~[Misteri Ilahi] Kejadian Aneh Pesawat Saling Bertabrakan

Sebuah berita terjadi, 2 Pesawat Aerobatik Jupiter TNI AU Tabrakan di Malaysia, 4 Pilot Selamatpesawat_jupiter

  • Jakarta – Dua pesawat aerobatik jenis Wong Bee KT-1B bertabrakan di udara. Empat pilot yang berada di dalam pesawat selamat. “Iya, kejadiannya siang hari ini. Dua pesawat dan empat pilot selamat,” kata Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (15/3/2015). Peristiwa ini terjadi di Langkawi, Malaysia. Para pilot tim Jupiter sedang mengikuti gladi resik dalam rangka persiapan pameran dirgantara di negeri jiran tersebut. Hadi belum bisa menyebutkan identitas empat pilot tersebut. Yang pasti, kondisi mereka kini baik-baik saja. Tim aerobatik Jupiter namanya sudah mendunia. Mereka kerap mengikuti berbagai ajang kejuaraan dan pameran di berbagai belahan negara…..Pesawat Aerobatik TNI AU Terbakar di Udara dan Jatuh di Malaysia
  • JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pesawat KT-1B Wong Bee milik TNI Angkatan Udara jatuh saat sesi latihan sebelum pergelaran Langkawi International Maritime & Aerospace Exibition (LIMA) 2015 di Malaysia, Minggu (15/3/2015). Pesawat tersebut diketahui milik Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen M Fuad Basya menerangkan, semula JAT diketahui sedang melakukan atraksi di udara. Namun, secara tiba-tiba dua pesawat mengalami senggolan ketika beratraksi. “Memang terjadi saling bersenggolan saat persiapan dalam pergelaran Langkawi Exhibition sehingga dua pesawat itu jatuh dan terbakar. Yang satu jatuh di areal pegunungan, yang satu di permukiman,” kata Fuad saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

    Dua Pesawat Aerobatic TNI AU Kecelakaan di Malaysia

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pesawat Jupiter Aerobatic Team milik TNI Angkatan Udara Indonesia mengalami kecelakaan dalam acara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015, Malaysia. Kapuspen TNI Mayjend Fuad Basyah membenarkan kejadian tersebut. “Info benar dan lain-lain masih didalami,” ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (15/3/2015). Dia tak bersedia memaparkan lebih lanjut mengenai insiden tersebut. Sementara itu mengacu pada Wikipedia, pesawat yang digunakan Jupiter Aerobatik Team milik TNI AU adalah pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korsel. Semua penerbang yang tergabung dalam tim ini adalah para Instruktur Terbang TNI AU. Sejauh ini, TNI AU memiliki delapan pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih. Sementara itu, LIMA 2015 adalah pameran dirgantara dan kelautan yang diselenggarakan di Malaysia. Dalam ajang ini, berbagai industri penerbangan dan kelautan unjuk gigi atas produk-produk mereka.

Tepat tgl 15-3-2015, Pesawat Saling Bertabrakan 77 hari setelah Pesawat Air Asia Jatuh 28-12-2014Empat Pilot Pesawat Aerobatik TNI AU bertabrakan 15 3 2015Ada apa dengan 77 ini ?

 

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan