~Terungkap Misteri Rahasia Angka 7 (Tujuh) ~

misteri_angka_7Tujuh adalah angka sangat terkenal, sebagai salah satu angka prima, dalam deretan posisi huruf abjad G, atau dalam bajad arab huruf 7. khā’ خاء kh (also ḫ, ḵ ) /x/ ـخ ـخـ خـ خ merupakan sebuah angka yang mudah di-ingat, apalagi muslim pasti banyak yang mengetahui tentang firman Allah swt “Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Qur’an yang agung. QS Al-Hjir:87)”

  • (Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang) Nabi saw. telah bersabda bahwa yang dimaksud adalah surah Al-Fatihah. Demikianlah menurut riwayat yang dikemukakan oleh Bukhari dan Muslim; surah Al-Fatihah dinamakan demikian karena selalu dibaca berulang-ulang dalam setiap salat (dan Alquran yang agung). …. Ada juga yang berpendapat tentang apakah sab’ul matsani (tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang) itu. Ibnu Mas’ud, Ibnu `Umar, Ibnu `Abbas, Mujahid, Sa’id bin Jubair, adh-Dhahhak lain-lain mengatakan: “As-sab’ul matsani itu adalah tujuh surat yang panjang-panjang, yaitu; al-Baqarah, Ali `Imran, an-Nisaa’, al-Maa-idah, al-An’aam, al-A’raaf dan Yunus

Angka Tujuh pada Kenyataan : sholat membaca 7 ayat alfatihah x 17 roka’at =119 dilakukan setiap hari, kecuali jumat yang dhuhur diganti 2 ro’kaat

  • “Allah Pencipta langit dan bumi, bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka cukup dengan hanya mengatakan: “Jadilah! lalu jadilah sesuatu itu”. Kalimat perintah penciptaan dalam ayat ini adalah ‘Kun fayakun’, yang struktur kalimat arabnya terdiri dari 7 huruf (kaf, nun, fa, ya, kaf, wawu dan nun).
  • Allah SWT telah menciptakan alam untuk mendukung kekhalifahan manusia dengan konsistensi struktur angka 7, yaitu di antaranya:-7 hari seminggu (Ahad, Senen, Selasa, Rabo, Kamis, Jum’at dan Sabtu).
  1. -7 planet (Sun, Moon, Vinus, Sturn, Jupiter, Mecury, dan Mars).
  2. -7 lapis langit (Troposfer, Stratosfer, Ozonosfer, Mesosfer, Termosfer, Ionosfer,dan Eksosfer).
  3. -7 lapis bumi (Inner Core, Core Outer, Gutenberg Discontinuity, Mantle, Mohorovicic Discontinuity, Asthenosphare, dan Crust).
  4. -7 warna pelangi (Red, Orange, Yellow, Green, Blue, Indigo, dan Violet).
  5. -7 benua (Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara, Antartika, Asia, Eropa, dan Oceania)
  6. -7 komponen atom (Electron, Proton, Quark, Boson, Meson, Photon, dan Lepton).

Allah SWT telah menciptakan manusia sebagai khalifah-Nya dengan konsistensi sruktur angka 7, yaitu diantaranya:

  1. -Tulang manusia berjumlah 206 jenis, dapat dikelompokan menjadi 14 kelompok, yang berarti 2×7.
  2. -7 (kelompok) tulang untuk bersujud (2 ujung kaki, 2 lutut, 2 telapak tangan dan 1 kening).
  3. -7 anggota badan (2 tangan, 2 kaki, 2 lutut, dan 1 wajah).
  4. -7 lubang di kepala (2 lubang mata, 2 lubang telinga, 2 lubang hidung dan 1 lubang mulut).
  5. -7 tahap pertumbuhan manusia (masa menyusui, disapih, bayi, remaja, pemuda, dewasa, dan masa tua).
  6. -7 dimensi kehidupan manusia (tubuh, pikiran atau mental, qolb emosi, fu’ad atau ruhani, nafs atau jiwa dan Ruh).
  7. -7 cara bepikir manusia (ta’qilun, yatafakkarun, yanzhurun, yafqahun, yatadabbarun, yasma’un, dan beraqal sehat atau ulil albab).

Dan Allah SWT telah memfirmankan Alquran sebagai petunjuk kekhalifahan manusia, juga dengan konsistensi angka 7, yaitu di antaranya:

  1. -7 huruf Alquran (alif, lam, qof, ro, hamzah, alif dan nun).
  2. -7 ayat Al-Fatihah (alif, lam, fa, alif, ta’, ha, dan ha).
  3. -7 dalam Alquran disebut sebanyak 27 kali dalam 23 surah. Bila angka ini dijumlakan: 2+7+2+3 = 14, yang berarti: 2 x 7.
  4. -7 macam bacaan Al-Quran (Nafi (w. 169 H); Ibn Katsir (w. 120 H); Abu ‘Amr (w. 154 H); Ibn ‘Amir (w. 118 H); Ashim (w. 128 H); Hamzah (w. 80 H); Al-Kisa’i (w. 189 H).
  5. -7 surat panjang Al-Quran ( Al-Baqarah, Ali Imran, Al-Maidah, An-Nissa’, Al ‘Araf, Al An’am dan Al-Anfal).
  6. -Al-Quran menggunakan 28 jenis huruf, yang berarti: 4×7.
  7. -Al-Quran mengandung 14 singkatan, yang berarti: 2×7.Maka, apakah kemunculan angka 7 ini kebetulan? Pasti tidak. Karena suatu yang kebetulan pasti tidak akan terjadi berulang-ulang. Apa lagi dengan pengulangan yang sangat sering dan terjadi dalam 3 konteks kehidupan yang berbeda: Alquran, manusia dan alam. Maka angka 7 ini adalah desain Allah. Dia telah menciptakannya sebagai sandi pesan tentang kemahaesaan dan kemahakuasaan-Nya, bagi orang-orang yang mau berpikir. Subhanallah.

Angka 7 ini adalah kunci alam semesta,jumlah hari ada 7

  • Pertama, Allah menciptakan tujuh langit dalam dua masa pada setiap langit. Hal ini di jelaskan pada Surat Fussilat ayat 12 yang berbunyi, “Lalu diciptakan-Nya tujuh langit dalam dua masa dan pada setiap langit Dia mewahyukan urusan masing-masing. Kemudian langit yang dekat (dengan bumi), kami hiasi dengan bintang-bintang, dan kami (ciptakan itu) untuk memelihara. Demikianlah ketentuan Allah yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui.”
  • Kedua, Angka tujuh disini di terangkan, “Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan yang Maha Pengasih, Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?,” Surat Al Mulk ayat 3
  • Ketiga, kisah Nabi Yusuf yang terdapat dalam Al Quran yang menceritakan kisah Nabi Yusuf menafsirkan tentang mimpi Raja Mesir yang berkaitan dengan angka 7. Al Quran Surat Yusuf ayat 43-50.
  • Keempat, Surat Al Fatihah yang sering kali dibaca ulang-ulang setiap waktu untuk mengawali semua kegiatan. Pada waktu solat juga Surat Al Fatihah sangat penting. Surat Al Fatihah terdiri dari 7 ayat.
  • Kelima, angka 7 pada wahyu pertama Al Quran. Wahyu yang di dapat Rasullah SAW pada surat Al Alaq terdri dari 7 unsur. Iqra yang berarti bacalah. 7 unsur tersebut adalah Bi yang artinya dengan, ismi artinya nama, robbi artinya tuhan, ka yang artinya mu, al lazi artinya yang, dan khalaq berarti menciptakan
  • Keenam, kalimat Kun Fayakun adalah perkataan Allah yang diucapkan bila berkehendak menciptakan sesuatu kejadian. Kalimat ini tertulis dalam Surat Al Baqarah ayat 117. Kun Fakun terdiri dari 7 huruf arab yaitu kaf, nun, fa, ya, kaf, wau, dan nun.
  • Ketujuh, kalimat tauhid terdiri dari 7 kata dalam arab maupun Indonesia. Kalimat tauhid yang dimaksud yaitu Lailahaillah Muhammadarrasullah. Yang artinya Tiada Tuhan Selain Allah, Muhammad Rasull Allah.
  • Kedelapan, Jumlah hari dalam satu minggu adalah 7 hari. Yang terdiri dari Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu

Ada apa dengan 7 ini ? adalah bentuk al-quran yang memiliki pola jumlah digit sejumlah 7 (maksimum, dari pola yang membentuk 22 dan 7), antara lain Al-Quran mencatat :

No Surat ayat Value Digit
44 Surah Ad-Dukhan الدّخان Kabut 59 4+4+5+9 22
47 Surah Muhammad محمّد 38 4+7+3+8 22
49 Surah Al-Hujurat الحجرات Kamar-kamar 18 4+9+1+8 22
69 Surah Al-Haqqah الحآقّة Hari kiamat 52 6+9+5+2 22
74 Surah Al-Muddassir المدشّر Orang yang berkemul 56 7+4+5+6 22
86 Surah At-Tariq الطّارق Yang datang di malam hari 17 8+6+1+7 22
95 Surah At-Tin التِّينِ Buah Tin 8 9+5+8 22
Total 154

Informasi penting mengenai angka 22 yang terdapat pada 7 surat saja adalah sebuah firman Allah swt “dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.” (QS 22:7)


Catatan:[Penting] Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah



Ada apa kah ini berkali-kali SEBELAS muncul ? ikuti penjelasan berikutnya

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan