Fenomena Alam Semesta

Kumpulan Fenomena Alam Sebagai Bahasa Universal Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran

Kejadian Aneh Pada Gempa Aceh 2 juli 2013

Tulisan ini merupakan sebuah seri dari  Misi Penyelamatan Manusia Dari Bencana di Bumi, dimana kejadian besar yang menjadi perhatian banyak publik  merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri pada Allah swt. Berpijak dari itu, peristiwa besar juga merupakan sebuah kunci untuk menguak rahasia alam semesta.

Salah satu yang telah terbukti adalah pada kisah gempa yogya 27 mei 2006 lalu (bagi yang belum pernah membaca,silahkan dicek Inilah Kisah Nyata Pembawa Peringatan Sebelum Gempa Yogya 27-mei-2006) , rahasia itu dapat terkuak, tentunya dengan berdoa iklash kepada Allah swt semata, rahasia itu diberika kepada siapa yang dikehendakiNya.

Sebuah gempa besar terjadi tgl 2-7-2013, yang sampai saat ini masih dicari korban, Kamis, 04 Juli 2013 , 06:22:00 Korban Gempa Aceh Tembus 24 Orang

060823_506141_GEMPA_ACEH_TENGAH(7)(sumber gambar jpnn.com)

JENAZAH: Sejumlah warga mengangkat jenazah korban reruntuhan bangunan saat terjadi gempa di Blang Mancung, Bener Meriah, NAD, Rabu (3/7). gempa tektonik berkekuatan 6,2 SR menewaskan sedikitnya 22 warga, 201 warga luka-luka, sementara ribuan bangunan rubuh. FOTO: AMINOER RASYID/SUMUT POS/JPNN

JAKARTA - Gempa yang terjadi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam Selasa (2/7) lalu membawa dampak cukup besar. Hingga kemarin sore, dilaporkan 24 orang ditemukan tewas. Dua orang masih dinyatakan hilang, dan ribuan lainnya terpaksa mengungsi karena kediaman mereka rusak parah hingga rata dengan tanah.   Usai gempa utama pada pukul 14.37.03 yang berlangsung antara 15 sampai 45 detik, hingga kemarin pagi telah terjadi sedikitnya 15 kali gempa susulan. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, ada dua kali gempa susulan yang cukup kuat. Gempa susulan pertama terjadi pada pukul 20.55.38 dengan kekuatan 5,5 SR. Gempa susulan kedua terjadi pukul 22.36.44 dengan kekuatan 5,3 SR.

Jika gempa utama berpusat di tenggara Kabupaten Bener Meriah, maka gempa susulan berpusat di barat daya kabupaten tersebut. “Sampai saat ini gempa tidak mempengaruhi aktivitas gunung Bumi Telong di Kabupaten Bener Meriah,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Rabu (3/7).
Meski tidak sampai mempengaruhi aktivitas gunung di Bener Meriah, tak urung gempa tersebut dirasakan cukup kuat oleh masyarakat. Sebab, epicentrum (pusat) gempa berada di daratan. Menurut Sutopo, dengan kekuatan yang sama, gempa yang berpusat di daratan akan dirasakan lebih kuat dibandingkan dengan gempa yang berpusat di laut.

Gempa di Bener Meriah terjadi akibat aktivitas sesar (rekahan) aktif di daratan pada segmen Aceh dari sesar Sumatera atau Sesar Semangko. Sutopo menuturkan, Sesar Sumatera memiliki 19 segmen dengan panjang keseluruhan 1.900 km dari NAD hingga Lampung. Sesar tersebut  sangat aktif dan berbentuk strike-slip atau sesar geser. “Semua segmen berpotensi menimbulkan gempa,” terangnya.
Dua kabupaten terkena dampak paling parah dari gempa tersebut. Selain Kabupaten Bener Meriah, ada Kabupaten Aceh Tengah yang juga mengalami kerusakan parah. Hingga kemarin sore, BNPB menerima laporan 24 orang ditemukan tewas. 14 orang di antaranya ada di Bener Meriah, sisanya di Aceh Tengah.
“Hampir semuanya meninggal akibat keruntuhan bangunan atau terkena longsoran, bukan karena gempa,” lanjut alumnus UGM itu. BNPB juga mencatat dua orang masih dinyatakan hilang. Sementara, 249 orang luka-luka dan sekitar 375 rumah dan bangunan lainnya rusak (lihat grafis). Jaringan komunikasi maupujn PLN juga sempat putus…..

Gempa yang terjadi membuat situasi yang mencekam dari warga aceh, terekam sebagai Rabu, 03 Juli 2013 , 17:42:00 Ribuan Rumah Hancur, Suasana Mencekam

bangunan_ambruk_kompas(sumber gambar kompas.com)

TAKENGON-Duka mendalam dialami ribuan masyarakat Takengon dan Kabupaten Bener Meriah, Aceh, menyusul gempa menghentak dua kabupaten di dataran tinggi Gayo. Seribuan rumah hancur, tempat ibadah rubuh, jalan tertutup longsor dan aspal retak sampai sepanjang 50 meter dengan kedalaman mencapai 3 meter.

Wartawan Rakyat Aceh (Grup JPNN), Idris Bendung yang kebetulan berada di kabupaten berhawa sejuk itu, melaporkan diawal gempa, Selasa sekira pukul 14.37 wib, sempat membuat kendaraan roda empat yang menuju Takengon, oleng. Mau tak mau semua mobil harus menghentikan laju kenderaannya guna menghindari jatuh ke jurang. Tidak itu saja, puluhan kenderaan pun dengan cepat menghindar di tepian bukit terjal agar tidak tertimpa tanah longsor.

Panik dan pekikan warga histeris di sisi jalan raya, membuat suasana kian mencekam. Hanya selang per sekian detik saja, abu bercampu pasir berterbangan karena berasal dari rumah warga di tepi jalan Simpang Teritit, Kabupaten Bener Meriah, pada roboh. Tiang-tiang antena parabola yang dipancang di atas tanah depan rumah, juga nyungsep ke tanah. Tanpa memperdulikan harta benda lagi, warga pun berhamburan ke luar rumah mencari tempat datar dan jauh dari bukit.

Gempa kedua yang cukup menambah ketakutan terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Kekuatan gempa dibarengi suara gemuruh kali inilah yang menambah jumlah rumah rusak. Kemudian ditambah lagi, Rabu dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Seperti disampaikan Sugiarto warga Desa Pilar, Kecamatan Bies, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, kepada watawan Rakyat Aceh yang melakukan pantauan, Rabu pagi sekira pukul 07.00 WIB.

gempa_sumsel(ilustrasi akibat gempa)

Rumah-rumah warga yang bermukim di atas perbukitan pada hancur. Tempat ibadah juga mengalami hal serupa. Isak tangis pemilik rumah yang sebelumnya sempat mengungsi cukup histeris. Gempa, listrik padam dan hujan gerimis, cukup menambah trauma masyarakat di Takengon dan Lampahan, Kabupaten Bener Meriah. Terlebih lagi, bagi yang bermukim di kawasan perbukitan seperti di Kecamatan Angkop, Meunje, Ketol dan Bies. Isak tangis anak-anak pun memecahkan kesunyian malam, setiap terjadi gempa susulan. Langkah  mencari lapangan luas untuk  berkumpul bersama tetangga senasib sepenanggungan harus ditempuh guna menghindari tertimpa bangunan dan longsor. Udara sejuk pun tak mampu dilawan kendati api “unggun” yang menemani warga di sisi tenda  berdiri. Baik itu di depan rumah maupun lapangan Bola Volly. Sementara warga yang memiliki halaman luas, langsung memasang  seadanya bersama anak keluarga.

Tidak hanya itu, pengungsian mendadak Selasa malam hingga Rabu pagi pun sampai ke lokasi Lapangan Pacu Kuda, Blang Bebangka. Begitu pula terlihat tenda  di halaman Kodim, Kota Takengon dan Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.  Baru menjelang terlihat matahari warga kembali ke rumah. Jumlah korban akibat musibah gempa hingga Rabu kemarin, terus bertambah. Jumlah pun mencapai angka 1.500-an. Sampai-sampai RSU Datu Beru, Takengon, hingga pukul 12.05 WIB, Rabu menerima pasien korban gempa 95 orang. Itu data yang diperoleh Rakyat Aceh, dari petugas UGD setempat.

Melihat kondisi ini terpaksa dilakukan pasien rawat di tenda dan jalan menuju ruang sal. Sebab, beberapa korban dari kecamatan pun terpaksa dievakuasi ke RSU Datu Beru, Takengon. Puluhan mahasiswa mencoba mengajak masyarakat pengguna jalan raya di Kota Tangengon, untuk memberikan sumbangan. Dengan memanfaatkan persimpangan jalan, calon intelektual muda ini, sambil membawa kotak mie instan mengajak warga memberikan uang ala kadarnya.  (ung)

Kejadian-kejadian di alam semesta (yang kali ini berupa Gempa Besar dengan Korban Jiwa)  juga merupakan manifestasi diri manusia beserta atributnya, semua kejadian memiliki bentuk dasar yang sama, hingga dapat terbaca sebagai sebuah pelajaran yang berulang-ulang.


Bahasa Universal, Gempa Aceh, Mengapa Tepat Tgl 2-7-2013 ?

Manusia yang memiliki sifat pelupa, dengan kejadian gempa yang merengut korban jiwa besar, di-ingatkan lagi sebagai tgl 2-7-2013 dari awal sebuah kejadian yang pernah terjadi. Hal ini juga dilukiskan dalam tulisan Gempa Aceh 2 Juli 2013 adalah Salah Satu Mimpi Ustad Jefri Al Buchori . Jauh sebelum gempa itu terjadi, sebuah tulisan yang menyatakan akan terjadinya gempa di Aceh walaupun tidak sedahsyat tsunami Aceh 26-desember-2004 lalu, berikut tulisanya Kejadian Aneh-Aneh Sebelum Lion Air Jatuh di Bali yang diposting 15-April-2013 lalu:

knowing_ilustrasi(ilustrasi pengetahuan berusaha 
menguak rahasia alam semesta)

Pola-pola sebelum lion air jatuh spt yang disebutkan diatas merupakan pola aneh dan unik dan berurutan semua serba 22 sebagai kelanjutan teguran dariNya. Kode 272 belum selesai ….

  • 1-1-2013 -> Mobil BMW anak pak Hatta Rajasa celaka dengan nopol B 272 HR
  • 27-2-2013 -> 22 hari + 0 setelah itu, 21-Maret-2013 Gedung SetNeg Terbakar
  • 21-3-2013 -> 22 hari + 1 setelah itu, 13-April-2013 Lion Air Terjatuh di Bali
  • Apa yang terjadi selanjutnya ?

Masih ingat sebelum Tsunami Aceh ? <baca Kejadian Aneh – Aneh Jelang Bencana Tsunami Aceh>

  • Tgl 30-11-2004, Lion Air jatuh di solo dan nyungsep di kuburan
  • Tgl 22-12-2004 – > 22 hari + 0 setelah itu  22/12/2004  Heli TNI AL Jatuh di Nabire,
  • Tgl 23-12-2004 -> 22 hari + 1 setelah itu 23/12/2004  Heli Jatuh dan Terbakar di Wonosobo
  • Apa yang terjadi selanjutnya ?

    Gempa 8,9 dan Tsunami Aceh tgl 26-desember-2004 … Tanda Tanda Sebelum Tsunami Aceh Walaupun Lion Air jatuh di Bali tidak sedahsyat Lion air yang jatuh di Solo sebelum tsunami Aceh 2004 lalu, tetaplah kode-kode unik ini akan memberikan bentuknya

Tersebutlah sebuah tulisan yang menyatakan bahwa kejadian di alam semesta ini adalah teguran dariNya dengan menyatakan kode 272 belum selesai…..

Dan pada akhirnya terjadilah tepat tgl 2-7-2013 yang merupakan gempa besar melanda Aceh dengan korban jiwa, bahkan sebuah masjid pun ikut roboh …. innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

masjid_runtuh

(sumber gambar antara)

Warga mencari korban gempa yang diduga masih tertimbun di runtuhan masjid di Lampahan Timur, Aceh Tengah Provinsi Aceh. Rabu (3/7). Gempa berkekuatan 6,2 SR itu mengakibatkan 17 orang tewas, 15 lainnya masih dinyatakan hilang, ribuan bangunan hancur dan ribuan orang mengungsi. FOTO ANTARA/Rahmad/ed/Spt/13

Gempa Aceh tgl 2-7-2013 merupakan sebuah jawaban dari kode 272 yang belum selesai ….. sebagai teguran dariNya atas perilaku-perilaku yang telah ditunjukkan sebelumnya. Tepat diawal tahun sebuah kendaraan mewah anak pak Hatta Rajasa menteri negara yang mengalami kecelakaan dengan Nopol B-272 HR yang menabrak sebuah mobil Luxio dengan Nopol F 1622 CY (baca Fenomena Kecelakaan maut BMW anak Hatta Rajasa,  ).

merapi_knowing(ilustrasi melihat pengetahuan)

Sebuah ekstraksi dan dengan keyakinan bahwa ini adalah pertanda bencana yang lebih besar tertulis di Kejadian Aneh-Aneh Sebelum Lion Air Jatuh di Bali yang diposting 15-April-2013 lalu yang menyatakan kode 272 yang belum selesai ….. , kini 272 dan 1622 menjadi 2-7-, tanggal 2 bulan 7 kurang tahunnnya yaitu 013 yang merupakan sebuah simbol angka yang belum dijumlahkan yaitu 2 untuk deret terakhir nopol B 272 HR dan 11 untuk mobil yang ditabrak yaitu 1+6+2+2=11. Akhirnya 2+11 adalah 13 yang merupakan simbol sempurna dari dua mobil yang kecelakaan diawal tahun dan mobil itu adalah anak menteri pak Hatta Rajasa.

[UPDATE], Ketika Aceh diguncang gempa 2-7-2013, maka di Surabaya, sehari sebelumnya dan di pagi hari jelang gempa Aceh terjadi, presiden SBY memiliki firasat akan terjadinya bencana ini lewat 3 insiden yang aneh [baca Kejadian Aneh Aneh Pada Tragedi Bintaro, KRL vs Truk BBM]. Terdapat 3 insiden yaitu, 1. Baliho Ambruk di Lokasi Upacara, 2. Bendera Merah Putih Terjatuh dan sehari sebelumnya tgl 1-7-2013 malam hari, 3. Video Wonderful Indonesia Macet Dua Kali

Tepat tgl 2/7/13 adalah sebuah gempa besar yang melanda Aceh yang secara kasat mata dijelaskan Bagaimana Mekanisme Terjadinya Gempa Aceh Hari Ini?

KOMPAS.com — Gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang Aceh pada Selasa (2/7/2013) pukul 14.37. Gempa tidak berpotensi tsunami, tetapi menimbulkan kerusakan dan menyebabkan setidaknya 5 orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer, 181 kilometer kota Banda Aceh, sekitar 35 kilometer barat daya Kabupaten Bener Meriah. Secara ilmiah, bagaimana gempa Aceh pada hari ini terjadi? Bagaimana mekanismenya? Pakar gempa dari Institut Teknologi Bandung, Irwan Meilano, mengungkapkan, “Mekanisme gempa Aceh tadi sore geser menganan. Bagian timur dari sumber gempa bergerak ke tenggara dan bagian baratnya bergerak ke arah barat laut. Pergeseran ini yang menimbulkan getaran gempa yang dikatakan mencapai V-VI MMI atau masuk kategori sedang hingga kuat.

Gerakan sesar yang bisa menimbulkan gempa ada dua, horizontal atau geser dan vertikal. Gempa dengan gerakan vertikal bila memiliki pusat di laut punya potensi lebih besar mengakibatkan tsunami. Irwan menuturkan lewat pesan singkat kepada Kompas.com bahwa “Sumber gempa kali ini berasal dari sesar aktif di daratan pada segmen Aceh dari sesar Sumatera.” Sesar Sumatera memiliki 19 segmen dengan panjang keseluruhan 1.900 km. Banyak gempa besar Aceh berpusat di laut. Namun, gempa Aceh yang berpusat di daratan bukan kali ini saja terjadi. Menurut Irwan, gempa Aceh pada Agustus 2012 juga berpusat di wilayah daratan yang tak jauh dari pusat gempa hari ini. Namun, magnitudo gempa tak sampai 6.

Aceh adalah salah satu wilayah yang paling sering diguncang gempa besar. Tahun 2004, Aceh diguncang gempa bermagnitudo 9 yang berpusat di Samudra Hindia serta terdampak oleh tsunami yang membunuh ribuan jiwa. Kewaspadaan terhadap gempa tetap perlu ditingkatkan. Tahun 2012, Aceh diguncang gempa kembar bermagnitudo 8,8 dan 8,5. Gempa tersebut tercatat sebagai gempa sesar geser terbesar dengan mekanisme yang paling kompleks dalam sejarah.

Sebuah rangkaian di awal tahun menteri (petinggi negeri ini) di-ingatkan olehNya, istana banjir, kemudian istana kebakaran, dan sesaat sebelum gempa Aceh terjadi presiden SBY juga di-ingatkan lewat kejadian universal alam lainnya (baca Gempa Aceh 2 Juli 2013 adalah Salah Satu Mimpi Ustad Jefri Al Buchori), maka sungguh jika perilaku demi perilaku yang terbangun tidak diubah, maka bersiap akan bencana yang lebih besar sebagai bagian yang wajar atas dinamika kehidupan agar manusia tersadar sebagaimana quran menuliskan (ayat yang pernah pula disebarkan sebelum gempa yogya tgl 27-mei-2006 lalu (download)

doa_hindari_bencana

About these ads

Information

This entry was posted on Juli 4, 2013 by in Berita, Fenomena, Islam.
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: