~Sebuah Renungan Akan Wafatnya Gus Dur~


gus_dur_presidenSebuah peristiwa penting dalam sebuah perjalanan kehidupan, dapat dipetik hikmah akan sebuah makna dari peristiwa yang terjadi, kali ini memetik sebuah kejadian penting, dimana tokoh bangsa meninggal dunia., Jakarta – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur wafat. Saat ini jenazah Gus Dur masih berada di RSCM.

Mengutip wikipedia:

  • Dr.(H.C.) K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur (lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 – meninggal di Jakarta, 30 Desember 2009 pada umur 69 tahun) adalah tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001. Ia menggantikan Presiden B.J. Habibie setelah dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat hasil Pemilu 1999. Penyelenggaraan pemerintahannya dibantu oleh Kabinet Persatuan Nasional. Masa kepresidenan Abdurrahman Wahid dimulai pada 20 Oktober 1999 dan berakhir pada Sidang Istimewa MPR pada tahun 2001. Tepat 23 Juli 2001, kepemimpinannya digantikan oleh Megawati Soekarnoputri setelah mandatnya dicabut oleh MPR. Abdurrahman Wahid adalah mantan ketua Tanfidziyah (badan eksekutif) Nahdlatul Ulama dan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa

Pengantar Tulisan


Perhatikan sebuah gambar berikut ini

rentetan_sebelum_bencana_dahsyat_2010_gusdur_wafat_ainun_wafat_anggota_DPR_tewasSetelah Gus dur mantan Presiden RI ke 4 Wafat 30-des-2009, kemudian 99+44 hari berikutnya Mantan Ibu negara Wafat 22-mei-2010, giliran Anggota DPR menjadi korban dalam sebuah siklus kembar, terhitung 77 hari setelah mantan ibu negara wafat , Setelah Presiden SBY Terkena Gempa, Kini Giliran Anggota DPR Tewas DiHantam Ombak

misteri_gusdur_angka_99misteri_kematian_gusdur_99

Misteri Aneh dari ‘Wasiat’ Gus Dur


Gus Dur yang meninggal tepat 30-desember-2009 (baca Mengapa Gus Dur Meninggal Tepat Tgl 30 ? ) merupakan sosok yang amat disegani & dikagumi oleh semua kalangan, baik muslim maupun non muslim. Dibalik itu semua, maka sosok Gus Dur merupakan tokoh yanng penuh hikmah sebagai bagian kepresidenan. Angka 4 merupakan penjumlahan dari 2+2 yang merupakan simbol 22, Selain itu secara jelas, angka 4 ini diperoleh sebagai bagian dari kepresidenan yakni Gus Dur adalah presiden yang ke-4, dan dilahirkan tanggal 4-agustus-1940. Dengan jelas angka 4 ini menempel pada atribut Gus Dur baik sebagai presiden maupun dari kelahiran beliau.

gus_dur_presiden

  • Tanggal 4 Agustus 1940 adalah hari kelahiran beliau, walau ada yang berbeda pendapat dalam hal ini, sebagian lain menyatakan gus dur lahir tanggal 4 bulan 8 menurut kalender islam, jadi gus dur dilahirkan tanggal 7 september 1940.Namun tanggal 4 Agustus adalah Ultah yang biasa dirayakan oleh keluarga beliau.

Perhatikan Gus Dur yang wafat tgl 30 desember 2009, maka sebuah ingatan akan berdirinya organisasi NU, mengutip wikipedia, Nahdlatul ‘Ulama (Kebangkitan ‘Ulama atau Kebangkitan Cendekiawan Islam), disingkat NU, adalah sebuah organisasi Islam besar di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada 31 Januari 1926 dan bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi.

  • Ketika NU berusia 83 (tahun 2009), maka rentang waktu berdirinya NU tgl 31 januari 1926 dengan waktu meninggalnya Gus Dur tgl 30 desember 2009 adalah 333 hari, Sebagai hari kembar yang mudah di-ingat, 333 hari rentang waktu tgl 31 januari 2009 ke 30 desember 2009. Perhatikan 333 angka kembar ini, merupakan sebuah ingatan yang mudah akan 3+3+3=9, itulah simbol dari NU

lambang_NU

(dikutip dari blogspot.com)

ARTI DAN MAKNA LAMBANG NU

Lambang NU diciptakan oleh K.H RIDWAN ABDULLAH (Surabaya) salah seorang a’wan syuriah PBNU periode pertama pada tahun 1926, lambang itu dihasilkan dari sebuah mimpi setelah melakukan sholat istikhoroh,sehingga diyakini bukan lambang sembarangan tapi memiliki makna yg sangat dalam. Dalam Anggaran Dasar NU, Pasal 4, disebutkan “Lambang Nahdlatul Ulama berupa gambar bola dunia yang dilingkari tali tersimpul, dikitari oleh 9 (sembilan) bintang, 5 (lima) bintang terletak melingkari di atas
garis katulisitiwa, yang terbesar diantaranya terletak di tengah atas, sedang 4 (empat) bintang lainnya terletak melingkar di bawah katulisitiwa, dengan tulisan NAHDLATUL ULAMA dalam huruf Arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau.”
  1. BOLA DUNIA bumi adalah tempat manusia berasal,menjalani hidup dan kembali sesuai dgn surat thaha ayat 55 yg berbunyi:”dari bumi (tanah) itulah KAMI menjadikan kamu dan kepadanya KAMI akan mengembalikan kamu dan dari padanya KAMI akan mengeluarkan kamu pada kali yg lain”
  2. TAMPAR YG MELINGKAR DGN UNTAIAN BERJUMLAH 99 : 99 melambangkan nama-nama bagi ALLAH (asma’ul husna) tali melambangkan ukhuwah yg kokoh berdasarkan ayat 103 surat ali imron “dan berpeganglah kalian dgn tali (agama) ALLAH,dan janganlah kamu bercerai berai dan ingatlah akan nikmat ALLAH kpdamu ktka kamu dahulu(masa jahiliyah)bermusuh musuhan,maka ALLAH melunakkan antara hatimu lalu menjadikan kamu karena nikmat ALLAH orang orang yg bersaudara“
  3. PETA INDONESIA melambangkan bahwa nahdhotul ulama didirikan di indonesia dan berjuang untuk kejayaan negara kesatuan republik indonesia
  4. DUA SIMPUL IKATAN DIBAGIAN BAWAH melambangkan hubungan vertikal kepada ALLAH (hablun minallah) dan hubungan horizontal dgn sesama manusia (hablun minannas).
  5. EMPAT BINTANG MELINTAS DI ATAS BUMI melambangkan KHULAFA’UR RASYIDIN
  6. SATU BINTANG BESAR DITENGAH melambangkan RASULULLOH SAW
  7. EMPAT BINTANG DIBAWAH BUMI melambangkan EMPAT IMAM MADHAB (imam syafii,imam hanafi,imam maliki,imam hambali)
  8. JUMLAH BINTANG SELURUHNYA 9 melambangkan WALI SONGO yg menyebarkan agama islam di belahan nusantara
  9. TULISAN ARAB NAHDHOTUL ULAMA MELINTANG DI TENGAH BUMI berarati nama organisasi yg dimotori oleh para ulama yg artinya “kebangkitan para ulama”
  10. WARNA HIJAU melambangkan kesuburan dan WARNA PUTIH melambangkan kesucian

 

Misteri ‘Wasiat’ Gus Dur Dengan UUD 45 (333)


Perhatikan dengan seksama 333 hari sebelum Gus Dur wafat, NU ber diri 83 tahun, sebuah penjumlahan kembar (3+3+3) sehingga menjadi 9 yang melambangkan lambang NU. Sebuah kejadian yang terjadi secara serentak yang merupakan amanat dari undang-undang dasar 1945 pasal 33 (pasal ber angka kembar ayat 3). Bunyi pasal 33 UUD 1945 sebagai berikut .

  1. Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan.
  2. Cabang-cabang produksi yang penting bagi Negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh Negara.
  3. Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
  4. Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.
  5. Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang.

Rentang Waktu 333 hari menunjukkan UUD 45 pasal 33 ayat 3 yang bermuatan “Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.” UUD 45 (perhatikan lambang NU, 5 (lima) bintang terletak melingkari di atasgaris katulisitiwa, yang terbesar diantaranya terletak di tengah atas, sedang 4 (empat) bintang lainnya terletak melingkar di bawah katulisitiwa) dan pasal 33 ayat 3 (ingat Gus Dur Meninggal dengan rentang Waktu NU berdiri 333 hari), sebuah pasal tentang kemakmuran rakyat (Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.)

Wasiat tentang rentang waktu wafatnya Gus Dur sebagai 333 hari yang merujuk pada UUD 45 pasal 33 ayat 3 menunjukkan bahwa cita-cita kemakmuran rakyat

 

Misteri Wasiat Gus Dur Dengan Asmaul Husna (99)


Perhatikan dengan seksama lagi, 99 hari, perhatikan 99 hari sebelum Gus Dur Wafat, maka maka sebuah lambang lain dari makna Wafatnya Gus Dur tgl 30 desember 2009 adalah makna 99 hari, perhatikan tgl berapakah 99 hari sebelum Gus Dur Wafat, itulah tanggal kembar yang lain yaitu tgl 22 9 2009 (22 september 2009). Tanggal kembar 22 muncul dari operasi 99 hari sebelum Gus Dur Wafat. Perhatikan lagi dengan usia berdirinya NU yang ke 83 ketika Gus Dur Wafat, adalah 8+3=11 sebagai sesuatu yang kembar juga.

gunung_sinabung_simbol_22_dan_sebelum_meletus_29_8_2010

Makna 99 Yang Khusus Sebagai Asmaul Husna


Sebuah makna yang dalam dari angka 99 dari selisih Gus Dur Meninggal, merupakan sebuah pengingatan kepada kita semua akan sebuah musibah. Didalam Islam angka 99 bermakna sekali sebagai Asmaul Husna. Dalam agama Islam, Asmaa’ul husna adalah nama-nama Allah ta’ala yang indah dan baik. Asma berarti nama dan husna berati yang baik atau yang indah jadi Asma’ul Husna adalah nama nama milik Allah ta’ala yang baik lagi indah.

  • “Dialah Allah, tidak ada Tuhan/Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai asmaa’ul husna (nama-nama yang baik).” – (Q.S. Thaa-Haa : 8)[1] Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaa’ul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu” – (Q.S Al-Israa’: 110) “Allah memiliki Asmaa’ ulHusna, maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama yang baik itu…” – (QS. Al-A’raaf : 180)
Artinya, bahwa dengan meninggalnya Gus Dur dan tgl kembar 22 september 2009 dengan selisih 99 hari merupakan sebuah peringatan dariNya untuk kita semua agar mengingat-ingat Allah dan asmaa’ul husna . Tepat 99 hari sebelum Gus Dur yakni tgl 22 september 2009, dua buah kejadian yang berkaitan dengan pasal 33 ayat 3 secara bersamaan secara aneh meledak dan terbakar,

gusdur_wafat_30_12_2009_sebelum_dan_sesudah_

  1. PERTAMINA, Tepat tgl 22-september-2009, Selasa, 22/09/2009 06:20 WIB Diawali Ledakan, SPBU di Kalideres Terbakar
  2. PLN, Selasa, 22/09/2009 19:42 WIB Gardu PLN Meledak di Cibinong, Listrik Padam 1 Jam
  • Diawali Ledakan, SPBU di Kalideres Terbakar Jakarta – Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Jl Peta Berat, Kalideres, Jakarta Barat, terbakar. Kebakaran yang kabarnya diawali ledakan ini terjadi Selasa (22/9/2009) pukul 05.20 WIB. “SPBU yang terbakar itu lokasinya dekat SMP 186,” kata Sudanto, petugas suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Barat. Saat ini, kata Sudanto, 2 mobil pemadam sudah diluncurkan menuju lokasi kebakaran. “Sudah bisa diatasi,” ucapnya. Belum diketahui tentang penyebab terjadinya kebakaran dan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.
  • Gardu PLN Meledak di Cibinong, Listrik Padam 1 JamBogor – Warga Cibinong, Bogor, Jawa Barat dikagetkan dengan sebuah ledakan keras yang berasal dari gardu listrik milik PLN. Ledakan tersebut membuat listrik di sekitar lokasi padam selama hampir 1 jam. “Gardunya meledak, terus langsung mati listrik. Suaranya kedengaran sampai 200 meter,” kata Richard, salah seorang warga, saat dihubungi lewat telepon, Selasa (22/9/2009). Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian, warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. “Setelah tahu gardu ada ledakan, mereka langsung pengen melihat,” tambahnya. Menurut Richard, kondisi gardu yang terletak di kompleks perumahan Pabuaran Asri tersebut tampak gosong. Namun, pada pukul 18.00 WIB, petugas PLN sudah datang ke lokasi untuk memperbaikinya. “Sudah nyala lagi sekarang listriknya,” tutup Richard.

Arti dari harfiah yang mudah dengan Pertamina dan PLN yang bermasalah di tgl kembar, menunjukkan bahwa wafatnya Gus Dur menunjukkan arah yang salah bagi pengelolaan sumber negara sesuai pasal 33 ayat 3, Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, sekarang masih belum dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, apakah buktinya ? Lihat penjelasan dibawah lagi yang berkaca pada pak Harto.

Jadi dengan penjelasan ini, seolah berwasiat dengan bahasa alam Gus Dur Meninggal dunia tepat tgl 30 12 2009 adalah 333 hari sebelum hari jadi NU yang ke 83, maka pasal 33 ayat 3 ini adalah pasal yang MATI, kebijakan belum mengarah pada kemakmuran rakyat, ekonomi masih dikuasai asing, dan suatu masa akan terjadi yang dikuatirkan ketika antitesis dari “dan berpeganglah kalian dgn tali (agama) ALLAH,dan janganlah kamu bercerai berai dan ingatlah akan nikmat ALLAH kpdamu ktka kamu dahulu(masa jahiliyah)bermusuh musuhan,maka ALLAH melunakkan antara hatimu lalu menjadikan kamu karena nikmat ALLAH orang orang yg bersaudara” ( fenomena bayi berkepala dua, ibarat satu tubuh tetapi maunya banyak, baca [Misteri Kematian Soeharto] Mengapa Tepat pkl 01.10 PM ? yang menyatakan:

  • Esensi masyarakat madaniyah adalah sesama muslim saling bersaudara, jika satu saudara sakit maka yang lain ikut merasakan, ibarat persaudaran muslim adalah satu tubuh, namun jika satu tubuh dua kepala, maka maunya banyak dan pada akhirnya kehancurannya yang terjadi, jika kepala adalah O dan tubuh adalah |, maka tersusunlah manusia berkepala dua O|O
  • cover_soeharto_8cover_soeharto_meninggal_22Terhitung 99 hari sebelum GusDur Wafat, Dua peristiwa besar terjadi menimpa Pertamina & PLN, hingga 8 hari (cek gambar diatas dengan angka 8 pada pak Harto) setelahnya terjadi Gempa Dahsyat 30-9-2009 di Padang bertepatan dengan 44 tahun G 30 S PKI, memori Al-Quran surat ke 44

    cover_surat_44

    Apakah yang terjadi setelah ini semua ? ikuti pembahasan dengan klik tombol next

 

 

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya

3 pemikiran pada “~Sebuah Renungan Akan Wafatnya Gus Dur~

  1. Alkhamdulillah telah dilahirkan’ di negeri yang di lahirkan dibulan yang Begitu dekan ; dengan rahmat tuhan 17 agustus 1945 [bulan Ramadan].salam; santri Gusdur

  2. 17 agustus lahirnya bangsa kita 17 roka’at ke wajiban kita 17 romadon turunnya kitab suci kita AllahummasholliAla sayyidina Mukhammad waAlaAlisayyidina mukhammad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s