~Inilah Bukti Gempa Jogja Telah Diperingatkan Sebelum Terjadinya~

Mengutip wikipedia:

  • Gempa Bumi Yogyakarta Mei 2006 adalah peristiwa gempa Bumi tektonik kuat yang mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 27 Mei 2006 kurang lebih pukul 05.55 WIB selama 57 detik. Gempa Bumi tersebut berkekuatan 5,9 pada skala Richter. United States Geological Survey melaporkan bahwa gempa terjadi sebesar 6,2 pada skala Richter. Korban Jiwa yang tercatat cukup besar, Korban: 6.234 tewas.

cover_gempa_jogjaTulisan ini adalah salah satu seri Misi Penyelamatan Manusia Dari Bencana di Bumi yang ditulisan sebagai kisah nyata yang benar terjadi. Gempa bumi di dunia ini adalah sebuah peristiwa play_vidio_youtubealam, dapat dipelajari secara eksak. Secara religi, gempa bumi juga turut serta dibahas dalam banyak hal, mulai sebagai azab, bencana ataupun musibah.


Pada peristiwa besar lain, semua alam adalah diperuntukkan bagi manusia, sehingga dapat dikelola, dimanfaatkan bahkan mungkin juga di kendalikan.Kesemuanya menuju pada satu titik

Gempa Jogja 27-Mei-2006


gempa_yogya_gedung_runtuhMengutip dari wikipedia, selain korban tewas bangunan juga banyak menjadi korban diantaranyaplay_vidio_youtube

  • Mall Saphir Square mengalami kerusakan parah di lantai 4 dan 5. Tembok depan Mall lantai tersebut roboh hingga berlubang, kanopi teras Mall ambruk dan menimpa teras Mall yang sebagian ikut roboh.
  • Mall Ambarukmo Plaza, yang saat itu belum lama dibuka, mengalami kerusakan tak terlalu parah. Beberapa bagian tembok terlihat retak-retak dan terkelupas.
  • GOR Among Rogo mengalami kerusakan parah. Atap GOR roboh dan hanya tersisa tembok di sisi-sisinya.
  • STIE Kerja Sama di Jl. Parangtritis rusak sangat parah.
  • ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta, Jl. Parangtritis Km.6,5 kerusakan sangat parah.

Situs kuno dan lokasi wisata yang rusak
makam_raja_imogiri_rusakMakam Raja-Raja Jawa
di Imogiri, Bantul rusak.

  • Candi Prambanan mengalami kerusakan yang cukup parah dan ditutup sementara untuk diteliti lagi tingkat kerusakannya. Kerusakan yang dialami candi prambanan kebanyakan adalah runtuhnya bagian-bagian gunungan candi dan rusaknya beberapa batuan yang menyusun candi
  • Makam Imogiri juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Beberapa kuburan di Imogiri amblas, lantai-lantai retak dan amblas, sebagian tembok dan bangunan makam yang runtuh, juga hiasan-hiasan seperti keramik yang pecah.
  • Salah satu bangsal di Kraton Yogyakarta, yaitu bangsal Trajumas yang menjadi simbol keadilan ambruk.
  • Obyek Wisata Kasongan mengalami kerusakan parah saperti Gapura Kasongan yang patah di kiri dan kanan gapura dan ruko-ruko kerajinan keramik yang sebagian besar rusak berat bahkan roboh.

Gempa Jogja Sudah Diperingatkan


Sebelum gempa yogya terjadi, maka gempa itu sudah diperingatkan oleh sebuah pembawa peringatan Gempa sebelum terjadinya, sebagai bagian dari kisah :

  • cover_gempa_jogja2Inilah sebuah kisah nyata “Pembawa Peringatan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006″…sebar_brosur_2.Dengan berjalan kaki sekitar pukul 10.00 menyusuri benteng alun-alun selatan sampai alun-alun utara. di tiap perempatan kita berhenti untuk menyebarkan brosur, setelah itu ke Malioboro, lalu Ke Pasar BringHarjo. Kemudian naik Bus ke UGM …berikut Brosur Waspada Gempa Besar, yang diSebarkan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006, sebuah ingatan akan brosur yang disebarkan sebelum gempa yogyakarta 27 mei 2006, brosur yang disebarkan (download), Peta gambar gempa juga disertakan dan penyebab gempa juga ditulikan, Brosur Peta Gempa Yang Disebarkan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006


Brosur dicetak 1000 lembar dan dibagikan di titik titik keramaian pusat kota, pasar bringharjo,perempatan malioboro dan terakhir di kampus UGM. Selain menyebarkan brosur, juga diberikan email dan ke media masa, berikut yang tercatat pada file arsip: (lihat arsip file di sini)

  1. Jam 9 Pagi, Jalan Kaki Ke Alun Alun Utara Akan Sebar Brosur Waspada Gempa
  2. Sebar Brosur Waspda Gempa yogya dengan Mengarungi Deretan Pengendara
  3. Sebar Brosur Waspada Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006, Di Bus, Alun2x Utara
  4. Kembali dari Sebar Brosur, Terik Matahari Menyengat

sebar_brosur_1

  1. Sebar Brosur Waspada Gempa Yogya 27-mei-2006 di Di Alun Alun Utara
  2. Malioboro Sehari Sebelum Gempa 27-mei-2006
  3. Sebar Brosur Waspada Gempa di Naungi Awan Malioboro
  4. Sebar Brosur Waspada Gempa Yogya, Di Tengah Keramaian Pengendara
  1. Sebar Brosur Waspada Gempa di Naungi Awan Malioborosebar_brosur_3
  2. Titip Brosur Waspada Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006, di Masjid UGM Sebelum sholat Jum’at
  3. Pulang Ke Surabaya Sehabis Sebar Brosur, Sehari Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006

 

Kejadian demi Kejadian

  1. Foto Sebagaian Kerusakan Akibat Gempa Yogya 27-mei-2006 di Bantul
  2. Awan Berbentuk Wajah Orang Sedih Di Malioboro, Sehari Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006

 

Apakah Maksud Dari Pembawa Peringatan Sebelum Gempa Yogyakarta ?

 


Ada apa kah dengan ini semua ? Ikuti Pembahasan dan Klik berikut ini

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan