~Inilah Bukti Kiamat Sudah Dekat: Gempa Dahsyat Cina #3 Dunia~

gempa_cina_wikipediaMengutip wikipedia: Gempa Bumi Sichuan 2008 adalah gempa berkekuatan 7,9 skala Richter (awalnya dilaporkan 7,8 oleh USGS) dengan episenter di Wenchuan, Sichuan, RRT yang terjadi pada 12 Mei 2008 pada pukul 14.28 waktu setempat (06.28 GMT). Dilaporkan bahwa getaran gempa terasa hingga Bangkok, Thailand. Bardasarkan data USGS korban gempa mencapai 87.000 tewas. Gempa ini adalah gempa Bumi terparah di RRT sejak gempa Bumi Tangshan pada tahun 1976 yang menewaskan 242.000 jiwa.


Senin, 12 Mei 2008 20:06 WIB, GEMPA DI CHINA DIIKUTI GEMPA SUSULAN
Gempa bumi berkekuatan 7,8 pada skala Richter yang mengguncang Kota Chengtu

Metrotvnews.com, Chengdu: Gempa bumi berkekuatan 7,8 pada skala Richter yang mengguncang Kota Chengtu, Ibukota Propinsi Sechuan, di bagian barat daya China diikuti serangkaian gempa susulan meski dengan skala lebih kecil. Gempa ini menewaskan lebih dari 500 orang. Gempa ini merobohkan dua sekolah dasar di Liangping di Congqing, Sechuang. Lima anak sekolah tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka. Para korban gempa dilarikan ke Rumah Sakit Kota Cengtu. Banyaknya korban membuat rumah sakit harus merawat korban di halaman rumah sakit. Presiden Hu Jintao telah memerintahkan upaya penyelamatan terhadap para korban. play_vidio_youtubeGempa terjadi sore tadi sekitar pukul 14.28 menit waktu setempat. Getaran yang sangat kuat, terutama di gedung bertingkat, membuat para karyawan berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.(DOR)


Gempa China 12-Mei-2008 adalah yang terparah ke tiga dunia, dibanding gempa dahsyat Haiti yang ke 1 dan Tsunami Aceh yang ke 2, maka Gempa China terdahsyat ke 3 dari segi korban jiwa.

Indonesia & China


Ada apakah kaitan ilimiah dari Gempa di Cina dengan Indonesia ? Gempa Bumi Menjalar? :

cover_gempa_dahsyatJUMAT, 26 Desember 2003, pukul 5.30 waktu setempat, gempa bumi dengan besaran gempa 6,7 skala Richter mengguncang Kota Bam Iran. Gempa diperkirakan menewaskan sedikitnya 10.000 orang dan melukai sekira 3.000 penduduk. Selang beberapa hari kemudian, gempa melanda Taiwan. Pada Jumat sore, 2 Januari 2004, gempa bumi merusak mengguncang Kota Karangasem Bali dan menimbulkan sejumlah korban serta puluhan orang luka-luka. Pada hari yang sama, Kota Baru Sulawesi Tengah juga dilanda gempa yang cukup keras.

Dari serentetan bencana gempa bumi ini, timbul pertanyaan di kalangan khalayak, termasuk di antaranya dari BBC London yang mewawancarai penulis, Jumat pukul 15.30 WIB, apakah gempa bumi-gempa bumi tersebut berkaitan satu terhadap yang lain? Kalau demikian, apakah akan bertambah banyak kejadian gempa bumi dalam tahun 2004? Batas-batas lempeng merupakan daerah interaksi dan bersifat sangat labil sehingga akan menimbulkan penumpukan-penumpukan energi seismik sehingga terjadi tegangan yang cukup tinggi. Tegangan ini kemudian dilepaskan secara tiba-tiba berupa kejutan gempa. Oleh karena itu, gempa bumi merupakan getaran pada kulit bumi yang disebabkan pelepasan energi dan dapat terjadi di darat ataupun di laut dengan besaran yang berbeda-beda.

Persoalan ini akan lebih dapat dimengerti kalau kita menyadari bahwa kerak bumi kita tidak merupakan satu kesatuan kulit bumi yang menerus. Kerak bumi kita terbagi dalam segmen-segmen yang terpecah menjadi kurang lebih 12 lempengan yang berbeda jenis — baik lempengan benua ataupun lempengan lautan –, kaku serta selalu bergerak bisa saling menjauh, mendekat juga gerakan penukikan/penekukan dari lempeng samudera terhadap lempeng benua di atas permukaan bumi.

cover_gempa_acehGempa bumi Bam merupakan menifestasi dari berbenturannya lempeng Benua Afrika dan lempengan Arabia yang bergerak ke arah utara dengan lempeng Eropa-Asia. Kejadian benturan lempengan-lempengan kerak bumi tersebut mengakibatkan penyesaran benua yang satu terhadap yang lain. Sebagai akibat pertarungan lempeng benua raksasa tersebut, di antaranya di Iran terbentuklah patahan yang bergerak mengiri dan patahan ini merupakan sumber gempa bumi di Iran. Oleh karena itu, gempa bumi Bam adalah gempa bumi tektonik dari aktivitas patahan. Gempa bumi Taiwan adalah gempa bumi penunikan/penekukan lempeng kerak bumi, yakni lempeng Filipina menukik/menekuk terhadap lempengan Benua Asia.

Gempa bumi Palu adalah gempa bumi tektonik yang berhubungan dengan patahan Palu-Koro yang melintas di Sulawesi Tengah, gempa ini sama dengan gempa bumi Bam. Gempa bumi Karangasem adalah gempa bumi penukikan/penekukan kerak Samudera Hindia-Australia ke bawah kerak bumi Eropa-Asia. Tetapi, mengapa justru di Indonesia terjadi sekaligus pada hari yang sama terjadi dua gempa bumi penting satu di Karangasem Bali dan gempa bumi Palu yang berlainan sumber penyebabnya? Jawabannya adalah Indonesia merupakan tempat pembenturan tiga lempeng berukuran benua dan satu lempeng renik: Lempeng Eropa-Asia, lempeng Hindia-Australia, lempeng Pasifik, dan lempeng Renik Filipina. Oleh karena itu, keadaan seperti ini jarang terjadi di muka bumi kita ini. Pada umumnya perbenturan lempeng kerak bumi hanya menyangkut dua buah lempeng. Dengan terjadi pembenturan empat lempengan kerak bumi sekaligus di kepulauan Indonesia ini, tidak mengherankan bila kejadian gempa bumi lebih sering dan banyak. Penafsiran yang salah serta berita yang dibesar-besarkan, dapat memberikan kesan seolah-olah “bumi kita itu sedang gelisah”.

gempa_bengkuluSementara itu, kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi-gempa bumi tersebut, sangat bergantung pada beberapa parameter di antaranya lama getaran/goncangan gempa, kedalaman pusat gempa, dan jarak episenter (pusat gempa di permukaan bumi), besaran gempa, kondisi tanah di mana bangunan berada serta kondisi bangunan itu sendiri. Sementara itu, jumlah korban akibat peristiwa gempa sangat bergantung pada beberapa faktor sosiologis di antaranya kepadatan penduduk, jam pada saat gempa terjadi, kesiapan penduduk, dll. Dari uraian singkat di atas, dapat disimpulkan bahwa timbul korban dan kerusakan prasarana kehidupan “lifelines” adalah akibat serentetan perbuatan manusia seperti urbanisasi, perencanaan yang salah dalam memilih lokasi gedung-gedung bertingkat, serta teknik konstruksi bangunan yang tidak memadai. Gedung-gedung di negara berkembang terkadang merupakan “corrupted building”. Artinya, pembangunan gedung tersebut tidak sesuai dengan yang seharusnya dilakukan.

Risiko akibat gempa bumi khususnya di Indonesia akan diperburuk oleh kenyataan belum adanya pedoman dan kontrol perencanaan yang baik dalam pengembangan kota, bila terjadi bencana gempa. Belum adanya pendekatan yang terorganisasi untuk memperkecil risiko “memitigasi” bencana gempa bumi baik di pemerintah pusat, daerah provinsi, daerah kabupaten, dan daerah kota. Program yang diperlukan adalah membuat rencana tindak atau “action plan” Mitigasi Bencana Gempa Bumi. Di antaranya meningkatkan kepedulian masyarakat pada masalah-masalah yang berhubungan dengan risiko gempa bumi, meningkatkan kinerja sistem infrastruktur, dan utilitas dalam menghadapi gempa, meningkatkan ketahanan terhadap gempa pada bangunan perumahan dan fasilitas umum, kawasan industri, dan infrastruktur, meningkatkan keamanan anak-anak sekolah dan gedung sekolah dalam menghadapi gempa. Akhirnya, bersedia payunglah sebelum hujan meskipun sering hujan tidak kunjung datang. Amin. (Penulis peneliti pada Kelompok Penelitian dan Pengembangan Mitigasi Bencana/KPPMB-ITB Bandung).*


Selasa, 13 Mei 2008,
Gempa Kubur Hidup-Hidup 900 Pelajar
BEIJING – Gempa dahsyat mengguncang Tiongkok bagian tengah pukul 14.28 waktu setempat atau 13.28 WIB kemarin (12/5). Media pemerintah melaporkan, setidaknya 5.000 orang tewas, termasuk sekitar 900 siswa yang terkubur hidup-hidup oleh bangunan tiga lantai sekolah mereka.

gempa_china_ter

Berdasarkan catatan US Geological Survey, gempa di siang hari itu berkekuatan 7,8 skala Richter dan berpusat di 92 km barat daya ibu kota Provinsi Sichuan, Chengdu. Sumber gempa yang hanya berjarak 10 km dari permukaan tanah dikhawatirkan mengakibatkan kerusakan parah dan banyak korban di berbagai tempat. Kantor berita resmi Xinhua News Agency melaporkan, 80 persen bangunan di Kota Beichuan, Provinsi Sichuan, runtuh dan rusak parah. Diperkirakan 3.000 sampai 5.000 warga tewas dan 10.000 terluka di kota berpenduduk 160.000 jiwa itu. Karena upaya penyelamatan dan evakuasi korban belum mencapai semua area yang terdampak paling parah, dikhawatirkan jumlah korban bertambah dua sampai tiga kali lipat.

Dalam laporan Xinhua, ratusan siswa SMP sedang belajar di kelas saat gempa meruntuhkan bangunan tiga lantai sekolah di Kota Dujiangyan, Sichuan. Pemerintah daerah setempat mengerahkan puluhan alat berat untuk menyisihkan reruntuhan tembok dan besi tiang sekolah. Reporter Xinhua menceritakan, para pelajar remaja sebetulnya sudah berusaha ke luar sekolah saat gempa. Dua siswa mengatakan, dirinya selamat karena lari lebih cepat dari teman-temannya. Dahsyatnya gempa di Sichuan kemarin juga dirasakan getarannya sampai ibu kota Tiongkok, Beijing, dan kota terbesar Shanghai. Getaran gempa juga menyeberang sampai ke negeri tetangga seperti India, Pakistan, Thailand, dan Vietnam.

gempa-china_3Di Beijing yang berjarak 1.500 km dari pusat gempa, getaran tanah dirasakan sampai sekitar dua menit. Kepanikan terjadi. Namun, belum dilaporkan adanya korban jiwa. “Saya pernah tinggal di Taipei dan California, dan mengalami gempa di sana. Namun, kekuatan gempa kali ini belum pernah saya rasakan di dua tempat itu,” kata James McGregor, konsultan bisnis yang berkantor di sebuah gedung tinggi di Beijing. “Lantai gedung bergerak kuat,” katanya. Bencana alam dahsyat di sekitar Beijing yang hanya tiga bulan sebelum Olimpide dibuka membuat pemerintah waswas. Ambisi besar untuk menjadikan Olimpiade Musim Panas Beijing sebagai momen unjuk kebesaran Tiongkok ke seluruh dunia kini terancam. Target kunjungan ribuan turis asing saat satu bulan pelaksanaan Olimpiade pada Agustus nanti juga terancam buyar.

Dalam pernyataan sesaat setelah gempa terjadi, panitia Olimpiade memastikan tidak ada satu pun lokasi pertandingan (venue) Olimpiade yang rusak akibat gempa. Tapi, gempa tersebut juga sempat membuat seluruh penghuni gedung panitia Olimpiade berebut keluar ke jalan dan tanah lapang. Di Shanghai, indeks bursa saham justru meningkat saat transaksi ditutup empat jam setelah gempa. Namun, pengamat pasar modal di kota bisnis itu meyakini setelah seluruh kabar kerusakan tersebar luas, akan terjadi aksi penjualan besar-besaran saham perusahaan yang berlokasi di Sichuan besok. Kerusakan meluas terlihat di Chengdu. Sha Yuejia, wakil chief executive officer China Mobile, perusahaan operator seluler, mengatakan, telekomunikasi, listrik, dan suplai air bersih terputus total usai gempa mengguncang. “Saluran seluler tidak berfungsi karena server tidak mampu menampung permintaan ribuan telepon secara serentak,” ujarnya.

Gempa-China01Seorang mahasiswa asal Israel, Ronen Medzini, melalui SMS menceritakan saluran listrik dan air putus usai guncangan gempa. “Macet di mana-mana, air dan listrik terhenti. Semua orang memilih duduk-duduk di jalan. Pasien keluar dari rumah sakit dan menunggu layanan pulih,” ungkapnya dalam SMS. Sejumlah wisatawan asing dalam mantel mandi putih berjalan di sebuah jalan di Chengdu. Tampaknya mereka telah melarikan diri dari hotel mereka. Di beberapa bagian kota itu, air dan lisrik terputus, kata radio pemerintah. Xinhua melaporkan, tidak ada dampak segera pada proyek dam Three Georges, waduk raksasa yang berjarak ratusan kilometer dari Chengdu. Para pakar Barat sebelumnya mengatakan, pembangunan dam itu dapat menambah risiko gempa. Di Fuyang, kota berjarak 720 kilometer di timur pusat gempa, lobi hotel terbesar, Buckingham Palace, bergoyang keras saat gempa berlangsung. “Seumur hidup kami tidak pernah mengalami ini,” ujar staf hotel bernama Zhu. Hampir separo pasien di Rumah Sakit Rakyat Fuyang dikeluarkan sampai satu jam setelah gempa terjadi. Dengan memakai piyama dan jarum infus masih melekat di tangan, para pasien mengamankan diri di tempat parkir.

CinaPerdana Menteri (PM) Wen Jiabao langsung bergegas ke Sichuan dan Presiden Hu Jintao telah memerintahkan upaya pertolongan “habis-habisan”.(AP/CNN/Rtr/kim)

13/05/2008 06:01 WIB
Gempa China Tewaskan Lebih Dari 8.700 Orang
Ken Yunita – detikcom

Jakarta – Gempa dasyat yang mengguncang China telah menewaskan lebih dari 8.700 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga lebih dari 10 ribu orang. Gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter itu telah merobohkan berbagai bangunan di kawasan China seperti sekolah, pabrik dan pemukiman penduduk. Provinsi yang paling parah terkena dampak gempa adalah Sichuan. Media Massa China melaporkan, lebih dari 8.533 orang tewas di provinsi tersebut. Tak cuma itu, ratusan orang juga terluka dan kehilangan tempat tinggal. Demikian dilansir APF, Selasa (13/5/208).Pemerintah Cina telah melancarkan operasi pertolongan besar-besaran di Provinsi Sichuan menyusul gempa yang dicatat sebagai salah satu yang paling kuat di Cina Barat Daya dalam rentang 30 tahun terakhir. ( ken / ken )

Gempa China Telah di Peringatkan Sebelum Terjadinya


siklus_sebelas2Gempa adalah sesuatu keadaan yang biasa terjadi di bumi ini untuk menuju ke arah atau bentuk stabil. Doa dan siklus sebelas telah dituliskan

Hingga sebuah tulisan peringatan akan Gempa Dahsyat ini di gaungkan lewat (Hari Penentuan : 11 Mei 2008) dimana doa-doa dipanjatkan kepadaNya : …maka kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain….

Sejak jaman dahulu gempa itu ada, di quran di jelaskan bahwa selain karena faktor bumi yang bergerak, maka gempa ini pula di jadikan sebagai iktibar kisah-kisah jaman terdahulu terhadap manusia yang ingkar terhadap tanda-tanda kebesaran Allah

Kisah n. Shaleh : Kemudian mereka sembelih unta betina itu, dan mereka berlaku angkuh terhadap perintah Tuhan. Dan mereka berkata: “Hai Shaleh, datangkanlah apa yang kamu ancamkan itu kepada kami, jika kamu termasuk orang-orang yang diutus, Karena itu mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan di tempat tinggal mereka. (al-a’raaf:77-78)

Kisah n. Syu’aib : Pemuka-pemuka kaum Syu’aib yang kafir berkata : “Sesungguhnya jika kamu mengikuti Syu’aib, tentu kamu jika berbuat demikian orang-orang yang merugi”.Kemudian mereka ditimpa gempa, maka jadilah mereka mayat-mayat yang bergelimpangan di dalam rumah-rumah mereka,orang-orang yang mendustakan Syu’aib seolah-olah mereka belum pernah berdiam di kota itu; orang-orang yang mendustakan Syu’aib mereka itulah orang-orang yang merugi.(al-a’raaf:90-91)

Kisah N. Musa: Dan Musa memilih tujuh puluh orang dari kaumnya untuk pada waktu yang telah Kami tentukan. Maka ketika mereka digoncang gempa bumi, Musa berkata: “Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki . Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya”. (al-a’raaf:155)

cover_vihara_siantar_99Kisah-kisah terdahulu merupakan kisah yang wajar terjadi, namun pada saat ini dimana semua sudah dapat di ketahui penyebabnya sehingga peristiwa alam atau fenomena alam tidak dapat di ambil hikmah sebagai kasus atau iktibar tentang ketuhanan …. benarkah ?

Mari kita baca gempa di Cina ini yang terjadi sehari setelah hari penentuan (baca Vihara Terbakar, ITC Jatuh Lagi : Jawaban Hari Penentuan)ekali lagi perhatikan tgl 11-05-2008 sehari sebelum gempa di Cina yakni Vihara terbakar dimana para korban kebanyakan adalah etnis tionghoa (Cina)


Korban yang pertama ditemukan adalah Suhu Yuncen, 60, di ruang belakang lantai III yang merupakan ruang makan para suhu. Tubuhnya tergeletak di sebelah meja makan.

Korban kedua ditemukan di lorong kamar tempat tinggal pegawai, yakni Widodo, 50, guru agama Buddha. Seluruh tubuhnya gosong. Korban berikutnya adalah Dian, 23, dan Nijar, 18, warga Sei Rapuh yang merupakan karyawan vihara. Keduanya ditemukan di kamar paling sudut lantai III. Lalu tiga wanita warga Binjai, yakni Ong Aini alias Sumarniah, 42, Ong Aicin, 44, dan Chuchu Hong, 65, ditemukan berdempetan di kamar nomor dua lantai III.

Innalillahi, Tahun 2008, Gempa di Cina yang terjadi saat ini

Gempa Kubur Hidup-Hidup 900 Pelajar
BEIJING – Gempa dahsyat mengguncang Tiongkok bagian tengah pukul 14.28 waktu setempat atau 13.28 WIB kemarin (12/5). Media pemerintah melaporkan, setidaknya 5.000 orang tewas, termasuk sekitar 900 siswa yang terkubur hidup-hidup oleh bangunan tiga lantai sekolah mereka. Berdasarkan catatan US Geological Survey, gempa di siang hari itu berkekuatan 7,8 skala Richter dan berpusat di 92 km barat daya ibu kota Provinsi Sichuan, Chengdu. Sumber gempa yang hanya berjarak 10 km dari permukaan tanah dikhawatirkan mengakibatkan kerusakan parah dan banyak korban di berbagai tempat.Gempa-China01

Kantor berita resmi Xinhua News Agency melaporkan, 80 persen bangunan di Kota Beichuan, Provinsi Sichuan, runtuh dan rusak parah. Diperkirakan 3.000 sampai 5.000 warga tewas dan 10.000 terluka di kota berpenduduk 160.000 jiwa itu. Karena upaya penyelamatan dan evakuasi korban belum mencapai semua area yang terdampak paling parah, dikhawatirkan jumlah korban bertambah dua sampai tiga kali lipat.

Dalam laporan Xinhua, ratusan siswa SMP sedang belajar di kelas saat gempa meruntuhkan bangunan tiga lantai sekolah di Kota Dujiangyan, Sichuan. Pemerintah daerah setempat mengerahkan puluhan alat berat untuk menyisihkan reruntuhan tembok dan besi tiang sekolah.Reporter Xinhua menceritakan, para pelajar remaja sebetulnya sudah berusaha ke luar sekolah saat gempa. Dua siswa mengatakan, dirinya selamat karena lari lebih cepat dari teman-temannya……….


Dengan demikian telah jelas perulangan itu terjadi dan merupakan sesuatu yang mengingatkan dalam arti luas tentang arti ketuhanan lewat artikel Vihara Terbakar, ITC Jatuh Lagi : Jawaban Hari Penentuan yang berlanjut sehari setelah itu kepada Gempa di Cina, dan penantian dari Hari Penentuan : 11 Mei 2008 pun menyebutkan tidak hanya tepat tgl 11-05-2008, namun … kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain


Gempa di China Tewaskan 9.000 Orang

gempa-china_3CHONGQING, SELASA – Gempa terparah dalam tiga dasawarsa terakhir di China, Senin (12/5), telah menewaskan hampir 9.000 orang. Kemungkinan jumlah korban masih terus bertambah. Kantor Berita Xinhua, mengutip keterangan dari pemerintah setempat, menyebutkan 8.533 orang tewas di Provinsi Sichuan.

Pusat gempa berkekuatan 7,8 skala Richter itu terletak di kawasan pegunungan yang jaraknya sekitar 100 kilometer dari kota berpenduduk 10 juta jiwa, yaitu Cengdu, ibu kota Sichuan. “Jalan mulai bergoyang ketika saya menyetir. Batu berjatuhan dari gunung dan debu menggelapkan langit di sekitar lembah,” kata sopir biro seismologi Sichuan yang berkendara di dekat titik pusat gempa, sebagaimana dikutip Xinhua.

Bencana itu terjadi saat jam sekolah dan menyebabkan delapan sekolah runtuh di wilayah itu. Sekitar 900 remaja terkubur di reruntuhan bangunan bertingkat tiga di kota Dujiangyan, Sichuan. Sejumlah 3.000 hingga 5.000 orang diperkirakan tewas di Wilayah Otonomi Beichuan Qiang, tulis media pemerintah tersebut. Sementara itu, 10.000 jiwa di Beichuan dikhawatirkan cedera dan 80 persen bangunan di wilayah itu hancur, tulis Xinhua. Televisi pemerintah menyebutkan, terjadi lebih dari 300 kali gempa susulan. Jumlah penduduk Beichuan 161.000 orang, artinya sepersepuluh warganya tewas atau cedera. Wilayah itu adalah bagian dari Kota Mianyang dan terletak 160 km dari Cengdu.

CinaRatusan orang terkubur di dua pabrik kimia yang runtuh di Shifang, Sichuan, tulis edisi online Xinhua. Disebutkan juga lebih dari 80 ton amoniak cair yang sangat korosif tumpah. Ratusan orang terkubur di reruntuhan sekolah, pabrik, dan asrama di wilayah tersebut. Korban yang banyak juga terkubur di rumah sakit yang rubuh di kota Dujiangyan, Sichuan. Pusat gempat berada tidak jauh dari Wenchuan, wilayah pegunungan yang dihuni sekitar 100.000 jiwa, dan getarannya terasa hingga ke seluruh China dan Bangkok, ibu kota Thailand.(ANT/RTR)

Doa yang Berjawab


MAri kita berpikir jernih dari apa yang di minta doa tsb adalah “pertandaNya” dan “hal yang mengingatkan”, benarkah hal (gempa) tsb sebagai pertandaNya ? anda bisa ulangi baca di awal artikel ttg kisah terdahulu terhadap orang – orang yang mengabaikan tanda-tanda kebesaran Allah. Satu tentang pertandaNya hal telah terjawab dari yang menimpan adalah negeri Cina yang tirani dalam hal penumpasan negeri tibet, yang lain yakni tentang “hal yang mengingatkan”, apakah hal yang mengingat itu ?


Hampir 10.000 Tewas Akibat Gempa di China

Chengdu (ANTARA News) – Hampir 10.000 orang dilaporkan tewas akibat gempa di China barat daya, kata para pejabat, Selasa.

Para petugas penolong bekerja sepanjang malam mengangkat mayat-mayat dari sekolah, rumah, pabrik, dan rumah yang hancur oleh gempa 7,6 Skala Richter (SR) pada Senin siang yang berpusat di provinsi Sichuan. Kawasan terparah adalah Wenchuan, suatu wilayah perbukitan dengan 112.000 penduduk yang berjarak 100 km dari Chengdu, ibukota Sichuan. Sekitar 900 orang terkubur di bangunan tiga lantai yang hancur di Dujiangyan, Sichuan.Gempa-China01

Perdana Menteri Wen Jiabao bergegas ke lokasi dan tiga kali membungkuk sebagai tanda berduka di hadapan sekitar 50 mayat yang telah dikeluarkan dari reruntuhan, lapor kantor berita Xinhua. “Tidak satu menitpun boleh disia-siakan,” kata Wen seperti terlihat dalam tayangan televisi.”Satu menit, satu detik, bisa berarti satu nyawa anak-anak.” Di sekolah lainnya di Dujiangyan, dari 420 siswa, yang selamat tidak sampai 100 anak-anak, tulis Xinhua. Gempa terparah sebelumnya terjadi tahun 1976 di Tangshan, China timurlaut, yang menewaskan 300.000 orang. Di Chengdu, dengan 45 korban tewas dan 600 cedera, banyak penduduk tidur di dalam mobil akibat khawatir terjadi gempa susulan.

Belum ada kabar dari tiga kotapraja berpenduduk 24.000 orang yang paling dekat dengan pusat gempa. Wechuan melaporkan terdapat 15 korban jiwa namun kemungkinan angkanya bertambah terus. Lebih dari 7.000 orang kemungkinan tewas di Kawasan Otonomi Beichuan Qiang, Sinchuan. Bangunan hancur mencapai 80 persen, ungkap televisi Sinchuan. Beichuan berpenduduk 161 ribu jiwa yang berarti satu dari setiap 10 orang di tempat itu cedera atau tewas.(*)


Lalu ada apa dengan Indonesia ? secara ilmiah baca artikel di bawah ini “Sebelas negara terkena Tsunami Aceh 2004” yang menerangkan berbagai macam kebetulan yang terjadi dengan kaitan tgl 11, sebagaimana artikel Hari Penentuan : 11 Mei 2008


Tepat 12-5-2008 atau sehari dari tgl 11-5-2008 yang telah dituliskan sebagai HARI PENENTUAN, sebagai Makna SEBELAS sebagai x18_99siklus SEBELAS, Kembar sebagai “Waspada kembar”, Doa 22 dan Siklus Sebelas adalah trade mark dari situs ini untuk memberikan makna pada peristiwa agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya, yang membentuk 12-5-2008 sebagai 1+2+5+2+0+0+8=18 syang diterangkan dibawah, sama dengan hilangnya MH 370 tgl 8-3-2014 yang juga memuat  8+3+2+0+1+4=18 yang akan diterangkan lebih detil dibawah, bahwa kitab suci al-quran surat ke 18    Surah Al-Kahf    الكهف    Penghuni-penghuni gua    berisi 110 ayat yang merupakan salah satu dari SEBELAS surat yang berpola 1+8+1+1+0=11 (SEBELAS)

 

Ada apa dengan SEBELAS ? Klik Penjelasan berikutnya

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan