Terungkap Misteri Sebelum Adam Air Jatuh

[Penting]

Sebelum melihat,  membaca atau menonton vidio yang ada di situs  ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb  Beda Paranormal VS Hamba Allah


Mengutip wikipedia

Adam Air Penerbangan 574 (KI 574, DHI 574) adalah sebuah penerbangan domestik terjadwal Adam Air jurusan Jakarta-Surabaya-Manado, yang hilang dalam penerbangan setelah transit di Surabaya. Mengoreksi kekeliruan laporan sebelumnya, pesawat masih berstatus hilang. Kotak hitam ditemukan di kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Seluruh 102 orang di dalamnya tewas, angka kematian tertinggi dari setiap kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat Boeing 737-400. Pada 25 Maret 2008, penyebab kecelakaan seperti yang diumumkan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat. Kecelakaan ini menjadikannya kecelakaan terburuk pertama Adam Air dalam kurun waktu 3 tahun sejarah perusahaan.

Kecelakaan itu adalah salah satu dari beberapa kecelakaan transportasi, termasuk kecelakaan non-fatal berikutnya Adam Air Penerbangan 172, yang di antara mereka telah mengakibatkan reformasi keselamatan transportasi berskala besar di Indonesia, serta Amerika Serikat merendahkan peringkat keselamatan penerbangan Indonesia, dan seluruh maskapai Indonesia yang ditambahkan ke daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa. Adam Air kemudian dilarang terbang oleh pemerintah Indonesia, dan kemudian menyatakan bangkrut.

cover_adam_air_99Adam Air jatuh, sebelumnya tahun 2006 di dahului dengan kejadian yang membentuk gambar diatas yaitu numerikal 99, berupa ledakan lumpur lapindo

cover_lumpur_lapindo_99Deretan peristiwa sebelum Adam Air Jatuh kesemuanya membentuk tgl-bln-thn Adam Air Jatuh, berangkat dan nama Adam Air. Perhatikan bahwa Adam Air yang Jatuh Berangkat dari Surabaya, Jika A=1, B=2 … Surabaya=88 dan hal ini merupakan perulangan dari empat peristiwa sebelumnya

sebelum_lumpur_lapindo_meledakKemudian tgl-bln-tahun Adam Air jatuh membentuk 1-1-2007 merupakan 1+1+2+0+0+7=11 yang merupakan juga rangkuman peristiwa sebelum Adam Air Jatuh

lima_peristiwa_besar_2006_siklus_sebelasLima peristiwa besar tahun 2006 kesemuanya digitnya berjumlah 102 yang mengacu pada Quran surat ke 102 memiliki 8 ayat sebagai salah satu dari SEBELAS surat Al-Quran yang memiliki pola digit berjumlah 11 (11=1+0+2+8)

sebelas_11_Hingga Adam Air Jatuh membentuk 88+11=99 yang merupakan deretan dari peristiwa demi peristiwa yang memuat hal yang sama sebagai bagian dari peringatanNya, bahwa Jika A=1, B=2 … ADAMAIR=47 (11=4+7) SEBELAS

Makna SEBELAS sebagai siklus SEBELAS


siklus_sebelas2

Allah swt melalui kitabNya yakni kitab suci Al-Quran memberikan penekanan yang lebih pada numerikal 11 ini:

1) Kisah Yusuf yang memuat 11 :

, ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku , sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.” (QS 12:4)

2) Jumlah Surat dalam Al-quran memiliki 11 ayat berjumlah 5 surat (terbanyak bersama surat yang memiliki 8 ayat)

lima_surat_memiliki_11_ayat_

3) Jumlah surat AlQuran   terbanyak yang memiliki pola nosurat dan ayat digitnya berjumlah 11

sebelas_11_Penekanan numerikal 11 pada Al-quran merupakan sesuatu yang patut di jadikan sebuah pijakan akan arti 11 ini, terlebih jumlah surat yang memiliki pola digit 11 sebanyak 11 surat, tiada lain arti dari 11 ini cukup penting, total adalah 121=99+22, dan 99 ada pada tangan manusia

kebesaran-allah-swt-pada-telapak-tangan-manusiaArti 121 ini juga merujuk pada Quran surat ke 12 ayat 1, sebagai surat Yusuf (penjelasan diatas) yang ke 1 yang salah satunya menuliskan kode  alam semesta yaitu AlifLamRa, Jika Alif=1, Ba=2 maka AlifLamRa=34, sebegai catatan surat 34 (Saba’) berisi 54 ayat yang membentuk simbol 88=34+54, pegingat surat ke 88. AL GHAASYIYAH (PERISTIWA YANG DAHSYAT), memiliki 26 ayat sebagai lambang 88+26=114 adalah jumlah keseluruhan surat al-quran, berisi 5 surat

surat_114_5AlifLamRa juga berjumlah 5 surat

alif_lam_raa_62Numerikal 62 ini merujuka pada surat ke 62 yang berisi 11 ayat yang di terangkan diatas, sebagai salah satu surat dari 5 surat yang memiliki 11 ayat dan jumlah digitnya adalah 6+2+1+1=10,  sebagai 10 jari manusia yang memiliki telapak membentuk 99. Disamping itu 10 juga merujuk pada quran surat 10 memiliki 109 ayat sehingga 10+109=119 yang juga termasuk kelompok sebelas ayat yang memiliki pola jumlah digit =11 yakni 1+0+1+0+9=11. Kemudian jumlah 119 juga memiliki arti yang luas, sebagai makna 99 lagi.

119_menjadi_99

Telah diterangkan diatas arti 121=99+22, dan  ini juga  cukup signifikan karena satu-satunya Surat Al-quran yang memiliki pola nosurat+ayat=121 adalah surat 69 yang memiliki 52 ayat sehingga 121=69+52

69    Surah Al-Haqqah    الحآقّة    Hari kiamat    memilik 52

Jumlah digit dari surat Al-Haqqoh membentuk 6+9+5+2=22 yang merupakan salah satu dari tujuh surat yang memiliki pola samatujuh_surat_22Sebuah doa 22 yang pernah di panjatkan kepadaNya akan warning inidoa_22Sebelas  Surat yang bermakna digit 11 terbanyak dari surat lainnya, menunjukkan keteraturanNya dan penekanan makna, terlebih 11 surat berdigit 11 berjumlah 121, Arti 121 ini juga merujuk pada Quran surat ke 12 ayat 1, sebagai surat Yusuf (penjelasan diatas) yang ke 1 yang salah satunya menuliskan kode  alam semesta yaitu AlifLamRa dan  AlifLamRa juga berjumlah 5 surat masing-masing surat 10+11+12+14+15=62 sebagai makna surat ke 62 berisi 11 ayat yang membentuk jumlah digit 6+2+1+1=10 merepresentasikan makna 10 jari manusia yang unik, hingga surat 10 yang juga berdigit 11 merupakan surat berjumlah 109 sehingga makna yang dalam bahwa surat surat ke 10 berjumlah 109 menunjukkan makna 10+109=119, dan 4 surat alquran yang memiliki pola nosurat+ayat=119

119 adalah Makna Tidak Kekal


Ada apakah makna dari hal ini ? makna 119 tercatat pada 4 pola  quran yang memiliki ini

119_menjadi_99

Surat Alquran ke 10 berisi 109 ayat membentuk 119=10+109, kemudian surat ke 36 berisi 83 ayat sehingga 119=36+83, surat ke 83 berisi 36 ayat , membentuk 119=83+36, lalu surat ke 89 berisi 30 ayat membentuk 89+30=119, dan semua nomor surat tersebut berjumlah 10+36+83+89=218  hal ini pada ketetapanNya, bahwa manusia tidak-lah kekal sebagai iktibar bagi kita manusia, memori bahwa hidup tidaklah kekal abadi.

[21:8] Dan tidaklah Kami jadikan mereka tubuh-tubuh yang tiada memakan makanan, dan tidak (pula) mereka itu orang-orang yang kekal. (QS 21:8)

Ket: Kami tidak menjadikan rasul-rasul itu memiliki tubuh yang berbeda dengan tubuh manusia pada umumnya, seperti tahan hidup tanpa makanan berhari-hari, misalnya. Dan mereka bukanlah orang-orang yang hidup abadi di dunia.

Nomor surat dari bentuk pola 119 menujukkan keteraturan sebagai iktibar, yaitu 10,36,83,89 kesemuanya membentuk 1+0+3+6+8+3+8+9=38 yang tercatat di Quran sebagai Surat ke 38 (Shod) berisi 88 ayat.

[38:88] Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran) berita Al Qur’an setelah beberapa waktu lagi***

Ket:***

Kebenaran berita-berita Al Quran itu ada yang terlaksana di dunia dan ada pula yang terlaksana di akhirat; yang terlaksana di dunia seperti kebenaran janji Allah kepada orang-orang mukmin bahwa mereka akan menang dalam peperangan dengan kaum musyrikin, dan yang terlaksana di akhirat seperti kebenaran janji Allah tentang balasan atau perhitungan yang akan dilakukan terhadap manusia.

Syaikh As Sa’diy berkata, “Surat yang agung ini mengandung peringatan yang bijaksana, berita yang besar, penegakkan hujjah dan dalil bagi orang-orang yang mendustakan Al Qur’an dan menentangnya, serta mendustakan orang yang membawanya, sekaligus pemberitahuan tentang hamba-hamba Allah yang mukhlas, balasan bagi orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang durhaka. Oleh karena itu Allah bersumpah di awalnya, bahwa ia mengandung peringatan dan di akhirnya Allah menyifatinya bahwa ia peringatan bagi alam semesta. Demikian pula Allah Subhaanahu wa Ta’aala memperbanyak peringatan di antara awal dan akhir surat, seperti firman-Nya, “Wadzkur ‘abdnaa”, “Wadz kur ibaadanaa”, “Rahmatan min indinaa wa dzikraa”, dan “Haadzaa dzikr.” Ya Allah, ajarilah kami darinya sesuatu yang tidak kami ketahui, ingatkanlah kami sesuatu yang kami lupa, baik lupa dalam arti lalai maupun meninggalkannya.

Huruf Shod adalah huruf yang ke 14, angka ini merujuk pada Surat ke 14 (Ibrahiim) berisi 52 ayat hingga 66=14+52 yang pada banyak pelajaran sebagai bapak Tauhid. Inilah muncul pada tahun 2010 dan tahun 2014
Contoh angka 14 yang lain adalah ketika Al-Quran di bakar di tgl 11, tepatnya 11-9-2010 yang membentuk 1+1+9+2+0+1+0=14, maka terdapat balasanNya

Ajakan Pemurnian Ajaran Tauhid


Didalam milis tersebut terdapatlah suatu ajakan untuk memurnikan ajaran Islam yang disebut sebagai bagian dari kepedulian ketauhidan. Setting latar belakang ajakan adalah gempa jogja  adalah sebuah berita & pengagungan berlebihan terhadap sosok juru kunci merapi saat itu karena beribahdah kepadaNya dengan memakai ‘perantara’ dan membakar kemenyan

hingga terjadi gempa Jogja tgl 27-mei-2006, dan Gempa ini. telah diperingatkan sebelum terjadinya.

Tahun 2006 berlalu, 2007, 2008, 2009 dst …peristiwa pembawa peringatan gempa jogja tetap di kenang dan salah satunya lewat doa 22 yang benar terjadi ketika letusan merapi membawa pesan 22 dari tgl+bln+thn+jam+menit membentuk 22 yang di warningkan hingga mbah marijan selaku tokoh nasional yang di sentralkan ikut menjadi korban, sebagai bagian dari peringatanNya

Bapak Tauhid yakni N. Ibrahim di abadikan oleh Allah swt di surat ke 14 yang memiliki ayat 52, sehingga sebagai satu-satunya surat yang memiliki pola surat+ayat=66, tiada lain tokoh nasional yang terkenal tahun 2006-2010 ikut menjadi korban, adalah jika A=1, B=2 MARIJAN=66.

Sekali lagi ingat surat 14 ini adalah salah satu surat alquran dari 5 surat berawal AlifLamRa yang kesemua surat berjumlah 62 (ingat Jika A=1B=2 … MERAPI=62) …. AlifLamRa, Jika Alif=1, Ba=2 maka AlifLamRa=34, sebegai catatan surat 34 (Saba’) berisi 54 ayat yang membentuk simbol 88=34+54, pegingat surat ke 88. AL GHAASYIYAH (PERISTIWA YANG DAHSYAT), ingatlah marijan dan waktu meletus membentuk 66+22=88, qurran surat ke 88 memiliki 26 ayat sebagai lambang 88+26=114 adalah jumlah keseluruhan surat al-quran,.

Sebuah kejaiaban dari kejadian ini bahwa MARIJAN=66 letusan merapi yang membuat beliau tewas …. tgl+bln_thn adalah 26-10-2010 membentuk 2+6+1+0+2+0+1+0=12… Ajaib bahwa Quran surat ke 66 berisi 12 ayat

Tersebutlah tgl 22-05-2006 atau 5 sebelum gempa yogya, maka para penggiat milis the_untold_stories melakukan penyebaran brosur tentang gempa yogya, hal ini tercatat & terbukti sebagai saksi yang tidak terbantahkan karena tgl catatan milist tsb tidak bisa diubah (baca Lawan mbah Marijan, Mon May 22, 2006 5:41 am) Berikut cuplikan isi press release ke media terkenal: JPbukti_lawan_mbah_marijanpress_MPT_bag_1press_MPT_bag_2
Bagi yang ingin mengetahui bagaimana penyebaran brosur di yogyakarta, seperti yang telah dituliskan diatas, silahkan kunjungi halaman ini (Inilah Kisah Nyata Pembawa Peringatan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006) Sebuah doa yang berisi harapan agar semua dapat terhindar dari letusan merapi, namun merapi membawa korban sedikit, cek tgl postingnya
doa_merapi_tgl
doa_merapi2

Apakah Doa Merapi Terjawab ? Ataukah Ritual2x Mbah Marijan Dijawab Oleh Allah Swt ?


Kenyataannya adalah merapi tidak meletus besar, justru terjadi gempa yogyakarta 27-mei-2006, dimana gempa ini oleh yang berdoa telah diperingatkan akan adanya gempa bumi sehari sebelum gempa bumi itu terjadi.


halo_matahari_padang_tandaNya_halo_matahari_padang_tandaNya_2Sebuah keputusan dariNya tentang kejadian demi kejadian, diawali dengan adanya Halo matahari tgl 21-Oktober-2010 yang terjadi dimana-mana (baca Halo Matahari di Padang, Apakah Pertanda Gempa Besar ?) kemudian setelah itu gempa disertai tsunami terjadi tgl 25-oktober-2010, dan akhirnya merapi meletus untuk kesekian kalinya yang menjadikan korban,mbah marijan


Manifestasi pelajaran tentang inspirasi n.Ibrahiim yang terjadi pada jaman modern, kini menjadi sebuah bahasa universal, ketika malapetaka, ketidak-amanan terjadi, maka sesungguhnya, disitulah bibit atau tunas bahkan sosok keadaan persekutuan Allah dengan yang lainnya dapat dicermati.Telah banyak bukti tentang malapetaka yang diakibatkan sikap manusia yang berlebihan ataupun sifat mempersekutukanNya.

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar). Katakanlah (Muhammad), “Bepergianlah di bumi lalu lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” (Q.S. Ar Rum (30) : 41-42)

Ketika timbul malapetaka, bencana, kerusakan, kecelakaan, maka perlu dicermati dan diteliti apakah disitu terdapat unsur unsur yang universal yaitu persekutuan Allah dengan lainnya, sehingga ketika dibalik, ketika terdapat keadaan masyarakat yang banyak mempersekutukanNya, maka tinggal menunggu saat tertentu sehingga malapetaka tersebut datang.

Rentetan Peristiwa Sebelum Adam Air Jatuh


Pesawat Adam Air Pecah Ban di Polonia Medan  Jatuhnya Adam Air dengan no penerbangan KI 574 dengan sebelumnya telah tergelincir Adam Air dengan kode KI 220. Kode KI 220 merupakan sebuah peringatanNya jika A=1,B=2 .. KI=20 sehingga 20+2+2+0=24 yang tercatat pada quran surat ke 24 berisi 64 ayat sebagai salah satu surat Al-Quran yang memiliki pola 88=24+64 (ingat Adam Air yang Jatuh berangkat dari Surabaya=88) dan surat ke 24 adalah surat yang diwahyukan ke 102 …. lihat catatan sebelumnya tentang 102

lima_peristiwa_besar_2006_siklus_sebelas

PeringatanNya tentang KI -220, kemudian Empat hari setelah KI 220 ban pecah di medan maka jatuhlah Adam Air dengan kode penerbangan KI 574 tiada lain KI=20+5+7+4=36 sebagai bagian dari peringatanNya tercatat pada quran surat ke 36 berisi 83 ayat yang memiliki pola unik yang telah di terangkan di atas, kembali ke 11 dan kembali ke 99 …. hingga jika A=1, B=2 … LAPINDO=71

119_menjadi_99

 

Kliping Adam Air Jatuh & Sebelumnya


 

adam_air_jatuh_peta(sumber gambar SCTV)

Senin, 01/01/2007 19:20 WIB Adam Air Surabaya – Manado Dengan 96 Penumpang Hilang  Budi Sugiharto – detikNews Surabaya – Pesawat Adam Air Boeing 737-400 dengan nomor seri PK-KKW Jurusan Surabaya-Manado dengan nomor penerbangan KI 574 dikabarkan hilang. Posisi pesawat tak terpantau radar. Pesawat tersebut harusnya tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 15.07 WITA. Pesawat Adam Air ini berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pada pukul 12.59 WIB. Menurut sumber dari Bandara Juanda, terakhir kontak dengan pesawat Adam Air ketika pesawat berada di atas perairan Masalembu. Setelah itu hubungan terputus dan posisi pesawat hilang dari radar. Hingga saat ini belum ada kabar. Info yang didapat, pesawat tersebut berisi 96 penumpang, terdiri dari 85 dewasa, 7 anak-anak dan 4 balita. Sementara awak pesawat terdiri dari Kapten RA Widodo dengan co-pilot Yoga. Pramugari yang mengiringi adalah Verawati, Dina Oktarina, Nining Iriani dan Ratih Sekarsari. (ana/ana)

Rabu, 22/11/2006

lafal_allah

PDAM di Lumpur Lapindo Meledak:22-Desember-2006


 22-desember-2006

pipa_pdam_pecah(PDAM di Lumpur Lapindo Pecah, tgl 22-12-2006)

Jum’at, 22 Desember 2006 20:05 WIB,   JALAN RAYA PORONG LUMPUH TOTAL   Hanya kendaraan roda dua yang diperbolehkan menggunakan jalan raya Porong-Surabaya.

Metrotvnews.com, Surabaya: Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur lumpuh total setelah ditutup dua jalur akibat air yang tiba-tiba menyembur di tengah badan jalan. Semburan air tersebut berasal dari pipa PDAM yang diperkirakan patah karena penurunan struktur tanah akibat musibah lumpur panas. Semburan yang keluar dari lima titik tersebut pertama kali terlihat pukul 16.30 WIB, Jumat (22/12). Semburan air tersebut sampai merusak aspal dan beton pemisah jalan. Semula, warga sempat mengira yang keluar adalah semburan lumpur mengingat lokasi yang hanya berjarak satu kilometer dari genangan lumpur. Namun ternyata, yang keluar adalah air yang diperkirakan pasokan air bersih untuk Surabaya dan sekitarnya……(NTF)

Lion Air Tergelincir:24-Desember-2006


lion_air_tergelincir_merdeka

Sejumlah petugas dari Lion Air dan Perum Angkasa Pura II memeriksa pesawat Lion Air rute Jakarta-Gorontalo yang tergelincir di Bandara Hasanuddin Makassar, Minggu (24/12). Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan kali ini. (Foto Antara). Minggu, 24/12/2006 13:55 WIB,  22 Pesawat Delay, Bandara Makassar Dibuka Kembali Gunawan Mashar – detikNews Makassar – Bandara Hasanuddin Makassar dibuka kembali sekitar pukul 12.30 Wita, Minggu (24/12/2006), setelah pesawat Lion Air yang tergelincir di runway 13 ditarik sekitar 150 meter dari lokasi. Selama bandara ditutup, ada 22 pesawat yang mengalami delay…..(asy/asy)

 Adam Air Tergelincir:28-Desember-2006


 Kompas/Andy Riza Hidayat    Tiga ban sebelah kanan pesawat Boeing 747-400 milik maskapai Adam Air pecah, saat mendarat di Bandara Polonia, Medan, Kamis (28/12) pukul 08.48. Insiden itu dipicu oleh tidak berfungsinya flap–salah satu alat pengereman pesawat–saat mendarat di bandara

adam_air_tergelincir(ilustrasi adam air pecah ban, 
sumber internet)

Pesawat Adam Air Pecah Ban di Polonia Medan,     Laporan Wartawan Kompas Andy Riza Hidayat    MEDAN, KOMPAS – Tiga ban belakang sebelah kanan pesawat Boeing 747-400 Adam Air mendadak pecah di Bandar udara Internasional Polonia, Medan, Kamis (28/12). Akibatnya pesawat yang berangkat dari Jakarta itu mendarat dengan tidak wajar. Administratur Bandara melaporkan seluruh penumpang berjumlah 170 orang selamat. “Kejadian ini disebabkan tidak bekerjanya flap pesawat yang berfungsi sebagai salah satu alat pengereman. Mestinya flap membuka saat pesawat mendarat. Dengan kondisi itu, pilot terpaksa harus memaksimalkan roda pesawat selama pengereman. Akibatnya, tiga roda kemudian pecah,” tutur Administratur Bandara Polonia Medan Yuli Sudoso, Kamis saat ditemui.

Menurut Yuli, Saat roda ban pecah itulah terjadi getaran keras di tubuh pesawat menyamping. Pecahnya ban juga merembet pada tidak berfungsinya sistem pelumasan di kaki roda. “Kondisi pesawat seperti itu tidak bisa melakukan penerbangan lagi. Jika memaksakan terbang, maka akan sangat membahayakan penumpang di dalamnya. Sekarang pesawat masih berada di apron bandara,” tutur Yuli.

…..Kejadian tersebut, tutur dia, terjadi pada 08.48. Saat itu pesawat dari Jakarta tujuan Medan mendarat di Polonia arah barat daya ke timur laut. Pesawat dengan kode penerbangan KI 220 itu diawaki oleh Pilot Taufik dan Co Pilot Agus Yanto.

Jamaah Haji Kelaparan 22 Maktab:30-Desember-2006


Minggu, 31/12/2006 08:56 WIB,  22 Maktab di Mina Belum Dapat Jatah Makan Djoko Tjiptono – detikNews Mina – Pendistribusian katering terhadap jamaah haji Indonesia di Mina juga sangat kacau. Sebanyak 22 maktab belum mendapatkan jatah makan. Demikian data yang dikeluarkan oleh tim monitoring pelayanan katering jamaah haji Indonesia di Mina, Arab Saudi Sabtu Menurut pantauan wartawan detikcom Djoko Tjiptono, di kawasan Mina pada pukul 21.00 WAS, banyak jamaah haji Indonesia berdesak-desakan membeli makanan di warung-warung makanan yang buka di kawasan tersebut. Sebagian besar dari mereka membeli mie instan kemasan cup seharga 3 Riyal. “Yah mau tidak mau makan mie lagi, habis sampai jam segini (21.00 WAS), jatah makan malam belum juga datang. Kalau tadi pagi dan siang, alhamdulillah maktab saya dapat jatah makan,” kata Harun, jamaah asal embarkasi Jakarta. (djo/ary)