, [L] 22:40 Ledakan Pipa, 3 Orang Masih Hilang, [K] 23:05 Korban Tewas Ledakan Pipa Dievakuasi, [T] 23:31 Tim SAR Coba Evakuasi Mobil Yang Terhanyut Lumpur, [J] 23:36 Jalan Tol Porong Lumpuh Total, [L] 23:45 Ledakan Pipa Gas Pertamina Akibat Land Subsidence

Kamis, 23/11/2006

korban_ledakansumber gambar : harian merdeka

[K]00:02 1 Korban Pipa Meledak Ditemukan Lagi, [K]00:05 Korban Tewas Ledakan Pipa Gas 3 Orang, [S] 00:23 Sedikitnya 8 Orang Hilang, [T] 00:33Tim SAR Kesulitan Mengevakuasi, [P] 00:47 Pertamina Turunkan Tim Selidiki Penyebab Ledakan, [E] 00:51 Evakuasi Ledakan Pipa Dihentikan, [K] 01:02 Korban Tewas Ledakan Pipa 5 Orang, [T] 01:32 Timnas Lumpur Tahu Tanah Pipa Labil, [T] 03:56 Tim SAR Evakuasi Korban dari Atas Pohon, [T] 04:20 Timnas: Pipa Meledak karena Tanah Turun 5 Meter,

jalan_tol_terbelah

[J] 05:26 Jalan Tol Porong Terbelah, [K] 05:35 Korban Tewas Ledakan Pipa Gas di Tol Porong 8 Orang, [T] 07:53 Tanggul Porak Poranda, Semburan Lumpur Mengganas, [T] 12:18 Tol Porong-Gempol Tidak Layak, Harus Ditutup Total, [S] 12:31 SBY Berduka Ledakan Pipa Gas Makan Korban, [S] 14:05 SBY Pastikan Korban Ledakan Pipa Gas Mendapat Santunan, [P] 14:05 Pemerintah Larang Warga Dekati Area Semburan Lumpur, [S] 14:07 SBY Gelar Sidang Kabinet Bahas Ledakan Pipa Gas Porong, [A] 14:37 Anggota TNI Korban Ledakan Pipa Gas Akan Naik Pangkat, [K] 15:57 Korban Hilang Ledakan Pipa Gas Jadi 6 Orang, [ P] 21:21 Presiden SBY: Kasus Lumpur Lapindo adalah Bencana, [ S] 21:29 SBY Instruksikan Penutupan Area Segitiga di Sidoarjo

Jumat, 24/11/2006

[P] 07:06 Penghentian Semburan Lumpur Tetap Gunakan Relief Well, [ J] 10:23 Jasad Danramil Taman Ketemu, Total Korban Tewas Pipa 10 Orang, [H] 15:08 Haryo, Korban Tewas Ledakan Pipa ke-11 Ditemukan

Kejadian Ketiga  (3) Pipa PDAM di Lumpur Lapindo Pecah di Tanggal Kembar 22 12 2006


Sebulan kemudian pipa PDAM Lumpur Lapindo pecah yang terjadi setelah gempa yogya, tsunami pangandaran, bayi berkepala dua dan lapindo meledak, maka terdapatlah sisipan yang aneh pada lumpur lapindo tgl 22-12-2006, pertama kalinya lumpur lapindo menyebabkan pipa PDAM meledak di jalan raya porong

pipa_pdam_pecah(PDAM di Lumpur Lapindo Pecah, tgl 22-12-2006)

Dari tsunami pangandaran yang berkelalukan aneh dengan satu persatu pesawat jatuh, maka musibah pesawat jatuh itu benar nyata terjadi. Dari kejadian aneh, dimana dua kali pesawat ITS jatuh di lapindo, maka sesungguhnya lapindo itulah sebuah kejadian aneh yang  diperhatikan, lewat meledak pipa pertamina 22-11-2006, kemudian meledak lagi (pipa PDAM) 22-12-2006. Maka dari dua kejadian meledaknya lumpur lapindo itu sesunggunya terdapat sebuah warning akan bahaya masal di 22 itu sendiri.

porong-ok(lumpur lapindo retak-retak, 12 desember 2006)

Kejadian Ke-empat  (4) Lion Air Tergelincir di Makasar


Setelah 22-desember-2006 pipa PDAM meledak sehingga laksana air yang tumpah, sesungguhnya bahaya di Air itulah sebagai keanehan, dimana dua hari setelah itu, pesawat Lion Air tergelincir di Makassar (dekat dengan Adam Air Jatuh).

lion_air_tergelincir_merdekaSejumlah petugas dari Lion Air dan Perum Angkasa Pura II memeriksa pesawat Lion Air rute Jakarta-Gorontalo yang tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar, Minggu (24/12). Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan kali ini. (Foto Antara)

Minggu, 24/12/2006 13:55 WIB 22 Pesawat Delay, Bandara Makassar Dibuka Kembali Gunawan Mashar – detikNews Makassar – Bandara Hasanuddin Makassar dibuka kembali sekitar pukul 12.30 Wita, Minggu (24/12/2006), setelah pesawat Lion Air yang tergelincir di runway 13 ditarik sekitar 150 meter dari lokasi. Selama bandara ditutup, ada 22 pesawat yang mengalami delay…..(asy/asy)

Kejadian Ke-Lima  (5) Adam Air Pecah Ban di Medan


Setelah pesawat lion air yang tergelincir tgl 24-desember-2006, maka giliran pesawat Adam Air yang bermasalah tgl 28-desember-2006, Pesawat Adam Air Pecah Ban di Polonia Medan.

adam_air_tergelincir(ilustrasi adam air pecah ban, 
sumber internet)

SEBUAH WASPADA KEMBAR TERHADAP KEJADIAN DI GAUNGKAN


Begitu baanyak kejadian aneh yang terjadi, sehingga sebuah doa terpanjatkan untuk mewaspadai yang kembar (tgl kembar) akan sebuah ingatan yang nyata, sebagai renungan dari sesuatu yang mudah di-ingat

gempa_bumi_yogya_27_mei_2006_simbol_22Garuda Jatuh & Terbakar  Membentuk 99


 

garuda_terbakar_7_3_2007_gempa_yogya_27_5_2006

peringatan_sudah_saat_nya_akan_kematian_mbah_marijan_26_okt_2010gunung_sinabung_meletus_29_8_2010_membentuk_22

gunung_merapi_dan_gunung_kelud_meletus_22_kebetulankah_Lahirlah sebuah kewaspadaan yang kembar akan bencana dahsyat, sehingga muncul sebuah doa kepada Allah swt tentang yang kembar ini (baca di akhir alinea) tentang yang kembar, Rahasia 22 itu sendiri dibahas di Kisah Nyata Yang Tak TerCeritakan Tahun 2007 (2) yang memuat sebuah doa 22 akan sebuah poligami dsb, sebagai Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah (http://groups.yahoo.com/neo/groups/the_untold_stories/files)

Isi dari doa itulah sebuah pengharapan untuk orang orang yang terpinggirkan agar diberi kemudahan didalam mengambil hikmah pelajaran, daripada orang orang yang banyak akal. Sebelumnya jauh hari dari doa 22 itu, peringatan akan bencana demi bencana terjadi didalam sebuah ingatakan akan kewaspdaan terhadap tanggal tanggal yang kembar, lihat email yang mencatat tanggal penyimpanan cek disini, :

waspada_terhadap_kembar

Isi dari doa itulah sebuah pengharapan untuk orang orang yang terpinggirkan agar diberi kemudahan didalam mengambil hikmah pelajaran, daripada orang orang yang banyak akal

doa_22

Sebelumnya jauh hari dari doa 22 itu, peringatan akan bencana demi bencana terjadi didalam sebuah ingatakan akan kewaspdaan terhadap tanggal tanggal yang kembar, lihat email yang mencatat tanggal penyimpanan cek disini, :

waspada_terhadap_kembar_terbukti_2007

PESAWAT ADAM AIR JATUH TEPAT DITANGGAL KEMBAR 1-1-2007


Empat hari berlalu, tibalah tanggal yang kembar sebagai kejadian aneh dari bayi berkepala dua dan meledaknya lumpur lapindo, maka tgl 1-1-2007 itulah tgl kembar yang pertama terjadi, Senin, 01/01/2007 19:20 WIB Adam Air Surabaya – Manado Dengan 96 Penumpang Hilang, Kejadian ini didauhului oleh sebuah kejadian lain, yaitu sebelum pesawat Adam Air jatuh, maka sesungguhnya terjadi sebuah keanehan yang menimpa jamaah haji kita lewat sebuah cobaan dari Allah swt, Minggu, 31/12/2006 08:56 WIB 22 Maktab di Mina Belum Dapat Jatah Makan

jamaah_haji(ilustrasi jamaah haji, sumber gambar internet)

Djoko Tjiptono – detikNews,  Mina – Pendistribusian katering terhadap jamaah haji Indonesia di Mina juga sangat kacau. Sebanyak 22 maktab belum mendapatkan jatah makan. Demikian data yang dikeluarkan oleh tim monitoring pelayanan katering jamaah haji Indonesia di Mina, Arab Saudi Sabtu

KODE ANEH DI PESAWAT ADAM AIR YANG JATUH TEPAT DITANGGAL KEMBAR


Kode aneh dari pesawat adam air yang jatuh yaitu KI 574 , pesawat yang berwarna putih merupakan keanehan sendiri, selain karena kode Adam Air adalah AA dan jatuh ditanggal kembar, maka sebuah kode KI 574 merujuk pada sebuah bahasa al-quran, kitab suci umat islam

adam_air_KI571(pesawat Adam Air KI 574 yang jatuh)

Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ‘arsy  Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya . Dan Dia bersama kamu di mama saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.( QS 57:4) ::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::

Surat ke 57 ayat ke 4, sesuai dengan kode Adam Air yang Jatuh, dimaka kode itu adalah KI 574, surat ini menerangkan kepada kita semua akan kejadian nyata baik yang ada di bumi bahkan di perut bumi sekalipun, beserta kejadian yang di langit (pada masa kini adalah pesawat). Kesemuanya menegaskan tentang keberadaan Allah swt .



Mengapa Adam Air Jatuh tepat tgl 1-1-2007  ? mengapa TIDAK  tgl lain saja ?


Sebuah dimensi dari terjadinya adam air jatuh pada tgl 1-1-2007 merupakan sebuah ilustrasi 1+1+2+0+0+7=11. Nilai 11 ini pada adam air jatuh tersebutkan pada kronologis kecelakaan adam air yang terekam pada kotak hitam. Selasa, 25/03/2008 15:08 WIB Kronologi Jatuhnya Pesawat AdamAir di Majene

adam_air_jatuh_1_1_2007_mengapa_(sumber gambar dari berbagai sumber)

Nurvita Indarini – detikcom,  Jakarta – Tragedi jatuhnya pesawat AdamAir di perairan Majene, Sulawesi Barat, terjadi lebih dari setahun lalu. Meski demikian kemirisannya masih terasa hingga sekarang. Pesawat Boeing 737-400 dengan nomor penerbangan DHI 574 yang melayani rute penerbangan Surabaya-Manado telah siap di Bandara Juanda Surabaya pada Senin 1 Januari 2007. Pukul 05.59 UTC atau 12.55 WIB pesawat tersebut lepas landas dengan mengangkut 102 orang. Diperkirakan pesawat tersebut mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 08.14 UTC atau 16.14 Wita. Namun tiba-tiba pesawat tersebut hilang kontak. Komunikasi terakhir adalah pada pukul 15.07 WITA atau 07.07 UTC. Saat itu, diduga pesawat naas ini berada di sekitar Rantepao, Tator.

“Pesawat PK-KKW ini hilang dari pantauan radar pada ketinggian 35 ribu kaki,” ujar Ketua KNKT Tatang Kurniadi dalam keterangan pers di Gedung Dephub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (25/3/2008). Rekaman flight data recorder (FDR) dan cockpit voice recorder (CVR) baru diketemukan dan diangkat pada 27 dan 28 Agustus 2007. Hasil analisa CVR menunjukkan, pilot mengalami masalah navigasi, sehingga perhatiannya terfokus pada permasalahan inertial reference system (IRS) setidaknya selama 13 menit terakhir penerbangan. Akibatnya, pilot Kapten Revi Agustian Widodo dan kopilot Yoga hanya memberi perhatian minimal pada flight requirement lainnya, termasuk identifikasi dan usaha melakukan koreksi.

Saat terbang di ketinggian 35 ribu kaki, posisi autopilot adalah on. Untuk mempertahankan sayap pesawat tidak miring, autopilot menahan posisi stir kemudi aileron 5 derajat ke kiri. Namun pilot melihat posisi IRS di kiri dan kanan tidak sama, alias menyimpang. Lalu kru memutuskan memindahkan IRS kanan dari posisi NAV (navigation) ke posisi ATT (attitude). Hal semacam ini biasa dilakukan saat di darat. Tetapi autopilot malah jadi off atau disengaged. Pesawat pun perlahan miring ke kanan.

warning_ruang_pilot(ilustrasi ruang warning pilot)

Tet… Tet… Tet… Terdengar alarm peringatan autopilot mati di ruang kokpit. Tapi tak lama bunyi itu menghilang, diduga tidak sengaja dimatikan oleh pilot dan kopilotnya. Perhatian mereka berdua terfokus untuk mengoreksi IRS. “Karena autopilot mati, seharusnya dikemudikan secara manual oleh pilot. Namun mereka tidak sadar kalau autopilot mati. Jadi pesawat terbang tanpa kendali,” kata investigator KNKT Mardjono. “Bila IRS bermasalah, pesawat masih bisa terbang. Apabila alat ini bermasalah, maka sebaiknya tidak usah diotak-atik dan menghubungi tower bandara,” imbuh Mardjono. Tiba-tiba terdengar “bank angle” sebanyak 3 kali, yang merupakan peringatan bahwa pesawat telah miring ke kanan melewati 35 derajat. Ketika bank angle 100 derajat dengan pitch attitude mendekati 60 derajat nose down, pilot tidak berusaha memiringkan pesawat ke sisi sebaliknya untuk menyeimbangkan.

Tidak terdapat tanda-tanda kedua pilot dapat mengendalikan pesawat secara tepat dan seksama sesudah peringatan bank angle berbunyi. KNKT menyebut, kecelakaan terjadi sebagai kombinasi beberapa faktor termasuk kegagalan kedua pilot dalam intensitas memonitor instrumen penerbangan, khususnya dalam 2 menit terakhir penerbangan. Burung besi itu pun meluncur ke bawah dengan kecepatan 330 meter per detik atau sekitar 1.050 km per jam. Saat itu, pilot baru berusaha memegang kendali pesawat secara manual. Mereka belum menyadari kemiringan pesawat lantaran kemiringan terjadi sangat perlahan, yakni 1 derajat per detik. Kepanikan pun menyergap kedua pilot itu ketika menyadari pesawat miring. “Jangan dimiringin, jangan dimiringan,” teriakan terdengar dari ruang kokpit.

Keduanya sempat membuka quick reference hand book yang tersedia pada chapter 11. Sayangnya mereka hanya membaca judul tanpa melakukan prosedur yang tertera dalam buku tersebut.

Upaya mengendalikan pesawat terlambat dilakukan. Bahkan salah satu bagian pesawat patah. Burung besi itu pun menghunjam ke perairan Majene dengan kecepatan sangat tinggi. Di dalam air, pesawat itu pecah. Karena berat jenisnya lebih besar daripada berat jenis air, serpihan pesawat banyak yang tidak mengambang. Saat itulah nyawa 85 orang dewasa, 7 anak-anak, 5 balita, 4 awak kabin serta pilot dan kopilotnya melayang. Jasad mereka terkubur dalam laut.

Itulah adam air jatuh 1-1-2007 yang semua elemen di jumlahkan menjadi 11, akhirnya terkuak sebagai 11 itu pada chapter sebelas. Pada personifikasi jatuhnya adam air, jatuhnya adam air dikarenakan kegagalan pilot dalam membaca chapter 11 itu berarti sebagai gambaran pemimpin kita akan jatuh jika tidak mengamalkan alquran secara benar, hal ini tertuang pada surat 11 yaitu

Alif laam raa,  suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci , yang diturunkan dari sisi  Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu, (surat 11 ayat 1)



PESAN UNIVERSAL ATAS JATUHNYA ADAM AIR UNTUK YANG MASIH HIDUP


SUPER GEMPA HAITI 2010


Jika Tsunami aceh dengan korban terbesar di abad modern, maka gempa haiti 2010 dengan korban jiwa yang besar ke dua, dan PBB menyatakan : PBB: Gempa Haiti Lebih Buruk dari Tsunami di Aceh,     Ramadhian Fadillah – detikNews,     Jakarta – Gempa yang mengguncang Haiti merupakan musibah terburuk yang pernah ditangani Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Kerusakan infrastruktur diperkirakan melebihi tsunami yang menghancurkan Aceh tahun 2004 lalu. “Ini bencana yang mengerikan. Sepanjang sejarah PBB, kami belum menemukan yang separah ini,” ujar Koordinator Kemanusiaan PBB, Elisabeth Byrs, kepada AFP, Sabtu (16/1/2010).

gempa_haiti_12_jan_2010_pkl_16_53 Byrs mencatat setidaknya saat tsunami di Aceh, kantor pemerintahan masih ada yang berdiri. Tapi di Haiti, seperti di Kota Leogane, seluruh fasilitas publik hancur dalam gempa tersebut.”Gempa ini seperti membunuh kota tersebut,” terangnya. Dari laporan tim PBB, sekitar 90 persen bangunan dan gedung di Leogane hancur akibat gempa 7 SR yang mengguncang Haiti, Selasa (12/1/2010) itu. “Tidak ada kantor pemerintahan yang tersisa,” kisahnya. Lebih detil baca Bukti Kiamat Telah Dekat Tahun 2010

Iktibar adam air jatuh dapat terjadi pada diri kita masing-masing ketika kita membacanya tanpa diamalkan bagaikan adam air terbang sesuai prosedur, namun ketika terjadi masalah, timbul kepanikan, hingga membaca chapter 11 tapi tidak melakukannya. Pilot dan copilot adam air laksana pemimpin kita, dan alquran telah rapi, terperinci sudah sepatutnya menjadi panduan para pemimpin kita, agar tidak jatuh sebagaimana adam air yang jatuh.

“Yaa ayyuhaladzina amanuu lima taquluuna ma laa taf’aluuna. Kaburo maktan indallahi antaquluu maalaa taf ‘aluun”
Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.
(Alquran Surat As-Shaf:2-3).

Information

This entry was posted on Oktober 16, 2010 by in Berita, Fenomena, Islam.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: