[Misteri Akhir Jaman] Kiamat Sudah Dekat

Mengutip wikipedia:

Yawm al-Qiyāmah (Arab: يوم القيامة‎) adalah “Hari Kebangkitan” seluruh umat manusia dari Adam hingga manusia terakhir. Ajaran ini diyakini oleh umat Islam, Kristen dan Yahudi. Al-Qiyāmah juga nama dari salah satu ayat ke 75 di dalam kitab suci Al-Qur’an.

Kalimat kiamat di dalam bahasa Indonesia adalah hari kehancuran dunia, kata ini diserap dari bahasa Arab “Yaum al Qiyamah” , yang arti sebenarnya adalah hari kebangkitan umat. Sedangkan hari kiamat (kehancuran alam semesta beserta isinya) dalam bahasa Arab adalah “As-Saa’ah”.

Akhir zaman (atau sering disebut hari akhir, kiamat) adalah periode waktu yang dijelaskan dalam eskatologi dari agama-agama dunia yang dominan, baik Abrahamik maupun non-Abrahamik.

Agama-agama Abrahamik mempertahankan kosmologi linear, dengan skenario akhir zaman yang mengandung tema transformasi dan penebusan. Dalam Yudaisme, istilah hari akhir membuat referensi ke Zaman Mesianik, dan termasuk dalam pertemuan para diaspora yang diasingkan, kedatangan mashiach, olam haba, dan kebangkitan Tsadikim. Kekristenan secara tradisional menggambarkan akhir zaman sebagai periode kesengsaraan luar biasa di Bumi yang mendahului kedatangan Kristus yang kedua, yang akan menghadapi Antikristus dan mengantar ke Kerajaan Allah. Namun, beberapa orang Kristen percaya bahwa akhir zaman merupakan kesusahan pribadi yang dialami sebelum mereka tercerahkan dengan Firman Tuhan.[1] Dalam Islam, Yaumul Qiyamah atau Yawm ad-Din, hari kiamat, didahului oleh munculnya Imam Mahdi di atas kuda putih. Dengan bantuan dari Isa Al-Masih (Yesus), Imam Mahdi akan menang atas Dajjal (mesias palsu).

Yaum al-Qiyamah (Arab:يوم القيامة) adalah hari akhir bagi seluruh makhluk ciptaan Allah. Islam memberikan pedoman yang jelas kepada para pengikutnya mengenai akhir zaman. Ada berbagai tanda (hingga 100) yang terdapat dalam Sunnah dan Al-Quran mengenai kedatangan akhir zaman. Tanda-tanda ini dapat dibagi menjadi dua bagian, besar (Kubra) dan kecil (Sughra). Tanda-tanda yang besar mencakup kedatangan Dajjal, Imam Mahdi dan kemudian Nabi Isa (yang akan menyatukan semua kekuatan baik untuk melawan yang jahat), ditiupnya sangkakala dan tanda-tanda yang kecil akan mendahuluinya.

Eskatologi Islam berkaitan dengan Qiyamah (kiamat), akhir dunia, dan penghakiman terakhir umat manusia. Eskatologi ini adalah salah satu dari keenam rukun Iman (aqidah) dalam Islam. Seperti agama-agama Abrahamik lainnya, Islam mengajarkan kebangkitan tubuh orang mati, penggenapan rencana ilahi untuk penciptaan, dan keabadian jiwa manusia; orang-orang benar akan diganjar dengan kesenangan Jannah (surga), sementara yang jahat akan dihukum dalam Neraka. Al-Quran banyak sekali membahas keyakinan ini, dengan banyak hadits yang menguraikan tema-temanya dan rinciannya. Literatur apokaliptik Islam yang menggambarkan Harmagedon sering dikenal sebagai fitnah (ujian) dan malahim

Para ulama membagi kiamat menjadi 2 bagian yaitu:

  1. Kiamat Shugra (kecil), yaitu matinya setiap manusia[9] dan bisa pula bencana-bencana alam;
  2. Kiamat Kubra (total), yaitu dihancurkan dan diakhirinya seluruh fisik dan hukum dunia fana.

Sebelum tanda-tanda besar yang disebutkan ini, semua tanda kecil harus terjadi dan di antaranya adalah:

  1. Munculnya Nabi Muhammad dan wafatnya (sudah terjadi, kelahiran Muhammad sendiri dipahami sebagai tanda dari hari penghakiman.)
  2. Waktu akan berlalu lebih cepat.
  3. Perang dan pembunuhan menjadi lazim di antara manusia.
  4. Merebaknya pencurian,penipuan dan skandal di antara manusia.
  5. Merebaknya perzinahan.
  6. Munculnya bangunan-bangunan besar.
  7. Popularitas minuman-minuman beralkohol di antara manusia, hingga namanya diubah, misalnya: bir, anggur, arak, tuak, jenever dan seterusnya.
  8. Padang gurun Arab berubah menjadi hijau.
  9. Penggembala kambing dan orang-orang tak beralas kaki berlomba-lomba dalam membangun gedung-gedung tinggi, mereka kemudian diidentifikasi sebagai bangsa Arab.
  10. Bangunan-bangunan yang lebih tinggi daripada gunung-gunung di Mekkah dibangun di Mekkah.
  11. Invasi orang-orang berkulit putih dengan mata sipit dan berwajah lebar seperti tameng dan memakai sandal bulu atas umat Islam dan kemudian mereka diidentifikasi sebagai bangsa Turk.

Tanda-tanda besar yang semuanya mempunyai dampak penting bagi umat manusia adalah sebagai berikut:

  1. Matahari akan terbit di barat, menandai ditutupnya pintu pertobatan Allah dan orang-orang kafir tak dapat berbalik lagi setelah titik ini. Dikatakan bahwa matahari akan terbenam dan tidak terbit selama tiga hari hingga terbitnya di sebelah barat.
  2. Munculnya sang Dajjal (Anti Kristus), dan menipu mayoritas umat manusia untuk mengikut dan menyembah dia. Kelak ia akan dibunuh oleh Isa Almasih di gerbang Lod, Palestina.
  3. Turunnya Nabi Isa di menara putih di kota Damsyik dan berdoa di belakang Imam Mahdi. Pada waktunya ia akan membunuh babi, mematahkan salib, dan membunuh orang-orang kafir.
  4. Dilepaskannya Ya’juj dan Ma’juj, menyebabkan bala kelaparan dan bencana di dunia dan akhirnya menembakkan sebuah anak panah di langit untuk memperlihatkan bangsa-bangsa bahwa Allah dapat dibunuh, anak panah ini kemudian jatuh dengan ujung yang berlumur darah sehingga menyebabkan orang-orang mukmin yang lemah percaya akan hal itu dan takluk kepada Ya’juj dan Ma’juj. Mereka belakangan dibunuh oleh ulat yang muncul dari lubang hidung unta dan mayat-mayat mereka akan bertebaran di bumi.
  5. Seorang laki-laki muncul di Madinah dan diminta oleh para ulamanya untuk pindah ke Mekkah. Di sana ia akan dinyatakan sebagai Khalifah dan disebut Imam Mahdi dan memerintah sebagai Khalifah terakhir Islam yang memimpin umat manusia memasuki zaman kemakmuran yang tak pernah terlihat atau terdengar sebelumnya. Ia juga akan meluruskan semua sekte Islam menjadi Islam yang sejati. Namanya juga Muhammad bin Abdullah, nama yang sama dengan nama Nabi dan sebagai keturunannya,ia juga memiliki sebuah tanda gelap pada pipi kanannya dan rupa yang sama dengan Nabi Muhammad.
  6. Perang besar antara orang-orang Muslim dengan orang-orang Yahudi di Palestina yang mengakibatkan kekalahan total orang-orang Yahudi.
  7. Kematian Isa Almasih dan diikuti atau didahului oleh Imam Mahdi. Perhatikan bahwa hari penghakiman terjadi 60 tahun setelah naiknya Almasih ke surga.
  8. Munculnya Dabbat al-Ard seekor binatang yang aneh rupanya dari sebuah gunung di Mekkah, yang memiliki cincin Nabi Sulaiman dan tongkat Nabi Musa. Dabbat al-Ard akan mencap manusia sebagai orang kafir atau orang mukmin.
  9. Akan terjadi serangan terhadap Mekkah tetapi pasukan-pasukan penyerang itu akan tenggelam di padang pasir sebelum mencapai Mekkah.
  10. Angin lembut yang akan mengambil jiwa semua orang Muslim dan hanya meninggalkan orang-orang kafir di muka bumi.

Kejadian-kejadian berikut ini adalah langkah-langkah terakhir dari Hari penghakiman dan terjadi di Bumi:

  1. Ditiupnya terompet pertama yang mematikan semua manusia di muka bumi.
  2. Ditiupnya terompet kedua yang menandai kebangkitan.
  3. Penantian akan Penghakiman oleh seluruh umat manusia, sebuah proses yang dikatakan akan berlangsung selama ribuan tahun di bawah matahari yang membakar.
  4. Penghakiman atas umat manusia dimulai.

Daripada Huzaifah bin Asid Al-Ghifari ra. berkata:Datang kepada kami Rasulullah saw. dan kami pada waktu itu sedang berbincang-bincang. Lalu beliau bersabda: “Apa yang kamu perbincangkan?”. Kami menjawab: “Kami sedang berbincang tentang hari qiamat”.

Lalu Nabi saw. bersabda: “Tidak akan terjadi hari qiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda-tandanya”. Kemudian beliau menyebutkannya: “Asap, Dajjal, binatang, terbit matahari dari tempat tenggelamnya, turunnya Isa bin Maryam alaihissalam, Ya’juj dan Ma’juj, tiga kali gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat dan yang ketiga di Semenanjung Arab yang akhir sekali adalah api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menghalau manusia kepada Padang Mahsyar mereka”. H.R Muslim

Rasulullah SAW menjelaskan dalam satu riwayat Imam Muslim, diriwayatkan dari Fatimah binti Qais bahwa beliau radhiallahu ‘anhu berkata:

“Saya mendengar juru panggil Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyeru: Shalat Jama’ah! Shalat jama’ah” (panggilan seperti ini biasanya hanya pada waktu shalat atau apabila ada sesuatu yang sangat penting). Fatimah binti Qais melanjutkan, “Maka saya pun pergi ke masjid dan shalat bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan saya berada pada shaf pertama para wanita. Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah selesai beliau duduk di atas mimbar.

Beliau tertawa kemudian berkata,’Hendaklah masing-masing tetap di tempat! Tahukah Anda semua mengapa saya kumpulkan?’ Para Shahabat menjawab, ‘Allah dan Rasul-Nya lebih tahu.

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Bukan karena suatu kabar gembira, bukan pula karena suatu ancaman, tetapi karena Tamim ad-Dari tadinya seorang pemeluk nasrani lalu dia datang menyatakan keislamannya dan menceritakan kepada saya kejadian yang sesuai dengan yang pernah saya sampaikan kepada kalian semua tentang al-Masih ad-Dajjal. Dia menceritakan kepada saya bahwa dia berlayar dengan tiga puluh orang dari Lakhm dan Juzam, lalu ombak besar membuat mereka terombang ambing di lautan sebulan lamanya hingga akhirnya mereka terdampar di sebuah pulau di arah timur matahari. Mereka pun turun dan duduk beristirahat dekat kapal mereka lalu memasuki pulau tersebut. Mereka kemudian bertemu dengan makhluk melata yang dipenuhi bulu. Saking banyaknya bulunya mereka tidak tahu mana bagian depan dan bagian belakangnya. Mereka berkata, Makhluk apakah Engkau ini?’ Makhluk itu berkata, Aku adalah Jassasah (Pengintai).’ Mereka bertanya, Apa itu Jassasah?’ Makhluk tu menjawab, ‘Pergilah kalian menemui laki-laki yang ada di gedung besar sana, dia sangat ingin mendengar berita dari kalian.’

Tamim berkata, ‘Ketika dia menyebut nama seorang laki-laki, kami takut bahwa makhluk itu adalah setan. Maka kami pun bergegas pergi sampai kami menemukan bangunan besar itu lalu masuk ke dalamnya. Di sana ada seorang manusia yang paling besar dan paling kuat yang pernah kami lihat. Kedua tangannya terbelenggu ke lehernya diantara kedua lutut dan sikunya. Kami berkata, ‘Celakalah engkau, makhluk apakah engkau ini?’

Dia menjawab, kalian mampu menemukanku, beritahu saya siapa kalian ini!’ Mereka (Tamim dan rombongan) menjawab, ‘Kami adalah orang-orang Arab, kami naik kapal laut, tiba-tiba ombak pasang dan kami pun terombang-ambing selama satu bulan sampai akhirnya terdampar di pulau Anda ini. Kami pun merapat dan memasukinya. Tiba-tiba kami bertemu dengan makhluk melata yang berbulu sangat lebat sehingga sulit mengetahui mana depan dan mana bagian belakangnya. Kami berkata kepadanya, ‘Celakalah engkau, makhluk apakah kau ini?’ Dia menjawab, Aku adalah jassasah (Pengintai).’ Kami pun berkata, Apakah jassasah itu?’ Dia berkata, ‘Pergilah temui laki-laki yang ada di bangunan besar itu karena dia sangat ingin mendengarkan berita dari kalian!’ Maka kami pun bergegas menemuimu, dan merasa takut dengan makhluk itu dan menyangka dia adalah setan.

Laki-laki besar itu berkata, ‘Beritahukan kepada saya tentang kebun kurma Baisan!’ Kami berkata, ‘Tentang apanya yang ingin engkau ketahui?’ Dia berkata, ‘Tentang pohon-pohon kurmanya, apakah masih berbuah?’ Kami berkata, ‘Ya.’ Dia berkata, ‘Ketahuilah kurma-kurma itu hampir tidak lagi berbuah. Beritakan kepadaku tentang danau Tiberias!’ Kami pun berkata, ‘Tentang apanya yang ingin engkau ketahui?’ Dia berkata, Apakah di sana ada airnya?’ Kami menjawab, ‘Danau itu banyak airnya, ‘Dia berkata, ‘Ketahuilah airnya tak lama lagi akan habis.

Beritahu saya tentang sumber air Zagar!’ Kami berkata, ‘Tentang apanya yang ingin engkau ketahui?’ Dia berkata, Apakah masih banyak airnya? Apakah penduduk sekitarnya memanfaatkan airnya untuk bercocok tanam?’ Kami menjawab, ‘Ya, airnya banyak, penduduk sekitar memanfaatkannya untuk bercocok tanam.’

Dia berkata, ‘Beritakan kepada saya tentang Nabi kaum yang ummi, apa yang telah dilakukannya?’ Mereka menjawab, ‘Dia telah muncul di Mekkah dan tinggal di Yasrib,’ Dia berkata, Apakah orang-orang Arab memerangi mereka?’ Kami menjawab, ‘Ya.’ Dia berkata, Apa yang dilakukannya kepada mereka?’ Maka kami pun memberitahurnya bahwa telah tampak para pengikutnya dari kalangan orang-orang Arab, mereka mematuhinya. Dia berkata, ‘Itu sudah terjadi?’

Kami menjawab, ‘Ya,’ Dia berkata, jika demikian maka yang terbaik bagi kalian ialah mematuhinya. Aku beritahukan kepada kalian siapa sesungguhnya aku ini. Aku adalah al-Masih, hampir datang waktunya aku diizinkan keluar, lalu akan berjalan mengelilingi bumi, tidak satu kampung pun yang tidak kusinggahi dalam waktu empat puluh malam kecuali Mekkah dan Taibah karena keduanya diharamkan atasku. Setiap kali aku berusaha untuk memasuki salah satu dari keduanya aku akan dihadang oleh Malaikat yang memegang pedang mengusir saya menjauhi kedua kota itu. Setiap celah kota itu dijaga oleh para malaikat.”

Fatimah binti Qais (perawi hadits) berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menghentakkan tongkat beliau ke mimbar dan berkata, ‘Inilah Taibah, inilah Taibah (maksud beliau Madinah). Bukankah saya pernah menyampaikannya hal seperti ini kepada kalian?’ Para hadirin menjawab, ‘Benar,’ Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam melanjutkan, ‘Sesungguhnya apa yang disampaikan oleh Tamim membuatku kagum karena sesuai dengan yang pernah saya sampaikan kepada kalian tentang Dajjal, Madinah dan Mekkah. Dia berada di laut Syam atau laut Yaman; bukan, tetapi dia ada di timur, dia ada di timur, dia ada di timur!’ Beliau pun memberi isyarat dengan tangannya ke arah timur. Fatimah melanjutkan, “Maka saya pun menghafalnya dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.”  (HR MUSLIM – 5235)

Tahun 2015, Ulama Mesir Akui ini Tanda-tanda Kiamat

Kiamat kubra makin dekat. Demikian kesimpulan Syaikh Dr Ali Gomaa setelah melihat tiga tanda kiamat kubra. Dalam sebuah acara televisi baru-baru ini, mantan Mufti Mesir itu menyatakan bahwa tiga tanda dimulainya kiamat kubra sudah tampak dan terjadi.

Tanda pertama yang disebut Ali Gomaa seperti dikutip media Arab Albadee.net via bersamadakwah.net adalah kekeringan yang melanda daerah Nakhl Baisan di Syam yang saat ini diduduki oleh Israel. Tanda kedua menurut Ali Gomaa adalah surutnya Danau Tiberias. Danau yang menjadi sumber utama air bersih bagi Israel itu mulai mengering pada 2012 lalu. Pemerintah Israel sempat panik karena danau Tiberias diperkirakan hanya akan bertahan sepuluh tahun.

Pada 2022, danau itu diprediksi akan benar-benar kering dan tidak dapat diambil airnya. Karenanya sekarang Israel mencari sumber air di wilayah Lebanon. Tanda ketiga menurut Ali Gomaa adalah surutnya mata air Zaghar. Mata air Zaghar terletak di sebuah desa di dekat Laut Mati di Jordania. Seperti danau Tiberias, mata air Zaghar juga sudah mulai surut. Kendati disebut makin dekat, tidak ada satu pun ulama yang berani memastikan kapan kiamat kubra akan datang. Termasuk Ali Gomaa sendiri.

Bahkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidak dapat memastikan kapan terjadinya kiamat kubra. Ketika Malaikat Jibril datang bertanya kepada beliau, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab “yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya”.(*)

Ramalan Kedatangan Nabi Isa Usai Meninggalnya Ariel Sharon

Sumber Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Rabbi Yitzchak Kaduri meninggal dunia pada Februari 2006. Kematian Rabbi terpopuler seantero Yahudi tersebut meninggalkan kontroversi. Dia meninggal dunia pada usia sekitar 108 tahun. Setidaknya, terdapat 300.000 warga menghadiri pemakamannya di Yerusalem .

Kabbalis kelahiran Baghdad tersebut telah terkenal di seluruh dunia. Di catatan kecilnya, Rabbi tersebut mengaku telah bertemu dengan ‘Sang Messiah’ pada November 2003 yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dikutip dari wnd.com, sebelum Kaduri meninggal , dia dilaporkan menulis nama Messiah pada catatan kecil. Dia pun meminta catatan itu tetap tertutup selama satu tahun setelah kematiannya. Catatan itu mengungkapkan nama Messiah sebagai ” Yehoshua” atau “Yeshua” dalam bahasa Ibrani yang dikenal sebagai Yesus atau Nabi Isa bagi Umat Islam.

Namun, catatan tersebut disebut palsu oleh anaknya, Rabbi David Kaduri.”Ini bukan tulisannya,” katanya kepada Israel Today.

Catatan tersebut ditulis dalam Bahasa Ibrani dan ditandatangani atas nama Rabbi Kaduri. Di catatan tersebut, tertera, “Mengenai surat singkatan dari nama Messiah , Dia akan mengangkat orang-orang dan membuktikan bahwa kata dan hukum-Nya berlaku. Ini  telah ditandatangani pada bulan rahmat. ” Kalimat berbahasa Ibrani itu terdiri dari enam kata. Huruf pertama dari setiap kata-kata merinci nama Ibrani Yehoshua atau Yeshua.

“Dia tidak mengatakan,  ‘Akulah Messiah, memberikan kepemimpinan’. Sebaliknya, bangsa mendorong dia untuk memimpin mereka , setelah mereka menemukan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa ia memiliki status Messiah. ”

Beberapa bulan sebelum kematiannya, Kaduri memberikan ramalan di hari Yom Kippur. Ketika itu, dia memberikan petunjuk tentang bagaimana mengenali Messiah. Dia mengatakan kepada orang-orang berkumpul untuk Hari Penebusan di sinagognya, Messiah tidak akan datang sampai mantan Perdana Menteri Ariel Sharon meninggal dunia. Sharon terserang stroke sejak 4 Januari 2006. Dia tetap ‘dipaksa’ untuk berada dalam kondisi koma hingga delapan tahun. Belum lama ini, tim dokter mengungkapkan, pria yang dijuluki buldozer tersebut sudah berada dalam keadaan kritis. Pemakaman pun disiapkan untuk pria yang penuh kontroversi ini. Jadi, apakah ramalan Rabbi Kaduri akan menjadi kenyataan?

Ariel Sharon Meninggal Dunia 11-1-2014,


Dunia mengabarkan, Ariel Sharon meninggal dunia, Mantan PM Israel Ariel Sharon meninggal dunia

Ariel_Sharon_meninggal_dunia

Mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon telah meninggal dunia pada usia 85 tahun setelah berada dalam keadaan koma selama delapan tahun. Sharon mengalami serangan stroke pada 2005 dan 2006 di tengah puncak kekuasaan politiknya. Sejak serangan itu ia berada dalam keadaan koma. Kondisinya belakangan dinyatakan Klik sangat kritis sebelum meninggal dunia pada Sabtu (11/01). Ariel Sharon dirawat di Pusat Medis Sheba di luar kota Tel Aviv. Pada Kamis lalu, tim dokter yang merawat mantan perdana menteri itu mengatakan bahwa kondisinya memburuk setelah sejumlah organ penting gagal berfungsi. Mantan jenderal dan tokoh sayap kanan ini menjabat sebagai perdana menteri Israel pada 2001. Ia menjadi sosok yang kuat di panggung politik maupun militer Israel, tetapi menimbulkan sejumlah kontroversi selama karirnya Era kepemimpinannya diwarnai dengan periode-periode sangat sulit dalam sejarah Israel-Palestina, termasuk pergolakan Palestina dan serangan militer Israel setelah perundingan perdamaian gagal. Bagi banyak rakyat Israel, Sharon adalah seorang ksatria yang memimpin perang pada 1967 dan 1973. Mantan perdana menteri Israel Ariel Sharon, dikabarkan meninggal dunia Sabtu (11/1) waktu setempat. Sharon yang menjabat selama 2001-2006 meninggal di usia 85 tahun.

Ketika mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon dikebumikan pada Senin (13/1/2014), penduduk di negeri itu dikejutkan oleh guncangan gempa, yang diketahui terjadi di Israel bagian utara. Sejumlah warga yang bermukim di utara Galilee mengatakan kepada Ynetnews.com, bahwa mereka merasakan sebuah gempa yang terjadi di tengah hari. Akhirnya, pihak Israel Geophysical Institute pun membenarkan adanya gempa di kawasan utara Israel dengan kekuatan 3,5 skala Richter.

Patung Jesus Tersambar Petir


Sebuah berita kembali harus direnungkan yaitu Jempol Patung Kristus Sang Penebus Patah Tersambar Petir yang menyatakan sebuah berita “Patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro, Brazil, tersambar petir dalam badai hari Kamis, 16 Januari 2014. Akibatnya jempol kanan patung ikonis itu patah.” [Patung Jesus tersambar petir, 22 HARI SETELAH PERAYAAN NATAL 25 DESEMBER 2013]

Berita lain menyebutkan, RIO DE JANEIRO – Patung Kristus Sang Penebus (Christ the Redmeer) yang menjulang tinggi di atas bukit Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil menjadi korban badai petir yang menerjang kota tersebut sejak Kamis (16/1) lalu.

patung_jesus_terbakar_16_januari_2014RIO DE JANEIRO – Badai menerpa wilayah Rio de Janeiro, Brasil. Kekuatan badai yang dahsyat bahkan menyebabkan kerusakan pada patung Kristus Sang Penebus. Menurut pejabat pemerintah setempat, kuatnya badai menyebabkan bagian jempol dari patung tersebut rusak. Diperkirakan kerusakan tersebut diakibatkan oleh sambaran petir. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (18/1/2014).

patung_jesus_brazil

Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.  Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

 [Misteri Akhir Jaman] Kiamat Sudah Dekat


Manusia sering dan suka dengan angka-angka yang mudah di-ingat, sering sebuah status seseorang diperlihatkan dengan pemilihan yang orang lain tidak bisa melakukan karena masuk kategori unik, misalkan status seseorang dapat pula terlihat dari plat nomor mobil yang dipakai, jika nomor cantik, atau kembar spt B 99 RI atau yang lain-lain, maka bisa dipastikan nomor tsb, pemiliknya adalah orang yang khusus.Begitu pula dengan nomor HP, tanggal kelahiran yang di ‘siap’kan melalui operasi atau bahkan tgl menikah 6-6-2006,7-7-2007, 8-8-2008, 9-9-2009, 10-10-2010, 11-11-2011 dst. Satu hal yang ‘tabu’ dilakukan oleh manusia adalah melakukan upaya ‘paksa’ agar tgl kematiannya merupakan tgl yang cantik

Dengan kebiasaan manusia yang suka dan teringat dengan nomor-nomor cantik karena mudah di-ingat dan memiliki status tertentu, maka sang Pencipta Alam semesta juga memberikan tanda-tanda ‘cantik’ agar manusia mudah ingat dan kembali kepadaNya, sebagai bentuk ajakan kebaikan agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya.

Catatan:[Penting] Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah



 

Ariel Sharon meninggal di tgl 11-1-2014 yang mudah di ingat, kemudian Patung Jesus tersambar petir 16-1-2014, terhitung 22 setelah perayaaan natal, hingga akhirnya khusus tahun 2014, deretan setelah peristiwa ini membentuk simbol kembar yang agar mudah di-ingat

kelud_22Gunung Kelud Meletus Dahsyat

mh_370_99MH 370 Hilang

kode_pesawat_MH370_yang_hilang

Peristiwa Besar Di Dunia


Catatan:[Penting] Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah


Terjadi Topan Dahsyat Haiyan,   kemudian terus terjadi … seperti kisah dibawah ini

Ilustrasi gambaran blood moon yang langka dan menjadi perhatian dunia,termasuk MH 370 yang hilang sampai saat ini

blood_moon_dan_mh_370_hilang_370_22

Penampakan gerhana bulan darah tgl 4-4-2015, diberbagai dunia seperti dibawah ini

blood_moon_4_4_2015Sebuah tragedi terjadi yang menunjukkan akan datangnya peristiwa besar diberikan sebuah iktibar ketika blood moon terjadi, helikopter pejabat malaysia jatuh tepat tgl 370+22 hari MH 370 hilang, blood_moon_dan_mh_370_hilang_370_22dan PM malaysia kembali berduka lagi, PM Malaysia Berduka atas Kecelakaan Helikopter Jamaluddin Jarjis

helikopter_jatuh_saat_blood_moon_4_4_2015Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun RazakPerdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak berduka atas kecelakaan helikopter yang merenggut enam nyawa.

Tepat 24/3/2015 terjadi Pesawat German Jatuh dan sebelas (11) hari terjadi Blood Moon di tanggal kembar 4/4/2015, Terbukti Dari film diatas yang menunjukkan ALPEN hingga itulah gempa dahsyat nepal terjadi 7+7+7 hari setelah blood moon di tgl kembar 4-4-2014,

MH 370 Hilang Membentuk 99


adam_air_jatuh_dan_pesawat_malaysia_jatuh_99mh_370_hilang_dan_blood_moon

Perhatikan perbedaan gambar dua Blood Moon ini

Blood Moon 15-April-2014


gerhana_bulan_total_15_4_2014_4
Blood Moon 8-oktober-2014


Sesuai perhitungan astronomi yang dilakukan oleh nasa, maka Blood Moon (total lunar) berikutnya terjadi tgl 8-oktober-2014,

In 2014, there are two solar eclipses and two total lunar eclipses as follows. 2014 Apr 15: Total Lunar Eclipse
2014 Apr 29: Annular Solar Eclipse
2014 Oct 08: Total Lunar Eclipse
2014 Oct 23: Partial Solar Eclipse

NASA menyebutkan tetrad yang terjadi, yaitu Lunar Eclipse Tetrads

Lunar Eclipse Tetrads

total_lunar_tetradGerhana bulan yang terjadi pada tahun 2014 adalah yang pertama dari empat Total gerhana bulan berturut-turut – serangkaian dikenal sebagai tetrad .

gerhana_bulan_darah_8_10_2014

Dua Blood Moon 14-April-2014 & 8-oktober-2014 Sebagai Renungan


blood_moon_dan_mh_370_hilang_370_22

pesawat_malaysia_hilang_8_maret_2014Perhitungan yang telah dilakukan dan sudah dibuktikan keberadaannya, dua peristiwa alam ini adalah sarana bagi manusia untuk merenenungkan kekuasaanNya. Biasanya manusia hanya pandai menghitung, membuat alat dsb , namun kadang melupakan kejadian alam bahwa kejadian tsb adalah merupakan tanda kekuasaanNya, perhatikan gambar dibawah ini

dua_blood_moon_yang_anehSebuah hitungan yang tentunya pasti memiliki maksud dari sang pencipta Alam akan sebuah angka yang dapat dibaca oleh mausia yakni 99 dan 77 sebagai renungan akan terjadinya dua gerhana blood moon ini.

Apakah maksud renungan ini (99 dan 77) ?

Nilai 99 ini cukup terkenal dalam pandangan religi umat Islam yaitu sebagai Asmaul Husna atau nama-nama Tuhan sebanyak 99 nama Tuhan dan urutan Asmaul Husna yang ke 77 adalah

blood_moon_8_oktober_2014

77. Al Waali ( الوالي ) Yang Maha Memerintah


Allah yang maha menguasai, yaitu Dialah yang menguasai segala urusan hamba-hambaNya di alam semesta ini.

Sebuah renungan akan KekuasaanNya bahwa dengan dua blood moon ini ditunjukkanNya bahwa 99 adalah nama-namaNya, dan urutan ke 77 adalah yang maha menguasai termasuk bulan dan matahari yang diperintahkan untuk terjadi Blood moon sebagai sebuah tanda. Perhatikanlah Sebuah peristiwa 99 dan 77 yang lain dibawah ini

Sebuah 77 yang Universal


Aneh sebuah ketepatan yang tinggi, pasti ada yang mengatur secara detil dan rinci yaitu Allah swt, untuk mengingatkan akan sebuah peristiwa yang lebih besar, agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya dan tidak pula sombong dengan kecanggihan teknologi dan kepandainnya serta akalnya. Sebuah Gempa yang dahyast terjadi pada tgl kembar di kota meksiko

gempa_meksiko_7_7_2014

Air Asia dan Kode 77


Pesan sebelas hari kepada sang kekasih dan alamat rumah pramugari cantik ini adalah nomor 66 (kembar), hingga 11+66=77 adalah kode pesawat QZ 8501 yang hilang pada tgl 28-12-2014, seperti gambar berikut ini

air_asia_hilang_28_12_2014_QZ_8501dan benar terjadi sebagai peringatanNya, 77 hari setelahnya pesawat jupiter saling bertabrakan

Pesawat Jupiter Jatuh, 107 hari setelahnya HERKULES Jatuh


Pesawat ini bertabrakan terpaut 77 hari sebelumya air asia jatuh 28-des-2014, dan 77 ini merupakan sebuah ilustrasi yang telah tergambar sebelumnya ,…. baca Misteri Pramugari Cantik Air Asia Yang Jatuh yang memuat gambar gambar spt iniEmpat Pilot Pesawat Aerobatik TNI AU bertabrakan 15 3 2015Pesawat jatuh 15-3-2015 membentuk 1+5+3+2+0+1+5=17 merupakan kejadian yang menarik perhatian indonesia, karena jika A=1, B=2 …. INDONESIA=90 dan ajaib… sangat ajaib 17+90=107 … dari Pesawat Ini saling bertabrakan 15-3-2015, maka 107 hari beriktunya pesawat herkules jatuh 30-6-2015 dengan korban yang cukup besar, tidak hanya itu saja keajaiban ini terjadi, jika A=1, B=2 … JUPITER=HERKULES=99.

Ada apa dengan 77 yang runtun ?


Sebelum Tragedi Mina terjadi Crane Roboh

Terjadi Badai Pasir dalam rentang kembar dari G.Kelud Meletus

gunung_kelud_badai_pasir_572

Ada apa dengan 77 yang runtun ?


Jokowi Tiba di Jeddah Saat Crane Jatuh di Masjidil HaramPresiden ke 7 bertemu dengan Raja ke 7, Sesaat kemudian Crane Jatuh,

Apakah makna dari 77 yang bertemu kemudian sesaat berikutnya Crane Roboh ? tiada lain 7+7=14, mengacu pada quran surat ke 14 yang berisi 52 ayat sehingga sebagai satu-satunya surat yang berpola 14+52+66, adalah makna ketauhidan, agar memurnikan tauhid agar dapat menyelamatkan manusia,merupakan renungan akan sebuah makna quran surat ke 14 berisi 52 ayat di kenal sebagai surat Ibrahiim (bpk Tauhid), dimana oleh Allah ta’ala di takdirkan surat itu bernomor 14 dan memiliki ayat 52, yang merupakan satu-satunya pola no_surat+ayat adalah 14+52-66. Arti 66 sebagai Numerikal yang berarti bahwa dengan memurnikan Tauhid, maka manusia akan selamat, tertuang dalam vidio dalam era modern sebagai kisah nyata dengan bukti lengkap di abad modern

Makna yang dalam akan 66 ini muncul sebagai bagian sistem numerikal sederhana bahwa 1+2+3+4+5+6+7+8+9+10+11=66,dari deretan yang unik tentang memori”Keajaiban Angka 11 pada Al-Quran” dan telah dibuktikan bahwa Allah swt mentakdirkan angka 11 cukup siginifikasn pada al-quran sebagai bagian memori untuk manusia.

Sebagai numerikal yang khusus numerikal 11, bahwa semua bilangan sampai 11 berjumlah 66 = 1+2+3+4+5+6+7+8+9+10+11,dan 66 adalah bentuk pokok penting dari ketuhanan, sebagai satu-satunya surat yang memiliki pola nosurat+jumlah ayat=66 adalah surat ke 14 berisi 52 ayat, surah ibraahiim sebagai bapak Tauhid di tempatkan di no surat ke 14 dan berisi 52 ayat, sesehingga 66=14+52 merupakan salah satu konsep ketuhanan yang penting akan arti Tauhid. Arti 66 sebagai Numerikal yang berarti bahwa dengan memurnikan Tauhid, maka manusia akan selamat, tertuang dalam vidio dalam era modern sebagai kisah nyata dengan bukti lengkap di abad modern

innamaa tuu’aduuna lawaaqi’un
[77:7] sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu itu pasti terjadi.

Tujuh Kejedian Dahsyat


Perhatikan gambar demi gambar yang memperlihatkan rentang waktu yang cantik’ dimana semua bencana memiliki rentang waktu dalam kelipatan 99 dan ber-sisa angka kembar.


  1. Misteri Ilahi Tsunami Aceh 26-des-2004 dan simbol 99, Tsunami Aceh 26-des-2004, 99+99+99+99+99+22 hari berikutnya terjadi Gempa Yogya 27-mei-2006, Jakarta – US Geological Surveys (USGS) alias BMG milik AS memperbarui laporan gempa Acehnya. Terakhir USGS menyebut bahwa kekuatan gempa di yang berpusat di lautan dekat Meulaboh-Aceh itu berkekuatan 8,9 Skala Richter (SR)! Sebelumnya, USGS mencatat kekuatannya 8,1 SR lalu berubah menjadi 8,5 SR. Menurut USGS seperti dilansir di websitenya, Minggu (26/12/2004) ini merupakan gempa terbesar nomor lima di dunia sejak 1900. Gempa ini juga juga tercatat gempa paling besar sejak gempa di Alaska pada 1964. Disebutkan, gelombang tsunami akibat gempa ini juga melanda di pesisir Maldiva, Pulau Coco dan Sumatera. Termasuk juga di Bangladesh, India, Malaysia, Singapura dan Thailand. Ratusan orang tewas. (nrl/)
  2. Misteri Ilahi Gempa Yogya 27-mei-2006 dan simbol 99, Sebelum Gempa yogya 27-mei-2006, 99+99+99+99+99+22 hari sebelumnya terjadi Tsunami Aceh 26-des-2004. Gempa Yogya 27-mei-2006 kemudian 99×17+66 hari berikutnya terjadi Tsunami Jepang 11-3-2011. Gempa Bumi Yogyakarta Mei 2006 adalah peristiwa gempa Bumi tektonik kuat yang mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 27 Mei 2006 kurang lebih pukul 05.55 WIB selama 57 detik. Gempa Bumi tersebut berkekuatan 5,9 pada skala Richter. United States Geological Survey melaporkan bahwa gempa terjadi sebesar 6,2 pada skala Richter. Korban     6.234 tewas
  3. Misteri Ilahi Tsunami Jepang 11-maret-2011 dan simbol 99 Tsunami jepang yang terjadi hari jumat tgl 11 maret 2011 yang didahului oleh gempa besar terjadi pkl 14:46:23, 11 Maret 2011 atau di indonesia menjadi 12.46, sebuah ilustrasi dari Tsunami ini tgl-bln-thn-jam-menit menjadi 11-maret 2011 pkl 12.46 WIB yang membuat sebuah arti 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22. Pasti ada yang bertanya, kenapa menghitungnya memakai waktu WIB kenapa tidak waktu jepang saja ? perhatikan bahwa sebuah doa untuk memberikan tanda alam digaungkan selepas jumat di indonesia dan tidak seberapa lama tanda alam itu terjadi sesuai dengan doa 22 yang telah dipanjatkan tgl 9-des-2006 di sidoarjo atau lebih spesifik lagi sebagai WASPADA YANG KEMBAR pada tgl 23-nov-2006, terbukti beberapa tahun kemudian. Perhatikan jika memakai waktu jepang yaitu 11-3-11 pkl 14.46 terjadi gempa, tidak-kah 1+1+3+1+1+1+4+4+6=22 juga, sebuah 22 yang terang, lebih detil di film berikut ini Sebelum Tsunami Jepang, terjadi  Tsunami Aceh 26-des-2004 terhitung 2266 hari atau 99*22+88. Sebelum Tsunami Jepang  99×17+66  terjadi gempa yogya 27-mei-2004 Gempa Bumi dan tsunami Sendai 2011 (東北地方太平洋沖地震 Tōhoku Chihō Taiheiyō-oki Jishin, secara harfiah “Gempa Bumi lepas pantai Samudra Pasifik wilayah Tōhoku”) adalah sebuah gempa Bumi dorongan kuat berkekuatan 9,0 yang mengakibatkan gelombang tsunami setinggi 10 m (33 kaki). Gempa ini berkekuatan 7 berdasarkan skala intensitas seismik Badan Meteorologi Jepang di utara Prefektur Miyagi, Jepang. Laporan awal menyatakan kekuatan sebesar 7,9,sementara peringatan tsunami JMA menyebutkan 8,4, dan akhirnya 9,0. Fokus gempa Bumi dilaporkan berada di lepas pantai Semenanjung Oshika, pantai timur Tōhoku pada 11 Maret 2011, pukul 05:46 UTC (14:46 waktu setempat) pada kedalaman 244 kilometer (152 mils). Laporan Japanese National Police Agency (JNPA) menyatakan bahwa 15.269 tewas dan 8.526 lainnya hilang di enam prefektur,  meski dikhawatirkan jumlah korban tewas jauh lebih tinggi. Kekuatan 9,0 menjadikan gempa ini sebagai gempa terbesar yang mengguncang Jepang sepanjang sejarah dan satu dari empat gempa terbesar di dunia sejak pencatatan gempa modern dimulai. Gempa ini dianggap sebagai yang terbesar yang mengguncang Jepang dalam 1.200 tahun terakhir
  4. Misteri Ilahi Ledakan Meteor Rusia 15-feb-2013 dan simbol 99 Ledakan meteor jatuh di rusia 15-feb-2013, 99+99+66 hari berikutnya terjadi letusan kelud 13-feb-2014, Pada tanggal 15 Februari 2013, sebuah meteor memasuki atmosfer Bumi, tepat di atas Rusia, sekitar pukul 09:20:26 Waktu Yekaterinburg (03:20:26 UTC), dan berubah menjadi bola api, meteor itu seberat 10 ton dan memasuki atmosfer bumi dalam kecepatan 54.000 kph (34.000 mph, atau 15 km/s, sekitar 44 kali kecepatan suara) dan meledak di ketinggian antara 18 dan 32 mil di atas permukaan tanah (30 hingga 50 km). Meteor jatuh dengan pelepasan energi yang setara dengan 500 kiloton TNT, 20-30 kali lebih kuat daripada pengujian nuklir Trinity di New Mexico (18 kt), atau bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima (16 kt) dan yang dijatuhkan di Nagasaki (21 kt). Objek meledak di udara pada ketinggian antara 30 dan 50 km (20 dan 30 mil) di atas permukaan tanah. Meteor Chelyabinsk merupakan salah satu objek asing terbesar yang tercatat pernah memasuki Bumi sejak meteor Tunguska pada tahun 1908 dan merupakan satu-satunya peristiwa meteor jatuh yang diketahui memakan korban dalam jumlah besar.
  5. Misteri Ilahi Gempa Cina 12-mei-2008 dan Gempa Padang 30-september-2009
  6.  Misteri Ilahi  Gempa Tasikmalaya 2-9-2009, Gempa Haiti 12-januari-2010, Gempa Turki 8-3-2010 dan Tsunami Mentawai 25-10-2010
  7. Misteri Ilahi  Gempa Pakistan 24-sept-2013 dan gempa meksiko 7-juli-2014

Tanda Kiamat Dari Mekkah


Dalam sebuah hadits shahih disebutkan,

وَلَكِنْ سَأُحَدِّثُكَ عَنْ أَشْـرَاطِهَا… (فَذَكَرَ مِنْهَا:) وَإِذَا تَطَاوَلَ رِعَاءُ الْبَهْمِ فِي الْبُنْيَانِ فَذَاكَ مِنْ أَشْرَاطِهَا “Akan tetapi aku akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya… (lalu beliau menyebutkan, di antaranya:) jika para penggembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah di antara tanda-tandanya.” (HR. Bukhari-Muslim)

Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan:

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ “Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang menggembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

 

Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas -Radiallahuanhuma- , beliau berkata:

يَا رَسُـولَ اللهِ، وَمَنْ أَصْحَابُ الشَّاءِ وَالْحُفَاةُ الْجِيَـاعُ الْعَالَةُ قَالَ: اَلْعَرَبُ “Wahai Rasulullah, dan siapakah para penggembala, orang yang tidak memakai sandal, yang lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.” (Musnad Ahmad IV/332-334, no. 2926)

 

Dijelaskan dalam hadits an-Nawwas bin Sam’an yang panjang tentang kisah Dajjal, turunnya ‘Isa q, dan keluarnya Ya’-juj dan Ma’-juj:

إِذْ بَعَثَ اللهُ رِيْحًا طَيِّبَةً، فَتَأْخُذُهُمْ تَحْتَ آبَاطِهِمْ، فَتَقِبْضُ رُوْحَ كُلِّ مُؤْمِنٍ وَكُلِّ مُسْلِمٍ، وَيَبْقَى شِرَارُ النَّاسِ؛ يَتَهَارَجُوْنَ فِيْهَا تَهَارُجَ الْحُمُرِ، فَعَلَيْهِمْ تَقُوْمُ السَّاعَةُ. “Tiba-tiba saja Allah mengutus angin yang lembut, sehingga (angin tersebut) mengambil (mewafatkan) mereka dari bawah ketiak-ketiak mereka, lalu diambillah setiap ruh mukmin dan muslim, dan yang tersisa hanyalah manusia yang paling durjana. Mereka menggauli wanita-wanita mereka secara terang-terangan bagaikan keledai, maka kepada merekalah Kiamat akan terjadi.”[1]

Muslim meriwayatkan dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu anhuma, beliau berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

يَخْرُجُ الدَّجَّالُ… (فَذَكَرَ الْحَدِيْثَ، وَفِيْهِ:) فَيَبْعَثُ اللهُ عِيْسَى بْنَ مَرْيَمَ كَأَنَّهُ عُرْوَةُ بْنُ مَسْعُوْدٍ، فَيَطْلُبُهُ، فَيُهْلِكُهُ، ثُمَّ يَمْكُثُ النَّاسُ سَبْعَ سِنِيْنَ، لَيْسَ بَيْنَ اثْنَيْنِ عَدَاوَةٌ، ثُمَّ يُرْسِلُ اللهُ رِيْحًا بَارِدَةً مِنْ قِبَلِ الشَّامِ، فَلاَ يَبْقَى عَلَـى وَجْهِ اْلأَرْضِ أَحَدٌ فِيْ قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ خَيْرٍ أَوْ إِيْمَانٍ إِلاَّ قَبَضَتْهُ، حَتَّـى لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ دَخَلَ فِـي كَبِدِ جَبَلٍ لَدَخَلَتْهُ عَلَيْهِ حَتَّى تَقْبِضَهُ. “Dajjal keluar… (lalu beliau menuturkan haditsnya, di dalamnya diungkapkan:) Kemudian Allah mengutus ‘Isa bin Maryam seakan-akan ia adalah ‘Urwah bin Mas’ud, lalu beliau mencarinya (Dajjal), kemudian membinasakannya. Selanjutnya manusia berdiam selama tujuh tahun di mana tidak ada permusuhan di antara dua orang. Lalu Allah mengutus angin dingin dari arah Syam, tidak ada seorang pun di muka bumi yang memiliki kebaikan atau keimanan sebesar biji sawi di dalam hatinya melainkan Allah mencabutnya, walaupun seseorang di antara kalian masuk ke tengah-tengah gunung niscaya angin tersebut akan memasukinya sehingga ia mencabutnya (mewafatkannya).”[2]

Beberapa hadits telah menunjukkan bahwa keluarnya angin ini terjadi setelah turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam, tepatnya setelah terbunuhnya Dajjal dan binasanya Ya’-juj dan Ma’-juj. Demikian pula, sesungguhnya keluarnya angin tersebut terjadi setelah matahari terbit dari barat, setelah keluarnya binatang besar (dari perut bumi) juga berbagai macam tanda-tanda besar Kiamat lainnya. Berdasarkan hal itu, maka keluarnya angin sangat dekat dengan terjadi-nya Kiamat.

Hadits-hadits yang menjelaskan keluarnya angin ini sama sekali tidak bertentangan dengan hadits:

لاَ تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي؛ يُقَاتِلُوْنَ عَلَى الْحَقِّ، ظَاهِرِيْنَ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ.“Akan senantiasa ada sekelompok dari umatku yang memperjuangkan kebenaran, mereka akan senantiasa ada sampai hari Kiamat.”

Dalam riwayat lain:

ظَاهِرِيْنَ عَلَى الْحَقِّ، لاَ يَضُرُّهُمْ مَنْ خَذَلَهُمْ، حَتَّى يَأْتِيَ أَمْرُ اللهِ وَهُمْ كَذَلِك. “Selalu menampakkan kebenaran, orang yang menghinakan mereka tidak akan pernah bisa membahayakannya, hingga datang perintah Allah sementara mereka tetap dalam keadaan demikian.”

Dijelaskan dalam hadits ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu anhuma, bahwa munculnya angin tersebut berasal dari arah Syam, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.,Sementara dijelaskan di dalam hadits lain dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ اللهَ يَبْعَثُ رِيْحًا مِنَ الْيَمَنِ، أَلْيَنُ مِنَ الْحَرِيْرِ، فَلاَ تَدَعُ أَحَدًا فِـيْ قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ إِيْمَانٍ؛ إِلاَّ قَبَضَتْهُ. ‘Sesungguhnya Allah mengirimkan angin dari arah Yaman yang lebih lembut daripada sutera, angin itu tidak akan pernah meninggalkan seorang pun yang di dalam hatinya terdapat keimanan seberat biji sawi melainkan dia mencabutnya (mewafatkannya).

Sebuah Miniatur Tanda dari Mekkah


Sebelum Tragedi Mina terjadi Crane Roboh

Terjadi Badai Pasir dalam rentang kembar dari G.Kelud Meletus

gunung_kelud_badai_pasir_572Kenudian,

Tanda Dari Hadist


  1. ( Ulama yang haq tidak dihiraukan ) Dari Sahl bin Saad as-Sa ‘idi Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Ya Allah! Jangan Engkau pertemukan aku dan mudah-mudahan kamu (sahabat) tidak bertemu dengan suatu zaman dikala para ulama sudah tidak diikuti lagi, dan orang yang penyantun sudah tidak dihiraukan lagi. Hati mereka seperti hati orang Ajam (pada fasiqnya), lidah mereka seperti lidah orang Arab (pada fasihnya).” (HR. Ahmad).
  2. ( Islam tinggal nama dan tulisannya saja ) Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.: “Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah. Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi).
  3. ( Kemaksiatan Bertambah ) Dari Ali bin Abi Thalib Ra. dikatakannya, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila umatku telah melakukan limabelas perkara, maka bala’ pasti akan turun kepada mereka, yaitu:1. Apabila harta negara hanya beredar pada orang orang tertentu
    2. Apabila amanah dijadikan suatu sumber keuntungan
    3. Zakat dijadikan hutang
    4. Suami memperturutkan kemauan isteri
    5. Anak durhaka terhadap ibunya
    6. Sedangkan ia berbuat baik dengan temannya
    7. Dia menjauhkan diri dari ayahnya
    8. Suara-suara ditinggikan di dalam masjid
    9. Yang menjadi ketua satu kaum adalah orang yang terhina di antara mereka
    10. Seseorang dimuliakan karena ditakuti kejahatannya
    11. Khamar (arak) sudah diminum di segenap tempat
    12. Kain sutera banyak dipakai ( oleh kaum lelaki )
    13. Para biduanita disanjung-sanjung
    14. Musik banyak dimainkan
    15. Generasi akhir umat ini melaknat (menyalahkan) generasi pertama (sahabat) Maka ketika itu hendaklah mereka menanti angin merah atau gempa bumi ataupun mereka akan diubah menjadi makhluk lain.” (HR.Tirmizi)
  4. ( Berbangga dengan kemegahan Masjid saja ) Dari Anas bin Malik Ra. bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Tidak terjadi hari qiamat sehingga umatku bermegah -megahan dengan bangunan masjid.” (HR. Abu Daud).
  5. ( Banyaknya Ujian keimanan ) Dari Abu Hurairah Ra. bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Bersegeralah kamu beramal sebelum menemui fitnah (ujian berat terhadap iman) seumpama malam yang sangat gelap. Seseorang yang masih beriman di waktu pagi, kemudian di waktu sore dia sudah menjadi kafir, atau (Syak Perawi Hadits) seseorang yang masih beriman di waktu sore, kemudian pada keesokan harinya dia sudah menjadi kafir. Dia telah menjual agamanya dengan sedikit harta benda dunia “, (HR. Muslim).
  6. ( Orang Beragama yang Benar terkucilkan ) Dari Anas Ra. berkata RasuJullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: ”Akan datang pada manusia suatu zaman saat itu orang yang berpegang teguh (sabar) di an tara mereka kepada agamanya laksana orang yang memegang bara api. (HR. Tirmidzi).
  7. Menamakan indah pada barang2 maksiat ) Dari Abu Malik Al-Asy’ari Ra. katanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda; “Sesungguhnya akan ada sebagian dari umatku yang meminum khamar dan mereka menamakannya dengan nama yang lain. (Mereka meminum) sambi! diiringi dengan alunan musik dan suara biduanita. Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menenggelamkan mereka ke dalam bumi (dengan gempa) dan Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengubah mereka menjadi kera atau babi.” (HR. Ibnu Majah).
  8. ( Waktu terasa pendek ) Dari Anas bin Malik Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Tidak akan terjadi qiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti seminggu, seminggu dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api. ” ( sebentar saja, hanya seperti kilatan api sekejap). (HR. Tirmizi).
  9. ( Aurat Dibuka massal, keharaman menjadi mode dan gaya ) Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,. ”Ada dua golongan yang akan menjadi penghuni Neraka, keduanya belum pemah aku lihat mereka. Pertama, golongan (penguasa) yang mempunyai cambuk bagaikan ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang. Kedua, perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, lenggang-lenggok waktu berjalan, mengayun-ayunkan bahu. Kepala mereka (sanggul di atas kepala mereka) bagaikan bonggol (ponok unta yang condong). Kedua golongan ini tidak akan masuk sorga dan tidak akan dapat mencium bau harumnya. Sesungguhnya bau harum sorga itu sudah tercium dari jarak perjalanan yang sangat jauh, (HR. Muslim).
  10. ( Islam yang benar malah menjadi asing ) Dari Abu Hurairah Ra. Ia berkata: Bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam; “Islam mulai berkembang dalam keadaan asing. Dan ia akan kembali asing pula. Maka beruntunglah orang-orang yang asing.” (HR. Muslim).
  11. ( Meniru Yahudi dan Nasrani ) Dari Abu Sa’id Al-Khudri Ra. ia berkata: Bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: Kamu akan mengikuti jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke lobang biawakpun kamu akan mengikuti mereka”. Sahabat bertanya. “Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nashrani yang Tuan maksudkan?” Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, “Siapa lagi?” (kalau bukan mereka). (HR. Muslim).
  12. ( Islam dikerubungi musuh-musuhnya ) Dari Tsauban Ra. berkata Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda; “Hampir tiba suatu zaman di mana bangsa-bangsa dari seluruh dunia akan datang mengerumuni kamu bagaikan orang-orang yang kelaparan mengerumuni talam hidangan mereka”. Maka salah seorang sahabat bertanya, “Apakah karena kami sedikit pada hari itu?” Nabi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, “Bahkan kamu pada hari itu banyak sekali, tetapi kamu umpama buih di waktu banjir, dan Allah akan mencabut rasa gentar terhadap kamu dari hati musuh-musuh kamu, dan Allah akan melemparkan ke dalam hati kamu penyakit ‘wahan’. Seorang sahabat bertanya: “Apakah ‘wahan’ itu, hai Rasulullah?”. Rasulullah menjawab: “Cinta dunia dan takut mati”. (HR. Abu Daud).
  13. (Melimpahnya Harta Benda Dan Luasnya Perniagaan Serta Banyak Media Massa) Dari Umar bin Tsa’lab r.a. berkata bahawa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Sebahagian dari tanda-tanda dekatnya Hari Kiamat, adalah tersebarnya (melimpahnya) harta benda dan luasnya perniagaan. Dan pena-pena akan bermunculan yang menunjukkan banyaknya bacaan dan tulisan.” (Riwayat An-Nasa’i).
  14. (Ramai Orang Muda Menyebut Dalil Agama) Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda: “Akan muncul di akhir zaman nanti, suatu kaum yang terdiri dari orang-orang muda yang masih mentah pikirannya (cetek faham agamanya). Mereka banyak mengucapkan perkataan Khairil Bariyah (firman Allah dan hadits Rasul), tetapi iman mereka masih lemah. Pada hakikatnya mereka telah keluar dari agamanya seperti anak panah yang lepas dari busurnya. Di mana saja kamu dapat menemuinya, maka hapuskanlah mereka itu, siapa yang dapat menghapus mereka, kelak akan mendapat pahala di hari kiamat.“ (Riwayat Bukhari dan Muslim)
  15. (Al-Quran Sebagai Alat Propaganda) Ali bin Thalib r.a. berkata bahawa beliau mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Kelak akan muncul di antara umatku suatu kaum yang membaca Al-Quran bukan seperti lazimnya kamu membaca, dan sembahyangmu jauh berbeda dengan cara mereka bersembahyang. Mereka membaca Al-Quran dengan mengira bahawa Al-Quran itu sebagai alat propaganda mereka, padahal Al-Quran itu berisi peringatan yang harus mereka junjung. Bacaan mereka itu tidak melebihi kerongkongnya (tidak sampai meresap ke dalam hati). Mereka itu sebenarnya keluar dari Islam, bagaikan anak panah yang lepas dari busurnya.” (Riwayat Muslim)
  16. (Munculnya Dajjal sang pendusta) Abu Hurairah r.a. berkata, “Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Qiamat tidak akan tiba sehingga muncul 30 dajjal, semua mengaku sebagai utusan Allah, harta bertambah, berlaku huru-hara dan al-Harj berleluasa.” Seorang sahabat bertanya, “Apakah harj?” Baginda bersabda, “ Bunuh-membunuh.” [Musnad Ahmad, 2/457]. Abu Hurairah r.a. berkata, “Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Qiamat tidak akan tiba selagi belum muncul 30 dajjal, semua berbohong mengenai Allah dan RasulNya.” [Musnad Ahmad, 2/450].
  17. (Golongan Pendusta Di Bidang Hadits ) Dari Abu Hurairah r.a. berkata bahawa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Kelak akan ada di antara generasi akhir dari umatku orang-orang yang meriwayatkan kepada kamu hadis yang belum pernah – juga bapa-bapa kamu – mendengarnya. Untuk itu, hindarilah mereka.”(Riwayat Muslim).
  18. (Lelaki menyerupai wanita dan wanita menyerupai lelaki) Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Di antara tanda-tanda dekatnya Hari Kiamat adalah laki-laki menyerupai wanita dan wanita menyerupai laki-laki.” (Riwayat Abu Nu’aim).
  19. (Mendidik anjing lebih mudah dari mendidik anak) Dari Abu Dzar r.a berkata, bahawa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila zaman (Kiamat) semakin hampir dekat, mendidik anjing lebih baik daripada mendidik anak, tidak ada rasa hormat kepada yang lebih tua, dan tidak ada rasa kasih sayang kepada yang lebih kecil, anak-anak zina semakin ramai, sehingga laki-laki menyantap perempuan di jalanan, mereka tidak ubahnya seperti kambing yang berhati serigala.” (Riwayat Thabrani dan Hakim)
  20. (Orang Yang Baik Berkurang Sedang Yang Jahat Bertambah Banyak) Dari Aisyah r.a. berkata, aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Tidak akan berlaku hari qiamat sehingga anak seseorang menjadi puncak kemarahan (bagi ibu bapaknya) dan hujan akan menjadi panas (hujan akan berkurang dan cuaca akan menjadi panas) dan akan bertambah banyak orang yang tercela dan akan berkurang orang yang baik dan anak-anak menjadi berani melawan orang-orang tua dan orang yang jahat berani melawan orang-orang baik.” (Riwayat Thabrani).
  21. (Penduduk Mekkah Akan Meninggalkan Kota Mekkah) Umar r.a berkata bahawa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: ”Kelak penduduk Mekkah akan keluar meninggalkan Mekkah; kemudian yang meninggalkan itu tidak akan kembali lagi kecuali hanya sebahagian kecil sahaja. Kemudian yang sedikit itu menjadikan kota itu penuh bangunan. Kemudian mereka keluar lagi dari kota itu dan tidak kembali selamanya.“ (Riwayat Ahmad).

Kenudian,