Inilah Kejadian Bencana Besar 2008: Gempa Cina & Gempa Sumatera Selatan


bencana_tahun_2008_peringatan_mengapa_Musibah bencana seharusnya dapat dicegah hingga terhindar dari korban jiwa, baik banjir besar, gedung ibadah terbesar terbakar, gempa bumi. Sebuah upaya dilakukan sebelum bencana itu datang, dengan maksud untuk meminimalkan korban jiwa. Hal ini dapat dilakukan sebagai  sebuah langkah untuk mencari saat itu Tuhan Pencipta Alam Semesta, dengan inspirasi N.Ibrahiim. Bahwa bencana akan datang manakala manusia enggan berdoa kepadaNya tanpa harus menyamakan dengan lainnya.

gempa_bumi_sumsel_9_9_2008_dan_pres_sby

PENGANTAR TULISAN


Tulisan ini merupakan sebuah seri dari  Misi Penyelamatan Manusia Dari Bencana di Bumi, dimana kejadian besar yang menjadi perhatian banyak publik  merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri pada Allah swt. Berpijak dari itu, peristiwa besar juga merupakan sebuah kunci untuk menguak rahasia alam semesta.

Kisah ini bermula dari pencarian Tuhan alam semesta (baca Tanda Tanda Sebelum Bencana Besar Terjadi) dengan inspirasi N.Ibrahim, hingga sebuah kisah nabi ibrahiim yang ‘protes’ terhadap lingkungan sekitar yang menyembah patung, sekelompok kecil orang yang mencari Tuhan menemukan bahwa masa kini masih banyak manusia yang berTuhan Allah swt namun juga bertuhan yang lain. Inspirasi pencarian Tuhan nabi Ibrahiim dari alam semesta yaitu kesemua ciptaan  (bintang, bulan dan matahari) tidak-lah yang dicari oleh nabi ibrahiim, dan beliau berkesimpulan bahwa semua alat alam semesta adalah ciptaan:

Sesungguhnya aku menghadapkan diriku kepada Rabb yang menciptakan langit dan bumi, dengan cenderung kepada agama yang benar, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.(al-an’am :79)

Pesan penting dari kisah nabi ibrahiim tentang pencarian tuhan yang sebenarnya menegaskan pada kita semuanya adalah alat alam semesta adalah ciptaanNya dan tidak boleh mempersekutukan Allah swt dengan lain.

INSPIRASI N.IBRAHIIM MENEMUKAN AKAN DATANGNYA BENCANA 2008


Setelah melakukan upaya misi penyelamatan terhadap jumlah korban dari bencana tahun 2006 (baca Inilah Kejadian Bencana Besar 2006: Gempa Yogya, Tsunami Pangandaran dan Ledakan Lumpur Lapindo) dan ditahun 2007 (baca Inilah Kejadian Bencana Besar 2007: Pesawat Adam Air Jatuh, Jakarta Banjir Besar, Longsor NTT, Gempa Sumbar, Pesawat Garuda Terbakar dan Gempa Bengkulu) , maka upaya selanjutnya adalah melihat dari inspirasi n.Ibrahiim tentang Allah ta’ala akan menujukkan tanda tanda kebesaranNya lewat berbagai macam peristiwa, inspirasi N.Ibrahiim, yaitu

keagungan_langitDan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan  di langit dan bumi dan  agar dia termasuk orang yang yakin. (al-an’am :75)

Sebuah peristwa yang terekam kamera, utamanya muncul lafaz Allah swt pada ledakan lumpur lapindo 22/11/2006

Lafal Allah dalam Ledakan Pertamina di Lumpur Lapindo Sidoarjo(lafaz Allah muncul pada
 ledakan lapindo 22/11/2006)

Akhirnya dengan keyakinan bahwa ledakan lumpur lapindo adalah tandaNya sebagai inspirasi n.Ibrahiim, maka sebuah tulisan yang menyebutkan keyakinan itu. Setelah ledakan lapindo yang tertanggal 22 bulan 11 tahun 2006, maka sebuah inspirasi muncul akan bahaya kedepan terhadap sesuatu yang kembar, karena bayi berkepala dua yang meninggal pula tgl 22 agustus 2006 dan ledakan lapindo tertanggal 22 november 2006. Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah (http://groups.yahoo.com/neo/groups/the_untold_stories/files)

doa_22Isi dari doa itulah sebuah pengharapan untuk orang orang yang terpinggirkan agar diberi kemudahan didalam mengambil hikmah pelajaran, daripada orang orang yang banyak akal. Sebelumnya jauh hari dari doa 22 itu, peringatan akan bencana demi bencana terjadi didalam sebuah ingatakan akan kewaspdaan terhadap tanggal tanggal yang kembar, lihat email yang mencatat tanggal penyimpanan cek disini, :

waspada_terhadap_kembarKewaspadaan Yang Kembar Sebagai Tanggal Yang Mudah di ingat tahun 2008


Tulisan ini adalah bagian ke tiga dari sebuah cara untuk mencegah bencana besar yang telah terbukti. Pada bagian pertama merupakan beberapa kejadian yang telah terbukti dari rentang waktu 2006 sampai 2007 (baca Inilah Cara dan Terbukti Mencegah Bencana Besar (1)), dimana sudah terbukti tulisan yang dapat mencegah bencana besar, tulisan berikutnya kurun waktu sampai akhir tahun 2007  (baca Inilah Cara dan Terbukti Mencegah Bencana Besar (2)) yang masih menyimpan sebuah terusan akan waspada yang kembar dengan modifikasinya yakni bencana dari korban masyarakat kecil bergeser ke orang orang berada. Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah (http://groups.yahoo.com/neo/groups/the_untold_stories/files)

MENINGGAL ISTRI KETUA MPR DITANGGAL KEMBAR 22  JANUARI 2008


Berita mengejutka datang dari istri Ketua MPR yang meninggal di tanggal yang kembar yaitu tgl 22 januari 2008, tahun 2008 ini kembali kita di ingatkan, innalillahi wa inna ilahihi rojiun

22/01/2008 01:23 WIB, Istri Ketua MPR Hidayat Nurwahid Meninggal Dunia, Ken Yunita – detikcom, Jakarta – Istri Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ny Kastian Indriawati meninggal dunia. Menurut tim dokter yang menangani, Kastina meninggal pada Selasa (22/1/2008) dini hari pukul 01.00 WIB di RS Jogya International Hospital (JIH).  “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal ibu Kastian, istri Hidayat Nurwahid, Ketua MPR,” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring kepada detikcom. Tifatul mengatakan, saat ini jenazah Kastian masih berada di RS Jogja International Hospital (JIH) Yogyakarta. Rencananya akan dibawa ke rumah keluarga di Klaten, Jawa Tengah. ( ken / ken )

MENINGGAL MANTAN PRESIDEN SOEHARTO TGL 27 JANUARI 2008


Semua tv, semua radio, media cetak, lagi berkabung dengan meninggalnya pak Harto Minggu, 27/01/2008 13:20 WIB Pak Harto Wafat Pukul 13.10 WIB

pak_hartoKadose sak niki rupiah sampun kalih welas ewu per dollar,
Lare2x nem, kathah engkang korupsi ... 
persis sing kulo wasiatken pas pejah 2008 kepungkur
pak_harto_wafat
(sumber gambar dari internet)

27/01/2008 13:20 WIB,  Pak Harto Wafat Pukul 13.10 WIB, Iqbal Fadil – detikcom,  Jakarta – Mantan Presiden Soeharto dinyatakan telah wafat pada Minggu 27 Januari 2008. Penguasa Orde Baru yang akrab disapa Pak Harto ini menghembuskan nafas terakhir pukul 13.10 WIB. “Telah berpulang ke Rahmatullah mantan Presiden Indonesia Haji Muhammad Soeharto meninggal pukul 13.10 WIB. Rencananya akan dibawa ke Cendana. Tapi belum tahu pukul berapa,” kata Kapolsek Kebayoran Kompol Diki Sondani di RSPP, Jl Kyai Maja, Jakarta, Minggu (27/1/2008).,  Soeharto sebelumnya diberitakan kondisinya sangat-sangat kritis karena seluruh organnya sudah tidak berfungsi. Konfirmasi wafatnya Soeharto juga disampaikan oleh mantan Mensesneg Moerdiono.

Sebuah nilai kembar muncul pada wafatnya pak Harto ini (baca [Misteri Kematian Soeharto] Mengapa Tepat pkl 01.10 PM ?) yang menyebutkan bagaimana angka kembar itu terjadi. Mengapa wafat ? sudah takdirnya, mengapa harus tgl 27-januari-2008 ? apalagi mengapa harus tepat pkl 0110 PM, sekali lagi mengapa harus 0110 PM ?

Sebelum menjawab hal tsb, kita harus melihat ke belakang satu demi sat persoalan yang muncul. Pertama kali adalah pak Harto menangis, mengapa beliau menangis ? hal ini dijelaskan dalam artikel [Air Mata Soeharto] Mengapa Soeharto menangis ? dimana dengan gamblang beliau menangis saat bertemu mahathir yang berkuasa selama 22 tahun, berikut cuplikannya

mahatir_dan_pak_harto(liustrasi Sumber gambar dari sctv.com)

Mahathir diterima tiga anak Soeharto, di antaranya Siti Hariyanti Rukmana. Mahathir tidak memberikan keterangan pers apa pun. Kedatangan pemimpin Malaysia yang berkuasa selama 22 tahun itu tidak mendapatkan pengawalan khusus. Ia hanya dikawal polisi. Mahathir langsung bertemu Soeharto. Bahkan, Mahathir sempat membisikkan doa di telinga Soeharto.

Saat di kunjungi orang lain selain mahathir, maka soeharto tidak mengeluarkan air mata, namun ketika bertemu dengan mahathir yang berkuasa selama 22 tahun, maka dia, soeharto menitik-kan air mata, bagai bertemu seorang ‘malaikat’ atau perjumpaan qurani, mengapa 22 ini ? Wahyu Diturunkan 22 tahun 2 bulan dan 22 hari

Selain itu, ketika pak Harto meninggal dunia, maka alam pun memberikan sebuah pernyataan akan kematian itu lewat sebuah berita:

guntur(gambar ilustrasi guntur dari waspada.co.id)

27/01/2008 21:16 WIB,  Pak Harto Wafat, Gempa Melengkapi Hujan Guntur, Nurul Hidayati – detikcom, Jakarta – Fenomena alam hari ini cukup lengkap di tengah momen bersejarah wafatnya Pak Harto, Minggu (27/1/2008). Hujan yang semingguan lebih tidak pernah mampir di Jakarta, tiba-tiba tercurah dengan lebat. Hujan deras ini bisa dirasakan di sebagian Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Rumah duka di Jl Cendana juga kebagian ‘tangisan’ dari langit. Hal yang sama juga terjadi di rumah masa depan Pak Harto di Astana Giribangun, Karanganyar, atau sekitar 40 km dari Solo. Hujan yang semingguan tidak menyapa, tiba-tiba hadir dengan deras. Guntur menggelegar sesekali terdengar. Angin cukup kencang juga tak mau ketinggalan. Pada malam hari, Yogyakarta yang merupakan kota kelahiran Pak Harto digoncang gempa. BMG mencatat, gempa itu terjadi pukul 19.48.03 WIB. Gempa berkekuatan 5,2 SR ini berpusat di 115 km Tenggara Wonosari-DIY, 128 km Tenggara Bantul-DIY, 131 km Barat Daya Wonogiri-DIY, 138 km Tenggara Yogyakarta-DIY, 131 km Barat Daya Wonogiri-DIY. Pusat gempa berkedalaman 22 km ini tidak menimbulkan tsunami. ( nrl / mar )

BANJIR BESAR JAKARTA DITANGGAL KEMBAR 2-2-2008


jakarta_banjir_besar_2008_mekkah_banjir_istri_ketua_mpr_wafat

Banjir kembali melanda jakarta, dimana pada tahun 2007 juga terjadi pada tanggal kembar yang sama yaitu 2-2-2007.  Secara detil banjir jakarta dimuat di artikel 10 Muharram, Hari yang Mengingatkan memuat banjir besar Jakarta:

sby_pindah_mobilKejadian Tahun 2008, banjir besar Jakarta  setelah 10 muharram, 
Sabtu, 02 Feb 2008,
SBY Pindah Mobil, Kalla Pinjam Anak, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla memang kebal gangguan keamanan. Tapi, kali ini Paspampres harus melawan musuh yang tak bisa ditembak: banjir. Inilah kisah perjuangan pimpinan republik itu menembus banjir
Sabtu, 02 Feb 2008,
sby-kebanjiranIstana Dikepung Banjir, Cengkareng Lumpuh 
Jadwal Keberangkatan 177 Pesawat Terganggu,  JAKARTA – Hujan lebat dan angin kencang kemarin (1/2) nyaris membuat ibu kota lumpuh total. Sebagian besar lalu lintas di jalan utama dan jalan tol di kota raksasa berpenduduk sekitar 10 juta itu macet total. Lalu lintas di beberapa titik banjir tak bergerak dan merayap lambat.Jakarta juga terisolasi dari transportasi udara. Sebab, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ditutup lebih dari lima jam (pukul 10.00-15.30). Otoritas bandara menghentikan aktivitas karena jarak pandang di bawah 300 meter. Padahal, normalnya minimal 500 meter.

TERBAKARNYA BUS TRANJAKARTA DI TANGGAL KEMBAR 22-2-2008


Ditanggal kembar,  sebuah lisutrasi dari kejadian di tanggal kembar terjadi yaitu,Jum’at, 22 Februari 2008 11:10 WIB
BUS TRANSJAKARTA HARMONI-PULOGADUNG TERBAKAR, Bus Transjakarta, pagi tadi, hangus terbakar.

bus_trans_terbakar_22_2_2008
JAKARTA, 22/2 – BUSWAY TERBAKAR. Sebuah bus Transjakarta berbahan bakar gas terbakar sekitar pukul 08.15 WIB, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (22/2). Kejadian itu diduga karena kebocoran gas karena sejumlah penumpang sempat mencium bau gas menyengat sebelum kejadian yang tak merenggut korban tersebut. FOTO ANTARA/FANNY OCTAVIANUS/hp/08.

KEBAKARAN DI VIHARA TERBESAR DI MEDAN TGL  11 MEI 2008


Ditanggal kembar, sebagai antisipasi dari waspada terhadap yang kembar, maka sebuah kebakaran kembali terjadi di tanggal kembar yakni 11 mei 2008, 11/05/2008 11:28 WIB  Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Vihara di Siantar

Khairul Ikhwan – detikcom, Medan – Tujuh orang dinyatakan tewas dalam sebuah kebakaran melanda sebuah viahara di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (11/5/2008) dinihari. Kebakaran ini juga menyebabkan delapan lainnya menderita luka-luka…..  Keterangan yang diperoleh menyebutkan, vihara Avalokitesvara yang berada di Jl Jalan Pematang Siantar, Kota Pematang Siantar, sekitar 128 kilometer dari Medan itu itu terbakar saat kegiatan ibadah sedang berlangsung. Itu sebabnya korban cukup banyak….. Vihara yang terbakar ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena patung Avalokitesvara Bodhisattva (Dewi Kwan Im) Terbesar. Beratnya 1.500 ton, lebar 8,4 meter dan total tinggi 22,8 meter.

Api membubung di atas Vihara Avalokitesvara yang terbakar pada Minggu (11/5) dinihari. Api melalap lantai II dan III Vihara, hingga kerugian ditaksir minimal Rp 15 miliar. metro/hermanto sipayung

HARI PENENTUAN 11 MEI 2008


Gempa yang terjadi di Cina dekat dengan tanggal kembar, setelah di tanggal kembar yang terbakar sebagai vihara terbesar di medan terbakar. Kejadian ini mirip dengan kebakaran yang terjadi di pasar turi yang tertanggal kembar 9-9-2007 baru kemudian gempa bengkulu terjadi tgl 12 september 2007 (baca Misteri dan Kejadian Aneh Bencana di Indonesia Tahun 2007 (2)).

Setelah kebakaran di vihara, gempa terjadi di Cina (bukan di Indonesia), tetapi menjadi catatan perhatian karena sebuah doa yang terjadi sebagai tulisan 11 mei 2008 adalah hari penentuan (cek tgl posting yang tidak dapat diubah, Hari Penentuan : 11 Mei 2008: (dimana sebenarnya gempa itu dapat diminimalkan korban jiwa, baca Inilah Cara dan Terbukti Mencegah Korban Gempa Bumi)

hari_penentuan_11_mei_2008Sebuah renungan bahwasanya Allah swt menyayangi umatnya sehingga memberikan tanda ataupun peringatan sebelum bencana itu terjadi, salah satu contoh tandaNya adalah, Sebuah bukti lain  ecara ringkas gambar dibawah ini, terhadap tandaNya

hari_penentuan_11_mei_2008hari_penentuan_11_mei_2008_jawaban_sebagai_tandaNya

Tanggal 11 mei 2008 maupun  dekat dengan tanggal tersebut, kejadian yang luar biasa sebagai pertandaNya  yang jelas yakni dengan kebakaran vihara terbesar dan kemudian dilanjutkan dengan gempa di Cina, gempa ini menjadikan salah satu gempa terdahsyat di muka bumi,

gempa-sichuan-

sumber (dw.de), liputan6.com

Gempa bumi berkekuatan 7,8 pada skala Richter yang mengguncang Kota Chengtu…
gempa-sichuan-2

Gempa Kubur Hidup-Hidup 900 Pelajar,  BEIJING – Gempa dahsyat mengguncang Tiongkok bagian tengah pukul 14.28 waktu setempat atau 13.28 WIB kemarin (12/5). Media pemerintah melaporkan, setidaknya 5.000 orang tewas, termasuk sekitar 900 siswa yang terkubur hidup-hidup oleh bangunan tiga lantai sekolah mereka. Berdasarkan catatan US Geological Survey, gempa di siang hari itu berkekuatan 7,8 skala Richter dan berpusat di 92 km barat daya ibu kota Provinsi Sichuan, Chengdu. Sumber gempa yang hanya berjarak 10 km dari permukaan tanah dikhawatirkan mengakibatkan kerusakan parah dan banyak korban di berbagai tempat.

Kantor berita resmi Xinhua News Agency melaporkan, 80 persen bangunan di Kota Beichuan, Provinsi Sichuan, runtuh dan rusak parah. Diperkirakan 3.000 sampai 5.000 warga tewas dan 10.000 terluka di kota berpenduduk 160.000 jiwa itu. Karena upaya penyelamatan dan evakuasi korban belum mencapai semua area yang terdampak paling parah, dikhawatirkan jumlah korban bertambah dua sampai tiga kali lipat.

Dalam laporan Xinhua, ratusan siswa SMP sedang belajar di kelas saat gempa meruntuhkan bangunan tiga lantai sekolah di Kota Dujiangyan, Sichuan. Pemerintah daerah setempat mengerahkan puluhan alat berat untuk menyisihkan reruntuhan tembok dan besi tiang sekolah. Reporter Xinhua menceritakan, para pelajar remaja sebetulnya sudah berusaha ke luar sekolah saat gempa. Dua siswa mengatakan, dirinya selamat karena lari lebih cepat dari teman-temannya……
gempa_cina_wikipedia

(sumber gambar wikipedia)

Mengutip dari wikipedia, Perangkaan resmi (pada 21 Julai 2008 12:00 CST) menyatakan bahawa 69,197 orang disahkan mati, termasuk 68,636 di wilayah Sichuan, dan 374,176 lagi cedera, dengan 18,222 lagi dinyatakan . Gempa bumi ini juga menyebabkan kira-kira 4.8 juta orang kehilangan tempat tinggal, Gempa Bumi Sichuan 2008 adalah gempa berkekuatan 7,9 skala Richter (awalnya dilaporkan 7,8 oleh USGS) dengan episenter di Wenchuan, Sichuan, RRC yang terjadi pada 12 Mei 2008 pada pukul 14.28 waktu setempat (06.28 GMT). Dilaporkan bahwa getaran gempa terasa hingga Bangkok, Thailand.Menurut laporan resmi pemerintah RRC, jumlah korban meninggal dunia mencapai 14.866 jiwa per 14 Mei 2008.[2] Gempa ini adalah gempa Bumi terparah di RRC sejak gempa Bumi Tangshan pada tahun 1976 yang menewaskan 242.000 jiwa.

gempa-china_3

Dujiangyan – Korban gempa di China menembus 40 ribu orang termasuk yang tewas, terkubur puing dan hilang. Bantuan melalui udara terus dikirimkan pada kota yang terputus aksesnya. Menurut Wakil Gubernur Provinsi Sichuan Li Chengyun, data sementara menunjukkan 14.463 tewas seperti dilansir dari AFP, Kamis (15/5/2008). Sekitar 26 ribu terkubur hidup-hidup dalam puing-puing bangunan. Sementara menurut kantor berita resmi China, Xinhua, pada Kamis dini hari mengatakan 30 ribu orang hilang atau tidak berhasil ditemukan di Kota Shifang dekat episentrum gempa. Sementara data yang tewas lebih dari 2.500 jiwa.

Beberapa pesawat dan helikopter mengirimkan bantuan lewat udara. 100 Tentara terjun dengan parasut menjangkau daerah gempa yang terputus aksesnya. Tim SAR di Provinsi Sichuan masih berjuang menyelamatkan korban yang masih hidup dan mengangkat jenazah dari puing-puing bangunan. PM China Wen Jiabao mengatakan sekitar 100 ribu personel militer dan polisi dikerahkan menangani bencana gempa 7,8 SR yang terjadi pada Senin 12 Mei 2008. “Waktu adalah hidup,” kata Jiabao menyemangati para anggota SAR.
( nwk / rdf )

Sumber : Detik.Com/15-05-2008

TERBAKARNYA BUS & KERETA API TEPAT DI TANGGAL KEMBAR 11-07-2008


Sebuah keanehan tersendiri di tanggal 11-juli-2008, dua kejadian yang berbeda mengalami kebakaran yang sama, 11/07/2008 16:20 WIB,  Foto News,  Bus PPD Hangus Terbakar

foto_bus_terbakar_11_07_2008
  sumber detik.com, Fotografer: Andi Saputra
 Bus PPD 67 jurusan Pasar Senen-Blok M terbakar 
di Bundaran Senayan, Jakarta. 
Petugas pemadam kebakaran langsung menjinakan api 
dari Bus bernopol B 7937 XB naas tersebut

KA-pun terbakar pula di tgl yang sama dengan bus terbakar, Diduga api berawal dari gerbong restorasi atau gerbong nomer dua dari depan. 11/07/2008 11:32 WIB Foto Surabaya KA Cantik Terbakar Fotografer: Zainal Effendi

foto_KA_terbakar

 sumber detik.com, Dua gerbong KA Cantik Ekspres 
jurusan Jember-Surabaya terbakar 
sekitar pukul 10.00 WIB, 
di sekitar perlintasan kereta api Gubeng, 
Surabaya, Jumat (11/7).

 

GEMPA SUMSEL TEPAT DI TANGGAL KEMBAR 9-9-2008


Gempa yang terjadi, entah kesekian kalinya tepat berada di tanggal kembar, khususnya tgl 9-9-2008 adalah sebuah tanggal yang mudah di ingat sebagai tanggal HUT presiden SBY, Akibat Gempa Sumsel: Dua Tewas, 60 Orang Luka-Luka

gempa_bumi_sumsel_9_9_2008

Ken Yunita – detikNews, Jakarta – Gempa yang mengguncang Lahat, Sumatera Selatan berdampak cukup memprihatinkan. Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter(SR) memakan korban harta dan jiwa.Tercatat dua orang dan 60 orang warga lainnya luka-luka akibat gempa yang terjadi Selasa (9/9/2008) pagi ini. Beberapa warga yang luka-luka dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif. Selain itu, gempa bumi yang terjadi pukul 10.07 WIB tadi juga merusak sarana infrastruktur. Tercatat satu Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) dan 355 rumah di 11 desa rusak akibat bencana alam ini. Data dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menyebutkan lokasi yang mengalami kerusakan parah adalah Kecamatan Dempo Utara Kabupaten Pagar Alam, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, dan di wilayah perbatasan Sumsel-Bengkulu.Menurut data BMG, pusat gempa terjadi di darat, 51 Km Baratdaya Tebing Tinggi, di lokasi 4.04 LS 103.01 BT. Gempa susulan pun terjadi pada pukul 10.52 WIB dengan kekuatan 4,4 SR yang juga berpusat di darat, 50 km selatan Tebing Tinggi-Bengkulu.
gempa_sumsel(sumber gambar kompas online,  SRIWIJAYA POST/SRI HERLIANA, 
Rumah milik Junaidi di Desa Muaratawi, 
Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, 
Sumatera Selatan, rusak berat setelah 
diguncang gempa tektonik berkekuatan 5,6 SR,
 Selasa (9/9) sekitar pukul 10.09 WIB.)

Misteri dan Kejadian Aneh Bencana di Indonesia Tahun 2008, yang sudah sewajarnya untuk lebih mendekatkan diri pada Allah swt. Sebenarnya bencana itu dapat di minimalkan korban jiwa yang terjadi (baca Inilah Cara dan Terbukti Mencegah Korban Gempa Bumi). Tetapi banyak yang menyerah bahwa kejadian ini adalah takdir semata, sehingga meremehkan akan kejadian yang akan terjadi untuk dapat dicegah korban jiwa.

TERBAKAR LAGI BUS TRANS DI TGL DAN BULAN YANG KEMBAR YAKNI 12 12 2008


Tepat hari jumat tgl 12 12 2008 sebuah bus terbakar untuk  yang kesekian kalinya, BUS TRANS-JAKARTA TERBAKAR, jum’at, 12 Desember 2008 12:21 WIB

bus_trans_terbakar_12_12_2008

Metrotvnews.com, Jakarta: Bus Trans-Jakarta jurusan Blok M-Kota, Jum’at (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB, habis terbakar di pintu masuk Terminal Blok M. Sopir bus Trans-Jakarta yang terbakar, Emi, mengatakan, ia sudah merasa ada kejanggalan dengan bus yang dikendarainya saat berhenti di Halte Sarinah. Kemudian saat tiba di Halte Gelora Bung Karno dari mesin belakang bus keluar asap. Penumpang yang jumlahnya sekitar 20 orang langsung diturunkan di Halte Gelora Bung Karno untuk dipindahkan ke armada lain.  Sedangkan bus Trans-Jakarta dengan nomor polisi B-7043-IS ini tetap melanjutkan perjalanan hingga ke Blok M dan akhirnya terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.(DOR)

Tentunya ada juga bus trans yang terbakar di tanggal yang bukan kembar, sebuah tanggal yang kembar senantiasa merupakan memori agar kembali kepada kemurnian ajaran tauhid dimana wahyu diturunkan adalah 22 tahun 2 bulan dan 22

BAGAIMANA TAHUN SELANJUTNYA ?


Setelah bencana beruntun yang terjadi dan dilakukan pertaubatan, maka sesungguhnya Allah swt dalam jangka waktu tertentu menahan bencana besar yang dapat terjadi, namun beberapa oknum melakukan hal yang mempercampurkan arti tobat itu dengan sesuatu yang di murkai oleh Allah swt, bagaimanakah terjadi ? ikuti tulisan kedua (baca Inilah Cara Untuk Mencegah Bencana Besar), sebuah renungan bahwa tulisan ini hanyalah untuk mengingatkan bahwa Inilah Bukti Kiamat Sudah Dekat yang memuat kejadian besar sprt gambar dibawah ini:

gunung_merapi_dan_gunung_kelud_meletus_22_kebetulankah_

gempa_tsunami_jepang_11_maret_2011_pkl_12_46_mengapa_22

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s