[Misteri Aneh] Gunung Kelud Meletus Dahsyat

Banyak cerita demi cerita yang telah diungkap oleh media yang mungkin tidak ada bukti yang melandasi cerita itu, namun karena blow-up media, sehingga dibaca banyak orang, salah satunya , Cerita Paranormal di Makam Bung Karno Saat Gunung Kelud Meletus

soekarno_muda(foto bung karno, sumber wikipedia)

…”Kami menyakini beliau pulang,” kata Bu Emi ketika ditemui di pusara Bung Karno, Senin (17/2/2014).Bapak sekarang sedang ada pertemuan, tadi hanya sempat melambaikan tangan dan senyum, dan beliau meninggalkan Blitar sekitar pukul 10.00 WIB,” ungkap Bu Yati menceritakan penerawangannya. Menurut kedua paranormal ini, kondisi Kota Blitar yang relatif aman dari dampak letusan Gunung Kelud, karena peran sosok gaib Bung Karno. “Beliau tetap mengayomi warga Blitar, saat terjadi maupun pasca letusan Kelud,” tambah Bu Emi.

Cerita yang tidak ada bukti, namun tersebar luas, Cerita Juru Kunci Makam Bung Karno saat Gunung Kelud Meletus Dahsyat

makam_bung_karno_dan_gunung_kelud“Terutama warga di sekitar aliran sungai lahar, mereka ke makam untuk mengamankan diri,” cerita Kahfi Nezar (46), juru kunci makam kepada detikcom, Senin (17/2/2014).Saat Kelud memuntahkan material vulkanik, warga di Kota Blitar memang sempat cemas. Mereka khawatir, hujan abu dan pasir akan menghujani permukiman seperti letusan yang terjadi tahun 1990 silam.

Tidak ada bukti makam bung karno terhubung dengan letusan Gunung Kelud 13-Februari-2014. Sebuah hubungan lain pernah muncul sebagai tanda kelahiran bung karno (baca Gunung Kelud Meletus, Tanda Jokowi Akan Jadi Presiden ?) yang memuat:

Presiden RI Pertama Soekarno yang dilahirkan dua pekan setelah Gunung Kelud meletus pada 22-23 Mei 1901 pukul 06.00 WIB dari pasangan suami istri, Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai pada 6 Juni 1901.

Cerita lain yang ditampakkan adalah Kata Maaf dari Sang Kuncen Mbah Ronggo Kala Kelud Meletus yang diharapkan mampu meramal kapan meletusnya gunung kelud (baca Inilah Detik Detik Penampakan Gunung Kelud Meletus)

Presiden Temui Mbah Ronggo

“Bisikan seperti apa nggak ada. Saya tidak bisa prediksi,” jelas Ronggo saat ditanya soal letusan Kelud….”Saya mohon maaf bapak-bapak mohon maaf. Sekarang ini saya menebak ini sudah lupa, sudah salah. Kita akui saya salah nebak, tdak bisa benar,” terang dia polos.

Akal Manusia yang Terbatas


Catatan:[Penting] Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah


Gunung Kelud meletus adalah tanda kekuasaaNya di pulau Jawa, sebagai kekuatan alam yang dahsyat, merupakan ayat qauniyah yang tidak boleh disepelekan begitu saja, sungguh mereka tidak memiliki bukti sedikitpun tentang bencana ini yang memang telah ditetapkan oleh Allah swt. Khusus orang yang menulis alergi dengan sebuah ayat quran dikaitkan dengan gunung kelud, sungguh penulis itu mirip dengan orang terdahulu yang hanya mengandalkan akal dan rumus sederhana kemudian mengambil kesimpulan yang sempit. Mirip pada kisah keinginan orang orang terdahulu yang ingin melihat Allah swt karena mengandalkan akal dan pemikiran sempit serta kaum sekitar mereka yang memiliki tuhan berupa patung. “Dan , ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang , karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya “.” (SQ 2:55),

N.Musa sendiri juga pernah terjebak pada keterbasan akal dan kesimpulan sempit karena dipengaruhi lingkungan sekitar, hingga  keinginan untuk melihat Allah swt “Dan tatkala Musa datang untuk  pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman  kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah  kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau”. Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya  niscaya kamu dapat melihat-Ku”. Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu , dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”  (al a’raaf:143)

Kesimpulan yang sempit karena hanya mengandalkan akal semata dan menyederhanakan kesimpulan, juga melanda kaum non muslim tentang kesangsian mereka akan kenabian n.Muhammad, ketika n.Musa dapat berbicara langsung kepada Allah swt “Dan  rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung .” (An nisaa:164), maka jika pemikiran sempit seperti yang diungkap oleh penulis yang alergi dengan quran dan meletusnya gunung kelud, maka secara sederhana dia pasti akan terjebak “lha n. Muhammad, mengapa tidak langsung berbicara dengan Allah ?”, kenapa n. Muhammad ‘berbicara’ melalui perwakilan yakni malaikat jibril. Jika pola pikir yang sempit dipakai, maka kacaulah alur pemahaman ketuhanan, karena tidak semua kejadian di alam ini mampu diterangankan oleh akal manusia yang terbatas. Contoh kecil adalah pada perbuatan n. Khidir yang membunuh anak, melubangi perahu dan merobohkan bangunan, oleh orang awam ataupun sekaliber N.Musa, kejadian itu sangat bertentangan dengan akal manusia.

Tidak selamanya kejadian besar berkaitan dengan al-quran, bukan berarti tidak ada kejadian besar yang berkaitan dengan alquran, dikarenakan keterbatasan akal manusia sajalah,  semua kejadian di dunia ini tidak terangkai satu dengan lainnya.

Gunung Kelud & P.Jawakelud_jawa_88Gunung Kelud Meletus misteri_gunung_kelud_meletus_dan_66Perhatikan gunung kelud meletus membentuk numerikal kembar agar mudah di-ingat yakni 66, tiada lain 1+2+3+4+5+6+7…+11=66 merupakan deretan nilai 1 sd 11 yang dijumlahkan menjadi 66, dan semua media mencatat bahwa Gunung Kelud meletus pukul 22.50, tgl 13-Feb-2014, sebuah arti dari tgl meletusnya gunung ini tertulis, yang memuat tentang 22 dan 11, dimana Gunung Kelud berubah status dari normal menjadi waspada tepat tgl 2-2-2014 dan 11 hari setelahnya meletus dahsyat,  Sebuah makna 11 yang merupakan tulisan yang pernah diberitakan tahun 2007

siklus_sebelas2Anak Gunung Kelud terbentuk 4-11-2007, hingga meletus 7 tahun kemudian sebagai sebuah makna yang dalam, bahwa terdapat tujuh surat al-quran yang memiliki makna yang dalam, seperti tabel dibawah ini, tujuh surat al-quran yang memiliki pola 22

tujuh_surat_22Hingga sebuah doa 22 yang di panjatkan kepadaNya 1 des 2006, jauh sebelum gunung kelud meletus

doa_22dan Ajaib … Gunung Kelud Meletus Membentuk 22

kelud_22

Kajian Ilmiah Gunung Kelud Meletus


Menurut kajian ilmiah, Kelud Meletus, Ini Penjelasan Ilmiahnya  yang disampaikan, walaupun tetap tidak dapat menjelaskan mengapa gunung kelud meletus dalam waktu rentang yang pendek (11 hari sejak berubah status, normal menjadi awas dan meletus tiba-tiba, hingga Belum sempat pengungsian dilakukan, pada pukul 22.50 telah terjadi letusan tipe ledakan (eksplosif)

kelud_meletus_ilmiah(sumber gambar detik.tv)

Bahkan para ahli-pun senantiasa saling silang antara mereka, seperti yang terjadi dibawah ini, ketika gunung sinabung masih meletus,