~Misteri Aneh di Pasar Turi~

pasar_turi_terbakar_9_9_2007Metrotvnews.com, Surabaya: Sejumlah toko yang berada di lantai dasar Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi terbakar. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. Petugas pemadam kebakaran hingga siang ini masih berusaha memadamkan api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Toko yang terbakar di Blok D lantai dasar Pasar Turi adalah toko penjual alat-alat rumah tangga dari plastik dan toko karpet. Sempat terjadi kepanikan karena pemilik toko berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. Sedikitnya 12 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menghindari kebakaran menyebar ke lantai atas. Kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran karena pekatnya asap yang telah menyelimuti seluruh ruang di Pasar Turi.(DEN)


Kamis, 26 Juli 2007 21:03 WIB
Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya, Jawa timur, hingga Kamis (26/7) malam, masih sulit dipadamkan. Padahal, Dinas Kebakaran telah mengerahkan 30 unit mobil pemadam. Aparat Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya mengerahkan 400 personil polisi untuk mengamankan ribuan toko lainnya dari aksi penjarahan. Kebakaran di Pasar Turi yang berlangsung sejak pagi tadi telah meludeskan sekitar 100 toko. Menurut saksi mata, kebakaran mulai pukul 08.30 WIB. Api berasal dari lantai dasar Blok D. Api kemudian dapat dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Namun pada pukul 14.00 WIB, api kembali muncul dari Blok C dan terus membesar hingga ke lantai tiga. Kebakaran kedua berlangsung hingga sekarang. Sejumlah pedagang tidak dapat menahan emosi melihat lambannya upaya pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran. Petugas mengaku kesulitan memadamkan api karena sebagian besar barang yang terbakar terbuat dari plastik. Kebakaran di Pasar Turi terjadi tiga kali dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kebakaran kali ini adalah yang terbesar.(YUL)


Kamis, 26 Juli 2007 23:36 WIB,Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, hingga Kamis (26/7) malam, belum juga padam. Ratusan pedagang memilih menginap di depan pasar sambil menunggu padamnya api. Mereka juga mencari barang berharga milik mereka yang masih bisa diselamatkan. Setidaknya, 100 toko hangus dilalap api. Menurut saksi mata, kebakaran dimulai pukul 08.30 WIB. Api berasal dari lantai dasar Blok D. Api berhasil dipadamkan pukul 12.00 WIB. Namun, api kembali muncul dari Blok C pada pukul 14.00 WIB. Api terus berkobar hingga malam ini. Sejumlah pedagang emosi melihat lambannya upaya pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran. Bencana serupa juga terjadi di gudang kimia milik PT Tjiwi Kimia di Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Kebakaran sempat membuat panik warga. Menurut keterangan Humas PT Tjiwi Kimia, panasnya suhu pada mesin produksi menimbulkan kebakaran. Akibatnya, produksi di di pabrik tersebut terhenti.(YUL)


Jum’at, 27 Juli 2007 10:07 WIB, Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, hingga Jumat (27/7) pagi, belum berhasil dipadamkan. Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, hingga Jumat (27/7) pagi, belum berhasil dipadamkan. Petugas pemadam mengaku kesulitan memadamkan api karena kios-kios pedagang umumnya masih terkunci. Selain itu, banyak barang dagangan di dalam pasar yang mudah terbakar. Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya terjadi Kamis (26/7) pagi. Peristiwa tersebut telah menghanguskan kurang lebih 100 toko. Menurut saksi mata, kebakaran berawal pada pukul 08.30 WIB di lantai dasar Blok D. Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Namun, pada pukul 14.00 WIB, api kembali muncul dari Blok C dan terus membesar hingga melahap Pasar Turi. Hingga kini, ratusan pedagang masih menginap di depan pasar menunggu padamnya api. Mereka akan mencari barang berharga yang bisa diselamatkan di toko mereka.(NTF)


cover_pasar_turiJum’at, 27 Juli 2007 15:08 WIB, Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 2.800 pedagang Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/7) resah. Pasalnya, api yang membakar pasar tersebut sejak kemarin pagi, hingga kini, belum juga padam. Saat ini, api telah menyebar ke kios-kios di lantai dua dan tiga. Kebakaran juga telah menyebar ke pertokoan Ramayana. Para pedagang Pasar Turi mengaku tidak tahu harus berdagang kemana jika kios mereka hangus terbakar. Jika pasar hangus terbakar, mereka meminta pemerintah membuat tempat berdagang sementara di sekitar pasar. Sejumlah pedagang juga meminta petugas pemadam cepat memblok api agar tidak menyebar ke Pasar Turi lama. Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya terjadi Kamis (26/7) pagi. Peristiwa tersebut telah menghanguskan kurang lebih 100 toko. Menurut saksi mata, kebakaran berawal pada pukul 08.30 WIB di lantai dasar Blok D. Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Namun, pada pukul 14.00 WIB, api kembali muncul dari Blok C dan terus membesar hingga melahap Pasar Turi.(NTF)


Jum’at, 27 Juli 2007 18:23 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya, Jum’at (27/7) ini, telah memasuki hari kedua. Namun, belum ada tanda-tanda api akan padam. Bahkan, api semakin membesar. Api mulai membakar lantai dua dan tiga Pasar Turi, bahkan mulai menyentuh Pasar Turi lama yang berada di samping gedung baru Ini terjadi karena petugas pemadam kesulitan masuk ke toko-toko karena asap terlalu pekat dan tebal. Petugas hanya bisa melokalisir dengan menyemprotkan air ke dinding toko yang belum terbakar. Setidaknya Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan 44 mobil pemadam untuk memadamkan api di Pasar Turi. Selain kesulitan menembus pekatnya api, terhambatnya pemadaman juga disebabkan tidak berfungsinya hidran yang ada di Pasar Turi. Setidaknya tiga hidran air yang ada tidak bisa disedot oleh pemadam. Petugas hanya mengandalkan truk tangki air yang biasa untuk menyiram tanaman Petugas juga mengerahkan alat berat untuk menjebol dinding agar pemadaman lebih maksimal. Penyekatan dilakukan dengan menjebol jembatan pembatas agar api tidak merambat ke lokasi lain. Jika kebakaran tidak berhasil dijinakkan, Surabaya kehilangan salah satu ikonnya. Pasar yang menjadi kebanggaan warga Surabaya ini merupakan satu-satunya pasar grosir yang memasok kebutuhan rumah tangga, khususnya garmen untuk Indonesia timur. Bahkan, sejumlah negara, seperti Afrika Selatan, Malaysia, Brunai Darussalam menganggap Pasar Turi sebagai pusat perkulakan garmen murah. Pemerintah Kota Surabaya patut bersedih sebab dalam satu hari perputaran uang mencapai Rp 60 miliar. Selain itu, pasar ini mampu menyumbang ke pendapatan asli daerah sebesar Rp 7,9 miliaar per tahun.

Pasar yang didirikan sejak zaman Belanda ini mengalami empat kali kebakaran. Pertama pada 1967, namun hanya sebagian yang terbakar. Kebakaran besar tahun 1978 yang meludeskan seluruh bangunan. Tahun 2002 lalu, sebuah toko di dalam Pasar Turi terbakar. Terakhir, musibah kebakaran Kamis kemarin yang hingga kini belum berhasilkan dipadamkan. Nasib 3.700 pedagang pun makin tidak menentu. Petugas belum mengetahui penyebab pasti kebakaran ini. Sejumlah pedagang menduga, kebakaran sengaja dilakukan. Sebab, salah seorang pedagang menemukan satu botol bensin di depan salah satu stan di Pasar Turi.(DOR)


Jum’at, 27 Juli 2007 23:39 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran yang terjadi di Pasar Turi Surabaya, hingga Jum’at (27/7) malam, kian meluas dan belum dapat dipadamkan. Api terus merambat dari Blok D-43 ke Blok D-129, kemudian naik ke atas lantai dua dan tiga. Api juga telah sampai di jembatan penghubung Pasar Turi lama. Untuk menghindari meluasnya kebakaran, petugas pemadam kebakaran dan pedagang berusaha mempertahankan jembatan penghubung agar tidak terbakar. Berdasarkan data dari Himpunan Pedagang Pasar Turi, api telah membakar 3.500 stan pedagang dari lantai satu hingga lantai tiga. Para pedagang lainnya berusaha mengevakuasi barang-barang mereka ke areal parkir Pasar Turi. Meski berbahaya, para pedagang mengaku upaya ini dilakukan karena barang dagangan mereka bernilai ratusan juta rupiah. Sementara itu, Polwiltabes Surabaya menambah 400 orang personil polisi untuk mengamankan Pasar Turi dari penjarahan. Mereka ditempatkan di beberapa blok untuk memantau langsung proses evakuasi barang dagangan oleh pemiliknya. Polisi telah menangkap delapan orang penjarah yang memanfaatkan kebakaran Pasar Turi untuk menjarah barang-barang dagangan.(DOR)


Sabtu, 28 Juli 2007 12:13 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran di Pasar Turi, Surabaya, telah memasuki hari ketiga Sabtu (28/7) ini. Api belum sepenuhnya dipadamkan. Upaya pemadaman api hingga kini masih terus dilakukan ratusan petugas pemadam kebakaran yang diturunkan dari berbagai kota di sekitar Surabaya. Namun, api telah berhasil dikendalikan sehingga tidak membakar Pasar Turi Lama secara keseluruhan. Petugas pemadam kebakaran masih mencari titik api baru untuk membendung api membesar kembali. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran juga disebar di sekitar areal pasar. Petugas pemadam kebakaran juga telah memotong jembatan penghubung Pasar Turi tahap satu dengan tahap dua yang terbakar. Dengan begitu, api tidak merembet ke bagian pasar yang belum diamuk si jago merah. Api diperkirakan telah melalap sekitar 2.000 stan pedagang. Dari jumlah itu, terdapat 566 stan di lantai satu, 613 stan di lantai dua, 600 stan di lantai tiga dan 150 stan tidak permanen ikut terbakar. Sejumlah pedagang masih berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka yang masih tersisa. Bahkan, beberapa di antaranya masih berusaha menyelamatkan barang-barang yang sebagian terbakar.(BEY)


Sabtu, 28 Juli 2007 18:20 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Api yang membakar Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur, selama tiga hari, Sabtu (28/7), akhirnya dapat dipadamkan. Namun, petugas pemadam kebakaran masih berjaga karena dikhawatirkan terdapat titik api baru. Sementara itu, sejumlah pedagang mengais sisa-sisa barang mereka yang masih tersisa. Hasil pemantauan Metro TV dari Pusat Grosir Pasar Turi yang berhadapan dengan Pasar Turi Surabaya yang terbakar menunjukkan asap masih menyelimuti lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman dan memisahkan puing-puing kios pasar agar kebakaran tidak terus meluas. Selain itu, petugas juga menyisir kios yang terbakar untuk mencari titik api yang tersisa. Sementara itu, sejumlah pedagang Pasar Turi Lama yang kios-nya belum terbakar berusaha mengeluarkan barang dagangan mereka karena khawatir kebakaran terus meluas. Berbeda dengan kemarin, para pedagang yang memenuhi areal Pasar Turi Surabaya, saat ini sudah berkurang. Hanya, masyarakat sekitar masih berbondong untuk menyaksikan kebakaran yang masih terjadi. Sejumlah polisi masih terlihat berjaga-jaga di areal pasar untuk menhindari penjarahan. Data terakhir dari Posko Kebakaran Pasar Turi, terdapat sekitar 2.000 stan pedagang yang ludes selama tiga hari kebakaran.(DEN)

_________________________________

Pasar Turi Terbakar LAgi

pasar_turi_terbakar_26_7_2007Minggu, 09 September 2007 18:10 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran kembali terjadi di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (9/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Kali ini api membakar Pasar Turi tahap tiga atau Pasar Turi lama. Menurut Ketua Umum Himpunan Pedagang Pasar Turi Joko Sujiono dan sejumlah saksi mata, api berasal dari lantai dua gedung, tepatnya toko sepatu. Hingga pukul 18.00 WIB, para pemilik toko berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. “Mas, barangnya enggak bisa diambil,” ujar seorang perempuan sedih. Salah seorang perempuan lagi berlarian sambil meratapi tempat berdagangnya yang terbakar. Saat ini, baru tiga mobil pemadam kebakaran yang dilaporkan telah datang untuk memadamkan api.(BEY)


Minggu, 09 September 2007 20:12 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Api masih melalap Pasar Turi tahap tiga atau Pasar Turi lama Surabaya, Jawa Timur. Ahad (9/9) sekitar pukul 20.00 WIB, api yang semula dari lantai dua bangunan pasar mulai menjalar ke lantai satu dan tiga pasar. Api telah membakar sepertiga dari 970 stan. Kini, tinggal stan di sisi kanan pasar yang belum tersentuh api. Sekitar 10 mobil pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan kobaran api yang semakin besar. Namun, mereka kesulitan menjangkau titik api, karena lorong-lorong pasar sangat sempit. Para pedagang juga terus berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. Sementara personel Kepolisian Resor Kota Surabaya Utara, bersiaga mengamankan barang dagangan dari penjarahan. Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Turi bersuara keras menyusul kebakaran yang terjadi untuk kedua kali ini sejak sekitar pukul 16.50 WIB. Pemerintah Kota Surabaya dituding tidak serius menangani Pasar Turi. Ketua Umum HPP Turi, Joko Sujiono menyatakan akan melaporkan masalah ini ke Presiden Yudhoyono, Senin besok. Rencananya, besok HPP dan TPPK akan diterima Presiden untuk melaporkan perkembangan pasar dan validasi bantuan presiden.(BEY)


Minggu, 09 September 2007 22:14 WIB Metrotvnews.com, Surabaya: Api yang membakar bangunan Pasar Turi tahap ketiga atau Pasar Turi lama Surabaya, Jawa Timur, telah berhasil dipadamkan Ahad (9/9) sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, tiga mobil pemadam kebakaran tetap disiagakan untuk mengantisipasi api kembali muncul atau membesar. Sekitar 300 personel kepolisian juga bersiaga untuk mengantisipasi penjarahan barang dagangan. Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, polisi telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran. “Labfor (laboratorium forensik) sedang melakukan persiapan untuk penyelidikan,” ungkap Kepala Kepolisian Wilayah Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Anang Iskandar. Polisi juga sedang memeriksa sepuluh saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Namun, Anang tak bisa memastikan kapan penyebab kebakaran sudah dapat diketahui.(BEY)


Sebelun pasar turi terbakar, Terbakar hebat sampai berhari-hari padam adalah perumpamaan yang mungkin tepat bagi manusia untuk senantiasa mendekatkan diri padaNya, sebab saat itu mendekati ramadhan, dan idul fitri yang biasanya banyak pembeli, namun tiba-tiba pasar Turi, pasar terbesar di Indonesia timur terbakar hebat.

Jauh sebelumnya di pasar Turi juga terjadi kejadian sebagai perumpamaan yang benar akan sebuah makna, PASAR TURI terjadi Ledakan Selasa, 24/04/2007 13:30 24/04/2007 13:30 WIB Ada Ledakan di Pasar Turi Surabaya, 1 Orang Tewas
Zainal Effendi – detikcom
Surabaya – Duarr! Suara ledakan keras terdengar di sekitar Pasar Turi Surabaya, Selasa (24/4/2007) pukul 12.38 WIB. Warga maupun pengendara motor sempat kaget. Seorang tewas terkena ledakan itu. Semula ledakan ini sempat diduga bom. Namun setelah ditelusuri, sumber ledakan yang terdengar hingga radius 200 meter ini berasal dari atap rumah milik seorang warga di Jalan Tembakan No 97, Surabaya yang tidak jauh dari Pasar Turi. Warga sontak kaget ketika menjumpai Bakri (55) tergeletak di atas trotoar dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kondisi Bakri yang hanya mengenakan celana pendek, kaos warna putih, dan bersandal jepit tersebut cukup mengenaskan. Bagian wajah sedikit gosong dan rambutnya njeprak karena tersengat listrik. Usut punya usut, pria itu adalah tukang yang sedang membetulkan saluran air di atap lantai III rumah di Jalan Tembakan itu. Diduga ia tewas dan langsung jatuh setelah tersengat listrik. Pantauan detikcom di atap lantai III, banyak kawat listrik yang melintang. “Saya kaget sekali. Suara ledakan cukup keras dari atas dan orang itu sempat kecantol kawat listrik sebelum tubuhnya meluncur jatuh,” kata Deni yang saat kejadian sedang membetulkan dinamo di sebelah rumah no 97 itu. Dalam waktu cepat, setelah sumber ledakan diketahui, ratusan warga pun langsung datang berduyun-duyun menyaksikan mayat korban yang tergeletak di trotoar. Korban tinggal di Jalan Tembakan II No 49. Dia suruh pemilik rumah untuk memperbaiki saluran air di lantai III yang buntu. ( gik / asy )


Perumpamaan yang lain saat terjadi ledakan pasar turi, sebuah perumpamaan terjadi saat sehari sebelumnya, Senin, 23/04/2007,

RS Soetomo Tangani Janin Langka Fatichatun Nadhiroh – detikcom Surabaya – RSU dr Soetomo Surabaya merawat janin kembar yang berusia 26 minggu dalam perut seorang ibu asal Surabaya. Salah satu janin ini tidak memiliki jantung atau acardiac twin. Sayangnya jati diri sang ibu masih dirahasiakan. Tim medis yang terdiri dari ahli kandungan dan anastesi telah berhasil melakukan operasi pembuntuan selama kurang lebih 3 jam di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo pada Kamis (19/4/2007) lalu. “Kasus janin kembar yang ditangani saat ini, salah satunya tidak membentuk jantung dan kepala. Sedangkan janin lainnya tumbuh dengan sempurna dan lengkap. Jadi, satu plasenta terdapat dua janin di dalam perut,” kata Prof Dr dr Agus Abadi, salah satu tim medis yang menangani janin langka kepada wartawan di ruang kandungan RSU dr Soetomo, Surabaya, Senin (23/4/2007). Dr Agus menambahkan, janin yang tidak tumbuh sempurna tersebut mampu hidup dengan mengambil makanan dan oksigen dari janin yang sehat serta mengambil makanan dari aliran darah yang diberikan oleh ibu, yakni dari plasenta yang masuk ke tali pusat. Namun, lanjut Agus Abadi, makhluk tersebut bisa membawa gangguan pada janin yang normal. Bila dibiarkan, maka akan terus mengambil makanan dari bayi yang sehat atau aliran darah si ibu. “Operasi okulasi itu agar tidak mengambil makanan atau oksigen dari janin yang sehat,” katanya. Prof Agus Abadi menjelaskan, kasus yang ada saat ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Hingga kini kondisi dua janin masih di dalam perut sang ibu. ( gik / asy )


Perumpamaan akan peristiwa yang langka hingga terjadi setelah itu Dr Soetomo meledak beberapa saat setelah itu yakni [Meledak]

Selasa, 24/04/2007 09:42 24/04/2007 09:42 WIB Pasien RS Dr Soetomo Berlarian Gara-gara Gardu Meledak Budi Hartadi – detikcom Surabaya – Kebakaran nyaris melanda RSU Dr Soetomo Surabaya gara-gara gardu listrik yang berada di ruang Instalasi Rawat Jalan (IRJ) meledak dan terbakar. Akibatnya pasien yang berada di ruang tersebut panik dan berlarian menyelamatkan diri. “Kejadiannya sekitar 06.30 WIB, sempat ada suara ledakan dan percikan api,” kata salah satu pasien yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Selasa (24/4/2007). 3 Mobil pemadam kebakaran dari PMK Rungkut dan PMK Pasar Turi dikerahkan untuk mengantisipasi apabila gardu yang berada di dalam IRJ terbakar lagi. Wakil Direktur RSU Dr. Soetomo dr. Urip Murtedjo kepada detikcom mengatakan kejadian tersebut diakibatkan murni akibat korsleting. “Api kecil dan sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan sendiri. Tapi api tidak sempat merembet ke mana-mana,” katanya. Insiden itu menyebabkan sejumlah komputer rusak dan lampu-lampu mati. “Yang menjadi masalah saat ini komputer yang rusak akibat kejadian tadi. Kita jadi kesulitan untuk mendata pasien,” ungkapnya. ( bdh / nrl )


Perumpamaan dengan yang kembar lalu meledak merupakan kejadian di bulan itu yang sama sebagai bagian peringatanNya, hingga terjadi di tgl kembar yang mudah di ingat 4-4-2007 lalu ([Fenomena] 6:28 am Fenomena kembar :4:4:2007 -> Bengkulu gempa 5.9) 04/04/2007 07:27 WIB Gempa Bengkulu Tidak Merusak Arfi Bambani Amri – detikcom Jakarta – Gempa 5,9 Skala Richter yang mengguncang Bengkulu pukul 3.23 WIB tidak membuat warga Bengkulu panik. Juga tidak ada laporan kerusakan akibat gempa yang berpusat di laut 97,1 km Tenggara Bengkulu itu. “Gempanya keras juga. Tapi kebetulan saya sudah bangun, mau salat Subuh,” ungkap ibu Susi saat berbincang dengan detikcom, Rabu pagi (4/4/2007). Menurut warga Gading Cempaka, Bengkulu itu, gempa tidak merusak apapun di rumahnya. Juga warga di sekitar tidak terlihat panik menghadapi gempa. Bagaimana dengan tsunami? “Biasa saja. Nggak ada kerusakan juga,” kata Susi. Gempa yang terjadi di kedalaman 57 km ini terasa cukup keras di Bengkulu. Berdasarkan laporan BMG, gempa dirasakan pada skala III-IV MMI di Kepahiang dan Bintuhan, Bengkulu. Namun walau gempa terjadi di laut, tidak terjadi tsunami dalam peristiwa ini. ( aba / aba )


Saat pasar Turi terbakar di tgl kembar 9/9/2007, hingga berikutnya terjadi Gempa Dahyat Bengkulu merupakan peristiwa beruntun yang telah di tunjukkanNya lewat perumpamaan demi perumpamaan sebelumnya

cover_banjir_jkt_2007_99Banjir Jakarta 2007 adalah bencana banjir yang menghantam Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Februari 2007 malam hari. Selain sistem drainase yang buruk, banjir berawal dari hujan lebat yang berlangsung sejak sore hari tanggal 1 Februari hingga keesokan harinya tanggal 2 Februari, ditambah banyaknya volume air 13 sungai yang melintasi Jakarta yang berasal dari Bogor-Puncak-Cianjur, dan air laut yang sedang pasang, mengakibatkan hampir 60% wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan kedalaman mencapai hingga 5 meter di beberapa titik lokasi banjir.

Pantauan di 11 pos pengamatan hujan milik Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menunjukkan, hujan yang terjadi pada Jumat, 2 Februari, malam lalu mencapai rata-rata 235 mm, bahkan tertinggi di stasiun pengamat Pondok Betung mencapai 340 mm. Hujan rata-rata di Jakarta yang mencapai 235 mm itu sebanding dengan periode ulang hujan 100 tahun dengan probabilitas kejadiannya 20 persen. Banjir 2007 ini lebih luas dan lebih banyak memakan korban manusia dibandingkan bencana serupa yang melanda pada tahun 2002 dan 1996. Sedikitnya 80 orang dinyatakan tewas selama 10 hari karena terseret arus, tersengat listrik, atau sakit. Kerugian material akibat matinya perputaran bisnis mencapai triliunan rupiah, diperkirakan 4,3 triliun rupiah. Warga yang mengungsi mencapai 320.000 orang hingga 7 Februari 2007.


cover_lumpur_lapindo_99Sebelumnya deretan ini juga terjadi, mengutip wikipedia, “Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.”, Lumpur Lapindo meledak 22-11-2006

Adam Air Jatuh 1-1-2007, mengutip wikipedia “Adam Air Penerbangan 574 (KI 574, DHI 574) adalah sebuah penerbangan domestik cover_adam_air_99terjadwal Adam Air jurusan Jakarta-Surabaya-Manado, yang hilang dalam penerbangan setelah transit di Surabaya.[2] Mengoreksi kekeliruan laporan sebelumnya, pesawat masih berstatus hilang. Kotak hitam ditemukan di kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Seluruh 102 orang di dalamnya tewas, angka kematian tertinggi dari setiap kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat Boeing 737-400. Pada 25 Maret 2008, penyebab kecelakaan seperti yang diumumkan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat. Kecelakaan ini menjadikannya kecelakaan terburuk pertama Adam Air dalam kurun waktu 3 tahun sejarah perusahaan. Kecelakaan itu adalah salah satu dari beberapa kecelakaan transportasi, termasuk kecelakaan non-fatal berikutnya Adam Air Penerbangan 172, yang di antara mereka telah mengakibatkan reformasi keselamatan siklus_sebelas2transportasi berskala besar di Indonesia, serta Amerika Serikat merendahkan peringkat keselamatan penerbangan Indonesia, dan seluruh maskapai Indonesia yang ditambahkan ke daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa. Adam Air kemudian dilarang terbang oleh pemerintah Indonesia, dan kemudian menyatakan bangkrut.”

Berikut Daftar yang kembar dan terjadi setelahnya,

  • 1-1-2007 : Adam Air Jatuh
  • 2-2-2007 : Jakarta Banjir Besar
  • 3-3-2007 : NTT longsor
  • 4-4-2007 : Bengkulu Gempa 5.9 yang akhirnya muncul beberapa bulan berikutnya , di 12-09-2007
  • 8-8-2007 : Indramayu Gempa 7.9 (+4 menit), terasa kuat di Jakarta

sebelas_kejadian_besar_2007_okTanggal 8-8-2007 itulah bab yang hilang, mari kita trace back kembali kejadian-kejadian menonjol setelah Gempa bengkulu ([Gempa] Bengkulu, Sebuah Bencana yang Berulang), adalah Gempa Besar saat setelah PILKADA DKIJakarta terbentuk tgl 9-8-2007 membentuk 9+8+2+0+0+7=26 dan Jika A=1, B=2 … JAKARTA=62 yang membentuk 26+62=88 sebagai simbol kembar yang mengingatkan,Al-quran surat ke 88 Surah Al-Gasyiyah الغاشية Hari Pembalasan berisi 26 ayat sebagai salah stu dari lima surat yang berpola nosurat+ayat=114 sebagai jumlah surat al-quran, 88+26=114 dan terdapat lima surat yakni 1+1+4+5=11 (SEBELAS)

Atau dengan memori yang lain yaitu Jika A=1, B=2 … DKIJAKARTA=86, sehingga 26+86=112 yang merupakan surat ke 112 Surah cover_22_surat_muhammadAl-Ikhlas الإخلاص‎‎ Ikhlas berisi 4 ayat di turunkan di Mekkah dalam urutan ke 22 (kembar). Atau dengan sederhana bahwa Gempa Dahsyat itu terjadi tgl 9-8-2007 yang membentuk 9+8+2+0+0+7=26 sebagai memori al-quran surat ke 26 Surah Asy-Syu’ara’ الشّعراء Penyair berisi 227 ayat diturunkan di Mekkah dalam urutan pewahyuan ke 47. sebagai 26+227+253 adalah deretan jumlah bilangan 1+2+3+…+22=253. dan Wahyu ke 47 merupakan surat ke 47 Surah Muhammad محمّد Muhammad berisi 38 ayat yang membentuk pola 4+7+3+8=22 … hingga benar 22 ini terjadi setelah peristiwa ini lewat duka bangsa ketika Pak Harto Meninggal Dunia

“Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, (O Jawa: Suharta; Jawa Latin: Suhartå; Hanacaraka:ꦯꦸꦲꦂꦠ) (ER, EYD: Suharto) (lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921 – meninggal di Jakarta, 27 Januari 2008 pada cover_soeharto_meninggal_22umur 86 tahun) adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer “The Smiling General” (bahasa Indonesia: “Sang Jenderal yang Tersenyum”) karena raut mukanya yang selalu tersenyum.

Sebelum menjadi presiden, Soeharto adalah pemimpin militer pada masa pendudukan Jepang dan Belanda, dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Setelah Gerakan 30 September 1965, Soeharto menyatakan bahwa PKI adalah pihak yang bertanggung jawab dan memimpin operasi untuk menumpasnya. Operasi ini menewaskan lebih dari 500.000 jiwa.

Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari Soekarno, dan resmi menjadi presiden pada tahun 1968. Ia dipilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan 1998. Pada tahun 1998, masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei tahun tersebut, menyusul terjadinya kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang terlama yang menjabat sebagai presiden Indonesia. Soeharto digantikan oleh B.J. Habibie.

aagm_22Peninggalan Soeharto masih diperdebatkan sampai saat ini. Dalam masa kekuasaannya, yang disebut Orde Baru, Soeharto membangun negara yang stabil dan mencapai kemajuan ekonomi dan infrastruktur. Soeharto juga dianggap membatasi kebebasan warga negara Indonesia keturunan Tionghoa, menduduki Timor Timur, dan dianggap sebagai rezim paling korupsi dengan jumlah $AS 15 miliar sampai $AS 35 miliar. Usaha untuk mengadili Soeharto gagal karena kesehatannya yang memburuk. Setelah menderita sakit berkepanjangan, ia meninggal karena kegagalan organ multifungsi di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008.”


Terus menerus 22 muncul di dunia, adalah memori Al-quran kitab suci mulia memiliki pola 22 sebanyak tujuh surat saja yang membentuk 2+2+7=11 (SEBELAS)

Sekali lagi, pasa turi terbakar 26/7/2007 membentuk 2+6+7+2+0+0+7=24 dan kemudian terbakar lagi 9/9/2007 membentuk 9+9+2+0+0+7=27 … hingga Jika A=1, B=2 … TURI=68, sehingga semuanya adalah 24+27+68=119, yang merupakan bentuk sederhana dari 1+1+9=11 (SEBELAS) yang terus menerus muncul

Makna SEBELAS sebagai siklus SEBELAS

Ada apa dengan SEBELAS ? Klik Penjelasan berikutnya

Halaman 1

Berikutnya Halaman Ke 2: …

sebelumnya

Apa yang Terjadi Setelah itu Semua ?

berikutnya
Iklan