~Terungkap Misteri Penampakan Saat Gunung Kelud Meletus Dahsyat~

Gunung Kelud Meletusawan_penunggu_gunung_kelud tanggal 13 Februari 2014 sudah banyak yang mengulas tentang adanya sosok mahluk gaib penunggu gunung kelud Mengacu pada ritual yang tiap tahun dilakukan oleh masyarakat gunung kelud, sosok mahluk gaib di gunung kelud tidak-lah tunggal, namun banyak roh-roh halus penunggu gunung kelud, Diyakini oleh masyarakat setempat bahwa Gunung Kelud merupakan tempat pertemuan roh-roh halus se-Jawa-Bali. Catatan kegiatan larung; (sumber gambar youtube)

  1. Tahun 2011, 11 desember, 2011, Ribuan Orang Ikuti Larung Sesaji Gunung Kelud
  2. Tahun 2012, Sabtu, 24 November 2012, Gunung Kelud dan ritual suci larung sesaji
  3. Tahun 2013, 6-November 2013, Pemkab Kediri Gelar Larung Sesaji di Puncak Kelud

kelud_meletus_13_2_2014_2Hampir setiap tahun Gunung Kelud di ritual-kan, bahkan tahun 2007 yang lalu, sebagian besar orang beranggapan bahwa gunung kelud tidak jadi meletus, akibat kegiatan larung yang berhasil ‘menahan’ agar tidak meletus. Hingga akhirnya hanya menjadi anak kelud saja.

Berikut tanggal 12-september-2007, Larung sesaji, malah suhu G. KELUD naik yang ketika saat itu 11-september-2007 menggelar ritual larung sesaji, suhu kelud malah naik, RADAR KEDIRI , Rabu, 12 Sept 2007, Suhu Kawah Kelud Naik, Lebihi Batas Normal, Pengunjung Diminta Waspadalarung_sesaji_gunung_kelud

KEDIRI- Awas! Aktivitas Gunung Kelud mulai meningkat. Suhu air kawahnya melebihi batas normal. Menurut Khoirul Huda, petugas Pos Pengamat Gunung play_vidio_youtubeKelud, perubahan aktivitas itu terjadi sejak Senin malam, sekitar pukul 19.00. Tepat sehari setelah prosesi larung sesaji yang digelar di sana pada Minggu pagi. “Suhunya naik menjadi 33 derajat celcius. Normalnya 30 derajat,” ujarnya saat ditemui Radar Kediri di posnya, kemarin. Peningkatan suhu air kawah itu, ungkap Khoirul, diiringi sejumlah peristiwa lain. Yaitu, keluarnya bau belerang yang semakin menyengat dan terjadinya gempa vulkanik hingga 16 kali.

Setelah menggelar larung sesaji, suhu kelud naik, maka berkumpulah 25 paranormal untuk dapat membatalkan letusan gunung merapi, Kamis, 20/09/2007 13:05 WIB 25 Paranormal Gelar Ritual di Danau Kawah Gunung Kelud

Mbah Ronggo, sebagai juru kunci Gunung Kelud mengungkapkan, tujuan digelarnya ritual ini untuk meminta kepada penguasa Gunung Kelud, agar bencana letusan gunung api batal terjadi. “Kita yakin kepada penguasa Gunung Kelud permintaan kami akan dikabulkan, karena selama ini kami juga menghormatinya,” kata Mbah Ronggo. Dalam ritual tersebut, beberapa paranormal dan sesepuh Desa Sugihwaras juga kembali mempersembahkan sesaji kepada penguasa Gunung Kelud. “Namun ini tidak sama dengan yang dipersembahkan dalam larung sesaji beberapa saat lalu,” lanjut Mbah Ronggo. Setelah adakan ritual, maka juru kunci kelud, mbah ronggo ditemui oleh Presiden SBY, yang juga kunjungi pengungsi saat itu

Presiden Temui Mbah Ronggo(Sumber Gambar merdeka.com, Kamis, 25 Oktober 2007, Presiden Temui Mbah Ronggo, Pada kesempatan itu, Presiden berbincang-bincang dengan juru kunci Gunung Kelud, Mbah Ronggo alias Pardjito (54), warga Dusun Margomulyo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri.)

Bak Misteri meletusnya Gunung Kelud, tgl 13-feb-2014 pkl 22.50, Gunung Kelud meletus, seolah menunggu hari, tgl dan jam bahkan sampai menit untuk membentuk sebuah makna, tercatat Meletus tgl 13-2-2014 pukul 22.50, membentuk ingatan yang mudah, agar menarik perhatian manusia yang hidup di jaman ini. Mengapa harus meletus tgl 13-2-2014, mengapa pula pertama kali meletus tepat pukul 22.50 ?


Ada apa kah dengan ini semua ? Ikuti Pembahasan dan Klik berikut ini