~Terungkap DiBalik Gempa Dahsyat Kebumen~

Mengutip wikipedia :

  • gempa_kebumen_robohkan_masjidGempa bumi Kebumen 2014 adalah gempa bumi yang terjadi pada 25 Januari 2014 pada pukul 12:14 WIB dengan kedalaman gempa 48 km serta intensitas gempa 6,5 SR yang berpusat di 104 Km Barat Daya Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Guncangan gempa ini dirasakan di lima provinsi di pulau Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Guncangan terkuat dirasakan di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen.Gempa disebabkan pertemuan lempeng Indo Australia dan Eurasia yang kemudian melakukan pelepasan energi Gempa ini menyebabkan puluhan rumah dan sarana ibadah rusak diberbagai daerah. Kebumen sendiri sebagai pusat gempa tidak banyak mengalami kerusakan. Kerusakan parah terjadi di Cilacap dan Banyumas
  • Sebagai akibat dari gempa ini, di Kranggan, Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah rusak berat. Adapun, bahagian-bahagian yang rusak itu adalah kubah masjid yang berdiameter 10 m ambruk dan bagian depan tembok masjid banyak yang retak. Kerugian masjid ini diperkirakan Rp 300 juta. Menurut warga yang berdiam di sekitar masjid, “Kondisinya tidak memungkinkan jika direnovasi bagian yang ambruk saja.

Gempa yang berpusat di kebumen Pusat Gempa di Kebumen, Terasa Hingga Semarang bahkan terasa sampai Jakarta, Ini Penyebab Gempa Kebumen Terasa Sampai Jakarta

  • Jakarta – Gempa di lepas pantai selatan Kebumen, Jawa Tengah terasa sampai ke Jawa Timur bahkan Jakarta di utara Jawa. Apa penyebab warga Jakarta ikut merasakannya?”Lokasi kedalaman tidak dalam tapi juga tidak dangkal. Ini jadinya goncangan terasa cukup jauh. Kalau terlalu dalam tidak terasa,” ujar Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Suharjono, ketika dihubungi detikcom, Sabtu (25/1/2014).

Data sementara tercatat, Gempa Kebumen 6,2 SR: 3 Rumah dan 1 Masjid Roboh, Tak Ada Korban Jiwa , sebuah arti tersendiri yang tercatat Sebuah Misteri terjadi, bahwa mengapa gempa ini terasa sampai begitu jauh hingga Jakarta, padahal jakarta saat ini masih berduka akibat banjir Sekali lagi mengapa banjir ini terasa sampai Jakarta?

Gempa Kebumen terjadi 25-1-2014 merupakan sebuah peringatanNya, terjadi membentuk 2+5+1+2+0+1+4=15, dan Jika A=1, B=2 … KEBUMEN=71, sehingga 15+71=86 … Ada apakah dengan 86 ini ?


Ada apa kah dengan ini semua ? Ikuti Pembahasan dan Klik berikut ini

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan