Fenomena Alam Semesta

Kumpulan Fenomena Alam Sebagai Bahasa Universal Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran

Terungkap Misteri Pesawat Malaysia MH 370 Hilang dan Gunung Kelud Meletus

pesawat_malaysia_hilang_8_maret_2014_mengapa

Kronologi pesawat hilang sudah diberitakan (baca Melihat Lebih Jelas Momen Terakhir Saat MH370 Menghilang) yang tersusun sebagai berikut ini:

Jakarta – Otoritas Malaysia sudah memastikan kronologi kejadian hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Detik-detik saat pesawat itu mulai menghilang pun diketahui. Dikutip dari Reuters, Selasa (18/3/2014), momen hilangnya pesawat :

  1. Dimulai pukul 00.41 waktu Malaysia saat terbang dari Kuala Lumpur.
  2. Lalu pukul 01.07, pesawat sempat mengirim transmisi ACARS tentang data mesin ke maskapai. Namun di waktu ini ada yang menonaktifkannya. Di momen ini, rute penerbangan juga diubah.
  3. Pukul 01.19, kopilot Fariq Abdul Hamid mengatakan kalimat terakhir ‘All right, good night’ kepada pihak Air Traffic Control (ATC).
  4. Lalu pukul 01.21, transponder pesawat dimatikan tepat di perbatasan Malaysia dan Vietnam. ATC Vietnam belum sempat menerima sinyal dari pesawat. Ternyata pesawat dibelokkan ke arah barat menuju ke Selat Malaka.
  5. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, sistem komunikasi memang diketahui telah dimatikan dan diubah oleh seseorang di dalam pesawat sebelum menghilang. Pernyataannya itu didasari atas penemuan bahwa komunikasi terakhir terdeteksi pada Sabtu 8 Maret pukul 08.11 waktu setempat, lebih dari 6 jam setelah pesawat dinyatakan hilang dari radar pada Sabtu pukul 01.30 waktu setempat.
  6. Pukul 02.15, radar militer Malaysia melacak keberadaan pesawat berada di sebelah selatan Pulau Phuket di Selat Malaka. Komunikasi terakhir pesawat terlacak pukul 08.11 di Samudera Hindia, antara dua koridor, yakni utara meliputi Thailand ke Kazakhstan, atau selatan dari Indonesia ke selatan Australia.

pesawat-jatuh-MAS_MH370_hilang_kontakPesawat dinyatakan menghilang dari Radar, pukul 01.30 dan transponder dimatikan 01.21, perhatikan untuk mengambil hikmah dari pesawat malaysia yang hilang, ikuti perkembangan hilangnya dari radar tsb dan transporder dimatikan, mengutip wikipedia

SEORANG pilot pesawat yang enggan disebutkan namanya mengaku dirinya sempat berkomunikasi dengan awak pesawat Malaysia Airlines MH370 sebelum pesawat itu hilang kontak. Menurut pilot yang menerbangan pesawat tujuan Bandara Narita, Tokyo Jepang itu, dirinya sempat berbicara dengan pilot MH370 saat berada di atas wilayah Vietnam dengan frekuensi darurat.  Kata dia kepada media Malaysia, saat melintas di atas wilayah Vietnam dan waktu menunjukkan pukul 01.30 waktu setempat, dirinya diminta oleh petugas air traffic control Vietnam untuk menghubungi MH370.

SEPANG, KOMPAS.COM - Kabar terbaru yang dapat memberi petunjuk penting bagi keberadaan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang pada Sabtu (8/3/2014) baru saja diterima. New Straits Times Malaysia melaporkan, seorang pilot pesawat Boeing 777  yang terbang 30 menit lebih awal dari MH370 memberitahu bahwa dia berkomunikasi dengan awak pesawat MH370 sesaat sebelum pesawat itu menghilang.  Pilot yang meminta identitasnya dirahasiakan itu mengatakan, dia diminta oleh petugas air traffic control Vietnam untuk mencoba menghubungi MH370, karena otoritas setempat tidak bisa menghubungi pesawat itu. “Otoritas mengalami kesulitan menghubungi mereka, pesawat saya sudah berada di atas wilayah udara Vietnam dan saya diminta membantu menghubungi”.  Pilot yang sedang menuju ke Bandara Narita, Tokyo itu mengaku berhasil berkomunikasi dengan MH 370 sekitar pukul 01.30 Sabtu dini hari. Pilot itu menanyakan, apakah MH370 sudah memasuki wilayah udara Vietnam atau belum. “Saya yakin itu suara co-pilot antara Kapten Zaharie atau Kapten Fariq, namun suara relatif statis, ada banyak interference, dan mumbling (bergumam)”. Setelah itu, komunikasi hilang. Pilot itu meyakini bahwa suara itu bahkan dapat didengar oleh kapal-kapal di laut di bawah mereka. Dia mengira tidak ada masalah serius, mengingat kehilangan kontak adalah hal biasa.  “Jika Kapten Zahari mengalami kesulitan, pastilah dia akan mengeluarkan panggilan MayDay. Namun saya tidak mendengar apapun sama seperti yang lain”.

Berikutnya sebuah data tentanfg alat transponder yang mati, Detik-detik Penuh Misteri Saat Transponder dan ACARS MH370 Dimatikan

Transponder adalah alat pemancar radio yang terletak di kokpit pesawat yang berfungsi mengirim sinyal informasi pesawat kepada Air Traffic Control (ATC) di darat lewat radar sekunder. Alat ini memang bisa dimatikan, namun normalnya pada keadaan tertentu. Kondisi MH370 kala itu bukan opsi untuk mematikan transponder.
ACARS (Aircraft Communications Addressing and Reporting System) adalah pancaran gelombang yang mengirim informasi kepada maskapai. ACARS bisa mengirim berbagai tipe pesan ke ATC, termasuk kondisi bahan bakar dan status mesin.
Nah, dari hasil penyelidikan, diketahui dua alat pemberi informasi itu dimatikan sebelum pilot mengucapkan kalimat terakhirnya pada ATC: “All right, good night”. ACARS dimatikan pukul 01.09 waktu Malaysia, lalu transponder dimatikan pukul 01.21. Pihak Malaysia memastikan, komunikasi terakhir pilot dengan ATC adalah 01.30 dinihari.

kejadian_sebelum_pesawat_malaysia_jatuh_8_maret_2014

Momen-momen Kunci Hilangnya Malaysia Airlines MH370

KOMPAS.COM- Serangkaian rincian baru menampilkan sebuah kronologi yang lebih jelas tentang apa yang mungkin terjadi pada pesawat Malaysia Airlines MH370 dari waktu lepas landas hingga status terakhirnya yang dapat diketahui, yaitu tujuh jam kemudian. CEO Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari Yahya, Senin (17/3/2014), mengatakan bahwa tidak jelas apakah kata-kata terakhir dari kokpit datang sebelum atau setelah sistem data pelaporan pesawat itu dimatikan. Sebelumnya, pihak berwenang Malaysia mengatakan bahwa pesan “Baiklah, selamat malam” datang setelah sistem dinonaktifkan.
Berikut ini adalah bagaimana pakar merekonstruksi saat-saat penting penerbangan itu, menurut koresponden penerbangan CNN, Richard Quest.

  1. Lepas landas pukul 00.41,  Semua sistem pelacakan berfungsi saat Boeing 777-200ER itu lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China pada Sabtu, 8 Maret itu.
  2. ACARS kirim data komunikasi pukul 01.07,  Sekitar setengah jam setelah lepas landas, salah satu sistem komunikasi pesawat itu mengirimkan apa yang ternyata menjadi transmisinya yang terakhir, kata CEO Malaysia Airlines. ACARS (Aircraft Communications Addressing and Reporting System) merupakan komputer di dalam pesawat yang mengumpulkan informasi, kebanyakan tentang kinerja pesawat dan pilot. Itu mirip komputer-komputer yang kini ada di dalam mobil yang melacak performa mesin. Di pesawat, komputer ACARS memproses ribuan potongan data dan mengirim informasi itu melalui satelit ke maskapai penerbangan, produsen mesin dan para pihak berwenang lainnya. Informasi itu berguna bagi tujuan operasional, pemeliharaan, penjadwalan dan kinerja. “Bos Anda akan tahu bagaimana Anda menerbangkan pesawat karena ACARS akan memberitahu mereka,” kata Quest.
  3. Voice check-in pukul 01. 19,  Seseorang di kokpit pesawat melakukan voice check-in dengan pengontrol lalu lintas udara saat pesawat itu tampaknya meninggalkan wilayah udara Malaysia dan memasuki wilayah udara Vietnam. Penyelidikan awal menunjukkan itu adalah co-pilot, Fariq Ab Hamid, kata sejumlah pejabat Malaysia Airlines. “Baiklah, selamat malam” merupakan kata-kata terakhir dari kokpit, kata Zulazri Mohd Ahnuar, seorang petugas penerbangan sipil Malaysia. Frase “selamat malam (good night)” merupakan istilah radio yang digunakan para pilot ketika beralih dari satu wilayah udara yang satu ke wilayah udara yang lain, kata Quest. “Itu normal. Itu terjadi triliunan kali,” tambah Quest. Namun masih tidak jelas, apakah petugas kontrol lalu lintas udara Vietnam melakukan kontak dengan pesawat itu selama pengalihan wilayah itu.
  4. Transponder mati pukul 01.21, Transponder pesawat berhenti berkomunikasi pukul 01.21, kata Azharuddin Abdul Rahman, direktur Departemen Penerbangan Sipil Malaysia. Transponder mengirimkan pesan elektronik dari pesawat: memberi tahu sistem radar tentang nomor penerbangan, ketinggian, kecepatan dan arah pesawat. Ini merupakan informasi yang sangat berguna bagi para petugas kontrol lalu lintas udara yang sedang melihat sejumlah kerlip (blip) di layar mereka, dan setiap kerlip  merupakan pesawat yang memancarkan informasi tentang identitas, berkat fungsi transponder itu. Dengan matinya transponder, “sekarang pesawat terbang buta (flying blind) dari sudut pandang (petugas kontrol lalulintas di) darat,” kata Quest. “Jika ada radar di sana, radar itu akan melihat sebuah kerlip, tetapi mereka tidak akan tahu siapa itu, kemana perginya. Mereka kini hanya tahu bahwa ada pesawat di sana.” Hal itu karena transponder tidak mengirim informasi tentang identitas pesawat itu. Mematikan transponder itu mudah, tinggal mematikan tombol di kokpit, kata Quest.
  5. Pesawat hilang dari radar militer Thailand pukul 01.22, Radar militer Thailand melacak sinyal pesawat itu, tetapi pesawat tersebut hilang pukul 01.22, kata seorang juru bicara Angkatan Udara Kerajaan Thailand kepada CNN.
  6. Radar Thailand mengetahui sebuah pesawat tidak dikenal pukul 01.28,  Stasiun radar Thailand di Provinsi Surathani yang terletak di selatan negara itu melacak sebuah pesawat tak dikenal terbang dalam arah berlawanan dengan jalur  MH370 yang sebenarnya, kata juru bicara Angkatan Udara Thailand kepada CNN.
  7. Radar sipil kehilangan kontak dengan pesawat sekitar pukul 01.30,  Petugas kontrol lalu lintas udara Malaysia di Subang, di luar Kuala Lumpur, kehilangan kontak dengan pesawat itu di atas Teluk Thailand, antara Malaysia dan Vietnam, di koordinat 06 55 15 N dan 103 34 43 E.
  8. Transmisi ACARS yang mestinya muncul tidak muncul pada pukul 01.37, ACARS seharusnya mengirimkan data setengah jam setelah pengiriman terakhir. Karena itu, ACARS seharusnya mengirimkan data lagi pada pukul 01.37, tetapi hal itu tidak terjadi, kata Yahya. Jadi, ACARS berhenti berkomunikasi antara pukul 01.07 – 01.37. Menurut Quest, ini sebuah peristiwa penting. Mematikan ACARS butuh pengetahuan khusus. Jika pesawat itu dibajak atau menjadi target terorisme, mematikan ACARS akan menjadi langkah strategis karena sistem itulah yang melapor ke satelit apa pun yang dilakukan terhadap pesawat.
  9. Deteksi radar militer pukul 02.15, Meskipun pesawat Malaysia itu tidak mengirimkan informasi dengan ACARS atau transponder, radar di darat atau di tempat lain masih dapat mendeteksi pesawat di udara. Menurut seorang perwira Angkatan Udara Malaysia, radar militer melacak pesawat itu saat melewati pulau kecil yang disebut Pulau Perak di Selat Malaka. Pada titik ini, pesawat itu sudah ratusan mil dari jalur sebenarnya. Bahkan, pesawat itu sudah berada di sisi lain Semenanjung Malaysia. Radar militer menunjukkan, pesawat itu terbang ke arah barat Semenanjung Malaysia, kata Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Pesawat itu kemudian diyakini entah berbelok ke arah barat laut ke Teluk Benggala atau ke barat daya ke Samudera Hindia. Itulah terakhir kalinya radar sipil atau militer diketahui telah melacak pesawat itu. Fokus saat ini adalah mencari pesawat itu di Samudra Hindia bagian selatan, kata seorang pejabat AS. “Skenario selatan tampaknya lebih masuk akal,” kata pejabat itu.
  10. Pesawat itu seharusnya tiba di Beijing puku 06.30,  Itulah waktu MH370 seharusnya mendarat di ibukota China itu.
  11. Pengumuman pesawat hilang pukul 07.24,  Malaysia Airlines mengumumkan hilangnya pesawat itu di Facebook.
  12. Handshake satelit pukul 08.11,  Najib mengungkapkan hari Sabtu bahwa satelit masih melacak pesawat itu pada pukul 08.11, tujuh jam lebih setelah lepas landas. Najib tidak memberikan rincian tentang pelacakan satelit itu. Namun tampaknya sejumlah satelit di atas samudra mendeteksi pesawat itu karena sebuah satelit atau sejumlah satelit berusaha melakukan serangkaian “handshake“, atau koneksi elektronik, dengan pesawat di bawahnya, kata Quest.  Kemungkinan pesawat itu tidak menyelesaikan proses handshake karena sistem komunikasinya dinonaktifkan, kata Quest. Namun, satelit akan tetap mampu melacak pesawat yang terbang di bawah mereka dan akan menyampaikan pesan elektronik seperti memanggil: “Ada pesawat: Halo, halo, halo? Apakah Anda punya sesuatu untuk kami” kata Quest. Perdana Menteri Malaysia mengatakan, “data mentah satelit” mengkonfirmasi bahwa pesawat itu adalah MH370. Menurut Najib, pihak AS dan Inggris sepakat tentang hal itu. “Karena jenis data satelit itu, kami tidak dapat mengonfirmasi lokasi yang tepat dari pesawat itu ketika terakhir kali melakukan kontak dengan satelit,” kata Najib. Pihak berwenang yakin pesawat itu berada di salah satu dari dua “koridor”, entah koridor utara yang memanjang dari utara Thailand, Kazakhstan hingga Turkmenistan atau di koridor selatan menuju Indonesia hingga Samudera Hindia di selatan.

Sebuah data yang sampai saat ini mengerucut menjadi pembajakan pesawat (baca Pejabat Malaysia Pastikan Pesawat MAS Dibajak, Motifnya Belum Diketahui). Saat ini dicari lokasi pesawat (Wujud Luasnya Area 7,7 Juta Kilometer Persegi Tempat Pencarian MH370) dan juga siapa yang membajak, beberapa pihak menduga pilot terlibat (baca Ada Data yang Sengaja Dihapus dalam Simulator Milik Pilot MAS MH370)

Misteri Hilang Pesawat Malaysia MH 370 dan Gunung Kelud Meletus


Bagi malaysia dan Indonesia, hikmah ini dapat dibaca sebagai (baca Inilah Penyebab Pesawat Malaysia Jatuh, Sebagai Memori Adam Air Jatuh)

pesawat_malaysia_hilang_8_maret_2014

misteri_mh370_pesawat_hilang(sumber gambar internet)

Namun jika bagi Indonesia, sebuah arti khusus indonesia berselisih waktu 1 jam lebih cepat, artinya ketika pesawat tsb berangkat dari Malaysia waktu setempat tgl 8/3/2014 pkl 00.41, maka di Indonesia waktu berangkat menjadi 7/3/2014 pkl 23.41, ada Apakah dengan hal ini. Indonesia baru saja menjadi perhatian dunia ketika Gunung Kelud Meletus 13/2/2014 (baca Terkuak, Misteri Gunung Kelud Meletus, Mengapa Meletus Tepat tgl 13-2-2014 Pkl 22.50), maka 22 hari sesudahnya pesawat MAS MH 370 berangkat dari KL tgl 7/3/2014 pkl 23.14. Perhatikan juga gambar diatas, waktu malaysia, pesawat transponder mati juga 22 dan hilang dari radar juga 22, ADA APAKAH dengan 22 ini ?

misteri_gunung_kelud_dan_pesawat_hilang_MH370kode_pesawat_MH370_yang_hilang


MISTERI ANGKA 22 PADA KEJADIAN BESAR


gunung_merapi_dan_gunung_kelud_meletus_22_kebetulankah_

gempa_tsunami_jepang_11_maret_2011_pkl_12_46_mengapa_22Selengkapnya dapat dilihat pada Inilah Bukti Kiamat Sudah Dekat

MENGAPA MERAPI, TSUNAMI JEPANG, KELUD , MH 370 Hilang MEMBENTUK POLA YANG SAMA (22) ?


  1. Sebuah ajakan  sebagai ingatan 22 itu yakni untuk kembali kepada ajaran suci yaitu al-qur’an dengan ingatan bahwa, Wahyu Diturunkan 22 tahun 2 bulan dan 22 hari
  2. Sebuah memori ingatan akan lafal Allah swt yang terekam dalam sebuah foto tepat tgl 22-11-2006, dimana lumpur lapindo meledak Lafal Allah dalam Ledakan Pertamina di Lumpur Lapindo Sidoarjo
  3. Sebuah doa 22 yang dipanjatkan untuk mengingatkan bangsa agar memurnikan ajaran tauhid agar selamat di dunia dan akhirat, Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah (http://groups.yahoo.com/neo/groups/the_untold_stories/files) jika ingin cek harus login dengan email yahoo yang tercatat 9 desember 2006
    doa_22doa_22Gempa Yogya 27-5-2006 yang membentuk simbol 22, 2+7+5+2+0+0+6=22 (baca Kejadian Aneh-Aneh Jelang Gempa Yogya 27-mei-2006), juga berulang ketika gempa tasikmalaya, 2-9-2009 yang membentuk simbol 2+9+2+0+0+9=22. (baca Kejadian Aneh-Aneh Jelang Gempa Tasikmalaya). Dengan doa 22 diatas, seharusnya sebuah gempa atau peristiwa besar dapat dicegah baik korban jiwa maupun lainnya dengan cara mendekatkan diri padaNya. Sebagaimana bencana besar lainnya, senantiasa, situs ini memberikan sebuah warning akan terjadinya sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri padaNya

Sebuah peristiwa alam yang terjadi, korban dapat dicegah dengan senantiasa mendekatkan diri padaNya, hal ini terbukti bahwa gempa Padang 30-9-2009 dalam orde 23 yang didalamnya terdapat 22 hingga seharusnya korban dapat dicegah (baca Kejadian Aneh-Aneh Jelang Gempa Padang)

Gambar diatas, yang kesemuanya berjumlah 22,pasti ada yang bertanya : bagaimana dengan gempa & tsunami aceh, bagaimana dengan gempa yogya dsb ? berikut sebuah gambar update:. Perhatikan bahwa sebuah angka yang berulang-ulang disebutkan yaitu 37, sekali lagi 37, tiada lain 37 adalah sebuah memori kelam yang super kelam di dunia, itulah ingatan akan tiga bencana dahsyat yang semua berjumlah 37 (sebuah kebetulankah ?)

what is the meaning of code 37

gempa_tasikmalaya_2_9_2009_gempa_yogya_27_5_2006_tsunami_aceh_26_12_2004_mengapa

Periode Jusuf Kalla menjadi Wapres, (KALLA=37) sebuah keunikan tsunami Aceh, gempa yogya dan gempa Tasikmalaya semua berjumlah 37 juga. Apakah arti 37 ini ? sebuah arti yang terjadi sebagai 7 sebanyak 3 kali yag merupakan penunjukkan dari fokus artikel ini yakni surat ke 77 ayat 7: sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu itu pasti terjadi. (QS Almursalat/77 ayat 7) yang menceritakan terjadinya hari kiamat yang pasti terjadi. Sebagai penegas, sebuah keunikan lain pada tokoh bangsa, dilihat jutaan manusia, muncul yang dijelaskan pada gambar berikut ini (baca Kejadian Aneh-Aneh Sebelum Ustad Jefri Al Buchori Wafat)

UJE_dan_Tsunami_Jepang

About these ads

Information

This entry was posted on Maret 19, 2014 by in Berita, Fenomena, Islam and tagged , , .
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: